Muhammad daffa rizqy A

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SHADOW

SHADOW

Di suatu hari lahir lah seorang anak yang telah di karuniai selama bertahun tahun, mereka hidup dengan sederhana, mereka hidup di desa., ayahnya adalah seorang petani dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga, mereka bekerja demi menghidupi anaknya, ayahnya ini dulu adalah seorang ahli kungfu yang hebat karena sudah mulai tua akhirnya ayahnya ini berhenti untuk menjadi guru kungfu. Dulu masa mudanya ayahnya ini sering di ikuti lomba lomba kungfu. Ayahnya ini ingin umur 6 atau 7 tahun anaknya ini di sekolahkan oleh karena itu ayahnya bekerja untuk mencari uang agar anaknya sekolah. Setelah umur 7 tahun anak ini langsung disekolahkan oleh ayahnya. Anaknya bernama joe lin. Joe lin itu langsung berangkat ke sekolah dengan ayahnya mengendarai motor. Setelah sampai disekolah guru memperkenalkan diri dan anak anak juga disuruh untuk memperkenalkan diri masing masing agar teman temannya tahu. Setelah memperkenalkan diri anak-anak ini disuruh menulis cita cita mereka dan setelah mereka menulis cita citanya akhirnya semua memberi tahu cita cita mereka ada yang ingin menjadi dokter, polisi, presiden, dll. Tetapi, Joe lin ini berbeda dengan yang lain anak ini cita-citanya ingin menjadi seorang ninja setelah mendengar semua itu teman temannya sekelasnua menertawakannya. Dan gurunya juga merasa heran kenapa anak ini cita citanya ingin menjadi seorang ninja.

Akhirnya gurunya ini menanyakan kepada anak ini kenapa kamu pingin jadi seorang ninja. Dan anak itu menjawab karena itu hebat dan keren mempunyai keahlian memanjat dan lompat yang hebat.. Akhirnya gurunya mengiyakan dan memberi semangat kepada anak tersebut supaya cita citanya itu tercapai. Setelah pulang sekolah dia bercerita kepada orang tuanya tentang cita cita yang diberikan oleh gurunya. Setelah snaknya bercerita tentang snaknya ini ingin menjadi ninja. Ayahnya kaget dan terkejut dan menanyakan kenapa kamu ingin menjadi seorang ninja. Anaknya menjawab kenapa pada kaget dan merasa aneh kalau saya ingin menjadi seorang ninja. Ayahnya bilang sebenarnya jadi ninja boleh tapi itu bukan cita cita yang buat kamu sukses. Anak ini malah bilang keayahnya kalau saya menjadi ninja bukan karena suksesnya tapi hebat dan keren menjadi seorang ninja dan orang juga pada suka melihat ada ninja. Yang akhirnya ayahnya membiarkan anaknya dan ayahnya memberikan nasehat kepada anaknya untuk menjadi seorang ninja yang baik suka menolong. Anaknya langsung tersenyum dan memeluk ayahnya dan merasa di dukung. Keesokan harinya dia sedang libur sekolah dan anak ini ingin belajar kungfu dari ayahnya karena untuk menjadi seorang ninja juga harus bisa bertarung. Dan ayahnya menyetujui keinginan anaknya tersebut. Mereka berlatih dan anaknya ini menunjukan skill menjadi ninja tapi gagal karena dia sudah merasa bisa tapi, hanya merasa bisa saja. Tapi saat dilakukan gagal. Dan ayahnya memberitahu untuk menjadi seorang ninja kamu harus belajar dasarnya dulu baru kamu bisa belajar untuk skill skill selanjutnya.

