Muhammad Hafidz Ziyad Ikhsan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
STOP PERGAULAN BEBAS DEMI KEHIDUPAN KITA

STOP PERGAULAN BEBAS DEMI KEHIDUPAN KITA

Nama : Muhammad Hafidz Ziyad Ikhsan

Kelas : 5 Kholid Bin Walid

STOP PERGAULAN BEBAS DEMI KEHIDUPAN KITA

Pada zaman sekarang, seiring dengan berkembangnya dunia, banyak kasus yang menimpa remaja pada usia yang produktif ini. Semua ini diakibatkan oleh pergaulan yang bebas. Pergaulan bebas adalah perilaku yang tidak sesuai dengan peraturan dan ajaran agama. Di sinilah remaja mulai mencari jati diri akan kehidupan mereka sendiri. Proses mencari jati diri terkadang dilakukan dengan cara yang keliru. Contohnya seperti minum-minuman keras, mencuri, tawuran, durhaka kepada orang tua, meminum obat-obatan terlarang, merokok, dan lupa dengan agama.

Hal seperti ini biasanya disebabkan oleh lingkungan sekitar yang tidak mendukung, penyalahgunaan internet, minimnya tingkat pendidikan, minimnya kepedulian orang tua kepada anak akan pendampingan di masa remaja. Maka dari itu, hal ini harus sangat diperhatikan oleh orang tua karena kalau tidak anak bisa saja bertindak atau menyalahgunakannya. Bahkan bisa juga memberikan dampak kepada kita sendiri maupun orang lain diantaranya :

1. Sering bolos sekolah

Anak kalau sudah bergaul bebas dengan temannya biasanya anak ini akan mulai malas sekolah hingga menyebabkan tidak ingin sekolah lagi.

2. Malas belajar

Anak sudah mulai malas belajar yang disesebabkan oleh pergaulan bebas. Jadi anak lebih memilih bersenang-senang dengan temannya daripada kepentingannya untuk belajar.

3. Menurunnya nilai – nilai sekolah

Menurunnya nilai sekolah disebabkan oleh malas belajar dan malas sekolah, otomatis nilai sekolah atau rapot akan menurun.

4. Kematian

Jika pergaulan bebas anak sudah sampai meminum obat- obatan terlang dan meminum-minuman keras dapat merusak tubuh kita hingga menyebabkan kematian.

5. Meningkatkan risiko kriminalitas

Anak akan melakukan tindakan kriminal seperti pencurian, perampokan yang menyebabkan anak bisa dipenjara.

Anak akan bersenang-senang sendiri dengan temannya tanpa memikirkan resiko akan masa depannya. Jika anak tidak mempedulikan dan memikirkan itu, anak harus siap menanggung resiko akan masa depannya yang suram atau bahkan buruk. Adapun solusinya agar remaja tidak bergaul sangat bebas diantaranya :

1. Mendekat diri dengan Tuhan

Jika anak sudah dekat dengan Tuhan anak akan ingat kalau pergaulan bebas itu tidak bagus

2. Memilih teman

Dengan memilih teman yang baik, sifat pergaulan bebas anak akan hilang.

3. Perbanyak kegiatan positif

Dengan melakukan kegiatan positif, anak juga akan melakukan kegiatan yang baik dan juga sifat negatif anak akan hilang.

4. Membatasi waktu di luar rumah

Dengan membatasi anak di luar rumah, otomatis kebiasaaan buruknya akan hilang.

5. Menghindarkan anak dari lingkungan yang tidak baik

Dengan cara seperti itu anak akan mencari lingkungan yang baik dan menghindari lingkungan yang tidak baik.

Maka dari itu, orang tua harus mengawasi aktivitas pergaulan anak diluar rumah. Dan tidak boleh bergaul dengan sembarang teman. Sekian dari saya. Terima kasih

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post