Muhammad Rohim Arrrosyid

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lika-liku Tantangan agar Bisa Membuat Karya di Masa Muda

Lika-liku Tantangan agar Bisa Membuat Karya di Masa Muda

Tingginya angka populasi di Indonesia tidak jauh dari banyaknya sumber daya manusia yang kurang maju. Entah dikarenakan faktor keturunan yang sama malasnya, atau memang mereka sendiri yang tidak dapat merubah diri mereka sendiri. Tetapi, di balik semua itu pasti ada orang yang tetap teguh pendirian agar bisa menjadi harapan bangsa. Mereka adalah anak-anak yang berani maju demi berkarya walaupun banyak hal negatif yang mencoba mempengaruhi mereka. Dan usaha mereka yang belum pasti berhasil membuat keraguan bagi yang ingin memulai perjalanannya. Tetapi dengan beberapa bantuan dan dukungan mereka pasti akan berhasil.

Anak-anak muda zaman sekarang pasti banyak yang berubah. Tidak seperti yang dulu di mana anak-anak berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, malahan adanya anak-anak yang pemalas di zaman sekarang. Padahal di zaman sekarang banyak cara agar kita bisa maju dan berprestasi, tidak seperti dahulu yang memerlukan tenaga dan usaha yang lebih demi maju ke depan. Anak-anak zaman sekarang bisa menggunakan media teknologi mereka agar bisa mencari data agar bisa maju ke depan. Tetapi, mereka menggunakan kelebihan mereka dalam hal yang salah. Seperti bermain gadget, melihat sesuatu yang negatif, dan lain-lain. Memang susah agar kita untuk tetap maju ketika teman kita malah terkena dampak negatifnya. Tetapi pasti banyak yang tetap teguh dan terus mau untuk berprestasi.

Semua orang bisa membuat suatu karya, entah itu sebuah tulisan, Kata-kata, atau apa pun itu. Yang penting mereka sudah berani untuk mencoba berkarya. Kita tidak boleh menghina proses awal seseorang yang ingin berkarya, karena bisa saja dia berhenti dikarenakan kita menghinanya. Jadi kita perlu mendukung mereka agar tidak takut untuk salah dan terus berjuang. Dikarenakan semua yang kita kerjakan atau kita lakukan pasti harus ada orang yang setidaknya mendukung kita. Karena jika tidak ada yang mendukung semua seperti tidak ada artinya.

Semua pasti bisa ketika kita benar-benar berusaha. Tetapi apa gunanya jika kita tidak berdoa kepada Tuhan tentang perjuangan kita. Dengan niat dan usaha dijamin semua yang kita sudah perjuangkan pasti akan terbayar. Tetapi jika kita tidak mengikutkan doa dalam usaha kita, seperti tidak ada gunanya. Dan ketika kita sudah berhasil, jangan lupa untuk berterima kasih kepada tuhan.

Kita bisa berkarya setinggi langit, walaupun kita masih muda. Dengan adanya dukungan teman dan keluarga, usaha yang banyak, dan doa yang sungguh-sungguh dijamin kita pasti akan berhasil mencapai yang kita inginkan.

“Perjuangan tidak putus dari usaha. Memang banyak yang merendahkan kita pada awalnya, tetapi jika kita berhasil kita bisa buktikan pada mereka jika usaha kita berhasil. ” (Muhammad Rohim Arrosyid).

***

Jember, 20 Desember 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post