Mereka tiap hari berlatih agar anaknya mampu menguasai tekhnik dasarnya. Keesokan harinya anak ini sekolah dan gurunya memberitahu anak anak muridnya untuk mengikuti kegiatan kegiatan/ekskul di sekolahnya. Setelah diberitahu anak ini mengikuti kegiatan kareta di sekolahnya. Kegiatan kareta ini dilakukan satu minggu sekali dan dilakukan setelah selesai semua mata pelajaran. Semua berlatih juga tapi karena anak ini sudah diajarkan ayahnya terlebih dahulu, jadi anak ini keliahatan hebat, gurunya pun melihat anak itu dan dia tidak menyangka anak itu kecil kecil sudah punya kemampuan yang bagus. Dan sang guru pun menanyakan kepada anak itu kenapa kamu sudah sebisa ini. Anaknya pun menjawab dengan rasa bangga sudah bisa karena ia sudah dulatih oleh ayahnya. Akhirnya anak ini diberi tantangan oleh gurunya untuk melawan murid kebanggaannya. Mereka diberi 10 tantangan setiap 1 orang tersebut, dan joe lin hanya berhasil melewatkan 3 tantangan dan murid tersebut dapat menyelesaikan semua tantangan yang di berikan. Akhirnya anak tersebut merasa sedih karena tidak dapat menyelesaikan tantangan tersebut. Dan diapun pulang kerumah dan menceritakan semua yang terjadi di sekolah tadi kepada ayahnya dan ibunya. Yang akhirnya ayahnya mendengarkan dan mencoba membantu anak tersebut, dan ayahnya meminta apa saja tantangan yang diberikan oleh gurumu tadi. Sang anak pun mencontohkannya, setelah mencontohkannya ayahnya ini punya inisiatif untuk memberi tantangan itu kembali kepada anaknya karena itu adalah tantangan dasar yang diberikan oleh guru tersebut. Keesokan hari ini anak ini bersekolah kembali. Setelah pelajaran selesai anak ini ingin menemui guru karatenya tersebut. Setelah menjumpainya dia langsung ingin mencoba kembali dan melawan anak tersebut kembali. Dan gurunya menyetujuinya. Akhirnya anak ini berhasil menyelesaikan 10 tantangan yang diberikan oleh gurunya dan tantangan itu sama seperti kemaren. Dan gurunya heran kenapa tiba tiba dia bisa melakukan semua itu.

Dan joe lin pulang serta menceritakan tantangan yang diberikan gurunya dia berhasil menyelesaikan dengan sempurna dan semuanya berhasil. Tetapi, anak ini bilang ke ayahnya bahwa dia ingin menjadi seorang ninja yang hebat. Dan ayahnya pun hanya tersenyum dan menyuruhnya dia makan. Semakin lama semakin tumbuh besar anak tersebut. Dia hari harinya terus berlatih dan dia baru pertama kali mencoba latihan bagaimana jadi seorang ninja yang benar. Dia latihan dengan sungguh sungguh dan dengan semangat dia mengikuti gerakan gerakan dari seorang ninja. Dan gurunya mendatangi anak itu lagi dan ingin mengajak one by one kepada anak murid kesayangannya. Yang akhirnya anak ini akhirnya menerima tantangan tersebut dan setelah melawannya dia masih kalah dan gurunya memberitahu kepada anak tersebut bahwa kemampuan dari dia belum mencukupi butuh latihan yang lama untuk mendapatkan hasil yang bagus. Dan dia merasa kesal karena masih belum bisa mengalahkannya. Dan akhirnya sesampainya dirumah dia langsung latihan lagi dan dia latihan berjam jam dan mengikuti gerakan dari seorang ninja yang lincah dan juga cepat. Keesokan harinya lagi dia msh tetap berlatih tetapi dia berlatih di sebuah hutan dia pun berlatih dan setelah berlatih dia menatang anak murid tersebut yang. Dan dia berhasil mengalahkan anak murid tersebut ketiga kalinya. Dan anak ini langsung merasa bangga karena hasil kerja kerasnya selama ini tidak dia sia. Semakin lama anak ini semakin dewasa dan semakin memahami cara menjadi ninja. Dan akhirnya ayahnya memberitahu kepada anaknya bahwa dulu ada temen ayahnya dulu dia juga seorang ninja tetapi ayahnya ini tidak tahu dimana temen ayahnya yang dulu.

