Muhammad Rohim Arrrosyid

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kehebatan Anak Bangsa yang Membanggakan

Kehebatan Anak Bangsa yang Membanggakan

Kalau kita melihat generasi anak bangsa yang sekarang nampaknya seperti kurang menjanjikan. Akan tetapi, mereka sebenarnya lebih daripada yang kita lihat. Semua anak pasti memiliki potensi dalam dirinya, hanya saja masih susah dikeluarkan. Tapi, jika sudah dikeluarkan sekali, bakatnya akan menjadi-jadi sampai membuat dirinya terkenal karena itu. Hal itu yang memicu anak yang sudah mempunyai bakat mendapat prestasi dan dapat membuat Indonesia sukses dan bermartabat. Tapi jika Indonesia kehabisan anak-anak yang mempunyai bakat, entah jadinya Indonesia yang sekarang. Itulah alasan banyak generasi penerus bangsa seperti harus mengeluarkan potensi asli dirinya agar bisa mencetak sebuah prestasi. Tapi semua itu terhalang oleh kemajuan teknologi di zaman sekarang. Karena kemajuan inilah banyak anak-anak yang lebih fokus ke teknologi daripada mengembangkan potensi yang ia miliki. Meskipun hal ini tidak terjadi ke semua anak. Ada beberapa orang tua yang mendidik anaknya dengan teknologi secara paten, tapi ada juga yang hanya membiarkan anaknya seperti itu. Hal itu yang menyebabkan membuat banyak anak malas, tidak mau belajar, dan Kurangnya sosialisasi. Tapi, banyak juga anak-anak yang lebih banyak mendapatkan prestasi dengan bantuan kemajuan teknologi sekarang. 

Selain didikan orang tua, guru juga bertugas penting dalam pengembangan potensi seorang murid. Itulah mengapa, banyak sekolah menyediakan program ekstrakurikuler untuk mengembangkan potensi semua muridnya. Dengan begitu, para murid akan bertemu dengan murid yang berkeinginan sama dan saling berbagi informasi untuk terus berkembang. Hanya saja, ada saja murid yang malas untuk mengikuti ekstrakurikuler karena dianggap “buang-buang waktu saja”. Padahal dengan perkembangan potensi anak di program ini dapat membuat anak dibanggakan bukan hanya untuk orang tua tapi untuk sekolahnya juga. Semakin tinggi prestasinya, semakin tinggi ia dikenal akan kehebatannya. Ada banyak anak-anak yang sukses lalu di panggil untuk membuat Indonesia lebih dikenal melalui banyak prestasi-prestasi yang sangat luar biasa di cabang internasional. Dengan itu, Indonesia akan lebih maju dan lebih berkembang dengan bantuan prestasi itu. 

Banyak cara untuk mendapatkan prestasi sekarang, seperti dalam cabang olahraga, seni, pengetahuan umum, agama, dan juga dalam bidang apa pun. Dengan majunya teknologi, kita dapat mengikuti Olimpiade Online, lomba menulis, dan lain-lain. Dan juga kita bisa berprestasi dalam bidang yang mungkin banyak orang tua dan guru kurang sukai, yaitu dalam bidang E-Sport, atau juga bisa dibilang dalam bidang game. Tapi, semua prestasi itu akan bermakna bagi diri kita, maupun bagi tanah air kita. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bisa berprestasi, karena dengan banyak hal tadi kita bisa membuat bangga negara kita Indonesia. 

Agar bisa mendapat prestasi, selain dengan dukungan orang tua dan guru, semua tak lepas dari usaha dan doa kita kepada Tuhan yang Maha Esa. Karena tanpa semua itu maka semua akan terasa sia-sia. Dengan banyaknya usaha dan tekad untuk maju, digabungkan dengan doa yang baik maka yakinlah kita dapat berprestasi dalam segalanya. Jadi, doa juga termasuk hal penting untuk meraih prestasi. 

 

“Dapat dibanggakan oleh orang tua pastinya sangat berarti, apa lagi sampai dibanggakan oleh negara Indonesia kita ini. Tapi jika kita malas apa ada gunanya kita bagi orang tua dan bagi negeri kita ini.” (Muhammad Rohim Arrosyid). 

***

 

Jember, 19 Juli 2023

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post