Muhammad Rohim Arrrosyid

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lautan Penuh Mimpi yang Mengudara

Lautan Penuh Mimpi yang Mengudara

Semua orang memanglah orang yang biasa, tetapi mereka bisa menjadi orang yang luar biasa kalau mereka memiliki mimpi yang bagus. Pastinya, semua orang mempunyai mimpinya masing-masing, kalau ada orang yang tidak punya mimpi maka ia sama seperti orang yang tidak memiliki masa depan. Mimpi setiap orang pasti berbeda-beda, ada yang ingin menjadi dokter, ada yang menjadi guru, dan lain-lain.

Mimpi bagiku, adalah hal yang wajib diraih. Apa pun usahanya kita harus menggapai semua mimpi kita. Seseorang pasti mempunyai banyak mimpi, saking banyaknya mimpi kita sampai bisa membentuk suatu lautan yang penuh akan mimpi yang mengudara.

Apa pun hal bagus, pasti ada sisi yang negatif. Mimpi juga seperti itu, mimpi ada yang bagus dan ada yang buruk. Dan pastinya apa pun yang buruk harus dijauhi. Tapi tetap ada beberapa orang yang ingin melakukan yang ada di mimpi buruk mereka. Jadi mulai sekarang kita harus memikirkan yang baik-baik daripada hal buruk yang kita pikirkan, akan terngiang-ngiang di dalam mimpi kita.

Hal yang baik banyak sekali pilihannya, tetapi kita tidak bisa memaksakan untuk mendapatkan semua hal yang baik tersebut. Tetapi jika kita ingin menggapai semua mimpi yang bagus tersebut, kita harus berusaha sungguh-sungguh untuk menggapainya. Kalau kita tidak bisa menggapai semuanya, kita tidak perlu memaksakan diri kita. Kita tetap harus bersyukur dengan apa yang kita dapatkan.

Terkadang ada teman-teman kita yang seperti menentukan kita harus jadi apa dan sebaiknya. Kadang mereka memberi saran yang baik kadang juga memberi saran yang buruk. Kita tetap harus mengikuti teman-teman kita yang memberi saran yang bagus. Kejadian ini sama seperti kejadian yang aku alami, dulu aku bermimpi untuk menjadi dokter atau polisi ,tapi ada temanku menyarankan aku untuk menjadi guru sama seperti semua anggota keluargaku, aku pun menerima saran tersebut dan berterima kasih kepada temanku, dan sejak itu aku sudah menetapkan mimpiku untuk menjadi sebuah guru.

Ketika banyak orang memilih hal yang baik, tetap saja ada orang yang memilih hal yang buruk. Ada beberapa temanku yang menyarankan hal buruk, tetapi aku tidak menanggapinya karena aku tahu itu akan berpengaruh untuk masa depanku. Hasilnya setelah keluar dari SD, teman-temanku yang menyarankan hal buruk bertemu dengan orang yang setuju dengan saranya ketika di SMP.

Intinya kalau kita sudah berniat memiliki masa depan yang cerah dan indah, maka kita harus berpikir positif dan mengikuti lingkungan yang tepat.

“Memang banyak mimpi di udara, kita bisa berkeinginan memiliki semua mimpi itu. Tapi jangan sampai kita memiliki salah satu mimpi yang buruk, agar masa depan kita bisa cerah dan indah. ” (Muhammad Rohim Arrosyid).

***

Jember, 12 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post