Setelah beberapa lama kemudian anak ini memutuskan untuk mencari temen ayahnya tersebut dan dia meminta izin kepada ayahnya untuk mencarinya, tetapi, ayahnya ini tidak mengizinkan anaknya karena takut kenapa – napa di jalan nanti. Karena, ayahnya tidak mau anaknya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Tetapi anaknya tetap kekeh untuk mencari karena dia tau walaupun resikonya tetap tinggi tapi dia yakin dia akan bisa menemukannya. Keesokan harinya anak ini mulai melakukan perjalanan menuju teman ayahnya tersebut dengan berjalan kaki. Setelah dia memasuki perhutanan dia menemui sebuah desa yang kecil yang hanya dihuni beberapa orang saja. Joe lin pun menghampiri desa tersebut dan menanyakan tentang teman ayahnya tersebut yang bernama zhufu. Yang akhirnya warga desa disana melarang anak ini untuk kesana karena, banyak orang orang jahat disana karena di sana jika kamu tertangkap makan kamu akan kehilangan nyawamu. Dan joe lin tetap ingin mencarinya karena untuk menjadi seorang ninja harus butuh keahlian. Dia pun berjalan dan tak sengaja mendengar suara langkah kaki, joe lin pun berhenti sebentar untuk memeriksa siapa yang mengikutinya dan joe lin pun berjalan kembali dan joe lin berfikir itu hanya halusinasi saja. Joe lin berjalan kembali. Dan di pertengahan jalan joe lin mendengar langkah kaki lagi dan joe lin menengok ke belakang dan dia melihat ada orang yang mengejarnya. Dan diapun berlari dengan sangat kencang dan joe lin melihat ada sebuah goa di sana Joe lin berinisiatif untuk mengumpat disana setelah berjam jam akhirnya orang yang mengejar Joe lin tersebut sudah tidak mengejarnya lagi dan Joe lin keluar dan melanjutkan perjalanannya ditengah perjalanannya dia kelaparan dan dia lupa untuk membawa bekal dari rumah. Yang akhirnya dia menemukan satu rumah kecil di tengah hutan. Joe lin pun menghampiri rumah tersebut. Joe lin memeriksa sudut sudut rumah tersebut dan dia merasa tidak ada penghuni di rumah itu. Tetapi, Joe lin melihat ada makanan di dalam sana dan dia berfikir pasti ada penghuninya di dalam sana. Setelah itu, Joe lin mengetuk pintu itu 3 kali tidak ada yang menjawab satupun dan Joe lin memutuskan untuk membuka pintunya tersebut dan setelah dia membuka pintu Joe lin pun pingsan.

Keesokan harinya Joe lin bangun dan kaget kenapa tiba tiba dia ada di atas kursi dan Joe lin melihat sekeliling masih tidak ada orang dan dia heran kalau tidak ada orang siapa yang mengangkat dia ke atas kursi dan setelah beberapa menit datang lah seseorang yang berambut panjang dan Joe lin menanyakan siapa kau. Orang berambut panjang menjawab dia adalah pemilik rumah ini. Joe lin pun kaget. Orang berambut panjang ini memberikan makanan untuk dia. Joe lin pun makan dan di pertengahan makannya ini dia menanyakan kenapa dengan aku tadi. Orang rambut panjang ini menjawab kau pingsan di depan pintu rumahku ini. Yang akhirnya Joe lin nanya kembali tentang dimana rumah seorang Zhufu. Dan orang berambut panjang ini kaget dan memberitahu bahwa Zhufu itu dia adalah seorang ninja yang hebat dia ditangkap di sebuah tempat seperti goa yang dijaga oleh puluhan penjaga disana jika kau ingin kesana maka kamu harus melawan puluhan penjaga yang ada disana. Joe lin oun mulai merasa ragu ragu. Dan orang berambut panjang ini bilang kepada Joe lin akan membantu dia untuk pergi ke sana. Karena tempatnya sangat jauh dan butuh waktu seminggu untuk mencapai sana. Dan dia menyuruh Joe lin untuk tidur disana sampai besok katens hari sudah malem kalau berangkat sekarang pun jalanan tidak akan terlihat

Keesokan harinya merka semua bangun dan dimulai dengan sarapan terlebih dahulu karena mereka hanya sarapan buah saja. Joe ljn menanyakan kepada orang berambut panjang tersebut mengenai hari hari dia yang makanan buah dan apakah makan buat saja cukup. Orang rambut panjang bilang kepada Joe lin ada satu minuman yang dibuatnya yang bisa membuat kenyang dan Joe lin diberikan minuman itu untuk selama perjalanan yang ditempuhnya nanti. Mereka berdua pagi pagi setelah sarapan langusung berangkat di pertengahan perjalanan Joe lin kebelet dan meminta untuk berhenti sebentar dan mereka pun berhenti setelah selesai mereka melanjutkan perjalanan tersebut dan setelah seminggu kemudian mereka sampai di sebuah tempat yang seram dan itupun mereka melakukannya di malam hari agar pengelihatan mereka sedikit berkurang karena cahaya yang kurang dan juga gelap. Sebelum mereka melakukan pencarian Zhufu mereka berdua menyusun rencana terlebih dahulu agar rencananya rapih dan berhasil. Setelah mereka berdua menyusun rencana dan Joe lin disuruh untuk mengalihkan perhatian agar penjaga tersebut tidak fokus lagi. Setelah menunggu moment akhirnya Joe lin berhasil mengalihkan perhatian dengan melemparkan benda ke penjaga tersebut. Dan akhirnya mereka berdua masuk kedalam goa tersebut dan melihat masih banyak penjaga yang menjaga didalam dan mereka berdua memutuskan untuk berjalan secara pelan – pelan supaya tidak terdengar oleh penjaga tersebut setelah beberapa langkah Joe lin tidak sengaja menginjak kayu yang ada di depannya dan para penjaga melihay kearah Joe lin dan si rambut panjang tersebut tetapi mereka berdua berhasil mengumpat di bawah tanah yang berada di balik baru. Setelah para penjaga pergi mereka berdua melanjutkan pencarian kembali

Dipertengahan mereka berdua ketahuan oleh penjaga tersebut dan akhirnya terjadilah bertempuran antara mereka berdua dan penjaga tersebut. Tetapi Joe lin memberitahu bahwa dia yang akan melawan para penjaga tersebut dan si rambut panjang ini yang akan mencacatkan Zhufu. Setelah orang yang rambut panjang ini. Dan terjadilah peperangan antara Joe lin dan para penjaga. Yang akhirnya Joe lin kalah dalam. Peperangan itu dan di tangkap. Kemudia si rambut panjang ini akhirnya ketahuan juga dan mereka berdua tertangkap. Dan akhirnya Joe lin bertemu dengan Zhufu dan Joe lin diajarkan semua tentang ninja oleh Zhufu tersebut. Dan Zhufu mengatakan ada kekuatan yang harus kamu pelajari dengan benar dan tidak boleh salah, jika kamu salah kamu hidupmu akan berakhir. Selama mereka ditanggapi Zhufu ini mengajarkan Joe lin beberapa ilmu yang benar benar harus dikuasi. Joe lin pun melaksanakannya dan Joe lin tidak langsung diajarkan ilmu khusus itu. Tetapi, saat di mempelajari ilmu tersebut dia malah hampir kehilangan nyawanya karena tidak fokus memikirkan keadaan orangtuanya sekarang. Dan gurunya meluruskan tetap fokus dan jangan kehilangan kesadaran lagi dan Zhufu memberitahu bahwa ayahnya tidak kenapa – napa.

Dan akhirnya setelah Joe lin melakukannya dengan sangat fokus. Dan akhirnya Joe lin berhasil melakukan ilmu tersebut. Ilmu tersebut bernama cloen. Yang berarti dia bisa mengcloen diri dia menjadi dua. Zhufu bilang ke Joe lin bahwa ilmu ini adalah ilmu yang dikhususkan untuk orang orang terpilih dan kau lah yang terpilih. Dan Joe lin merasa senang. Yang akhirnya mereka berhasil keluar dan tidak lama kemudian mereka bertemu dengan musuh dari Zhufu ini. Yang akhirnya Joe lin dan Zhufu menyerang musuh Zhufu ini yang bernama Lin su. Yang akhirnya mereka berdua kalah dan si rambut panjang ini melempar sesuatu yang membuat jarak pandangnya terhalangi dan mereka bertigapun berhasil mrlarikan diri. Dan tak disangka Lin su masih terus mencari Zhufu. Tetapi Zhufu sudah berada di rumahnya berada di tengah tengah antara kota dan hutan. Dan keesokan harinya mereka bertiga berencana untuk keluar mencari makan di pinggiran kota sana. Tak lama kemudian datang musuh Zhufu ini dan merusak pinggiran kota yang akhirnya Joe lin kesal dan ingin melawannya. Dan diapun melawannya dengan mengeluarkan ilmu cloen dia dan ternyata semua itu gagal karena Lin su sudah tau yang mana yang asli dan mana yang bukan. Karena Lin su adalah orang hebat dan tau kelemahan dari setiap orang. Dan akhirnya sebagian dari pinggiran kota rusak akibat peperangan antara Joe lin dan Lin su. Mereka tidak tertangkap karena ada bangunan yang roboh sehingga menghalangi Lin su untuk mengejar. Yang akhirnya mereka kembali ke rumah dan tidak sempat untuk mencari makanan

Dan ternyata Joe lin ingat masih ada minuman yang membuat kenyang dan mereka bertiga akhirnya minum. Hari sudah malam tiba tiba ada suara kaca pecah yang ternyata dilihat kaca itu dilempat batu dan ada kertas yang menyelimuti baru tersebut yang berisi ancaman untuk mereka bertiga. Dan ternyata Lin su ini berhasil mengetahui keberadaan mereka bertiga. Yang akhirnya mereka memutuskan untuk pindah. Tetapi Lin su tetap akan mencarinya dan mengikutinya kemanapun dia berada. Setelah mereka pindah akhirnya mereka ada menerornya kembali dan ternyata yang meneror mereka adalah Lin su. Dan mereka merasa bingung kenapa Lin su bisa tau kemana kita berada. Yang akhirnya mereka berpindah tempat terus dan dia merasa sangat heran dengan semua keanehan ini dan Zhufu curiga kepada si rambut panjang itu bahwa dialah penyebab Lin su tau segalanya. Tetapi Joe lin menolaknya karena mana mungkin bahwa selama ini dia tahu bahwa yang membantu dirinya adalah dia dan juga yang menolong Zhufu juga si rambut panjang itu. Dan akhirnya mereka semua terdiam dan memikirkan diakan tempat tinggal yang aman dan tidak akan bisa dicari oleh Lin su. Ternyata setelah sekian lama mereka bertiga merasakan seduatu. Yang ternyata di tubuh Zhufu terdapat sebuah alat seperti GPS yang bisa mendeteksi keberadaannya. Alat itu berada di dalam tubuh Zhufu dan mengeluarkannya harus dengan cara seperti operasi. Yang akhirnya si rambut panjang pun memberi sebuah ramuan supaya alat yang ada di tubuh Zhufu ini keluar. Setelah keluar tubuh Zhufu langsung lemas dan tidak ada tenaga lagi. Dan Zhufu disuruh beristirahat dan Joe lin dan si rambut panjang melakukan rencana untuk pindah ke tempat yang ramai tetapi tetapi Joe lin tidak setuju karena jika berada di tempat ramai jika kita melalukan peperangan maka tempat itu akan hancur dan para nyawa akan hilang begitu saja. Dan merekapun mencari tempat kembali. Dan akhirnya Joe lin diajarkan suatu ilmu yaitu shadow ilmu bayangan dan Zhufu dan Joe lin melakukan latihan tersebut selama 7 hari dan akhirnya ilmu itu berhasil di coba. Yang akhirnya Zhufu dan Joe lin memutuskan untuk melawan Lin su tersebut yang berakibat menghancurkan sebagian kota yang ada disana dan Joe lin berhasil menjadi ninja yang hebat. Ilmu shadow itu adalah ilmu yang penting bagi ninja.

Jika kamu menguasai ilmu tersebut percayalah semua akan bisa. Setelah itu akhirnya Joe lin menanyakan nama dari rambut panjang itu. Tapi si rambut panjang itu tidak mau memberitahu namanya. Joe lin pun kesal dan rasanya ingin menyerang tetapi Zhufu melarangnya karena kekuatan itu dipake untuk kebaikan jika ada kejahatan yang membahayakan makan baru kamu gunakan kekuatan itu dan gunakan kekuatan itu sebaik mungkin. Saat itu sedang perjalanan Joe lin bertemu dengan seseorang yang hitam dan tidak terlibat apapun. Dan Joe lin panik dan tidak sengaja menggunakan kekuatan shadow itu. Dan akhirnya ada perlawanan dari mereka dan terjadilah peperangan kembali sehingga tiba tiba Zhufu menemuinya dan mereka berdua Joe lin dan seseorang tersebut sedang tergeletak di tempat yang sama. Dan Zhufu mengira bahwa ada pertarungan anatara mereka berdua. Dan Zhufupun membawa mereka kembali ke rumahnya dan mereka diberi obat. Dan mereka bangun dan kaget mereka berdua ingin bertarung kembali tetapi Zhufu langsung menjelaskan kepada mereka bahwa Joe lin adalah anak murid saya dan orang bayangan hitam itu adalah temannya yang pernah belajar bersama. Yang akhirnya Joe lin merasa bersalah dan meminta maaf kepada si orang bayangan hitam tersebut.

Dan Joe lin pulang dan dia pulang hanya berjalan selama seminggu dan begitu lama dia bingung apa yang harus dia lakukan kendaraan pun tidak ada makanan pun udh semakin menipis. Yang akhirnya Joe lin berteduh sebentar dan mengingat orangtuanya yang sudah ditinggal dia selama sebulan. Dan Joe lin bergegas kembali untuk kerumahnya dan setelah pulang dia melihat bahwa ada banyak orang disana dan ternyata orang tuanya sudah tidak ada. Joe lin pun sedih dan dia langsung mengeluarkan seluruh amarahnya dan seluruh kota pun bergetar dan hampir saja hancur. Karena dia tiba tiba melihat ayahnya dan ayahnya bilang kepada Joe lin jangan sedih dan jangan mengeluarkan seluruh amarahnya karena setiap orang akan mati. Joe lin seketika pun lemas dan tiba tiba rasanya hancur lebur. Tetapi tiba tiba Zhufu datang dan menyampaikan untuk menganggapnya sebagai orang tuanya. Dan Joe lin memeluk si Zhufu tersebut dan akhirnya mereka berdua hidup damai dan tentram sehingga Joe lin diajarkan semua ilmu – ilmu yang dia punya dan juga dia memliki tempat tinggal yang baru. Hidup dengan damai dan sekarang Joe lin memliki kuasa yang hebat serta benar benar menjadi seorang ninja. Tetapi Joe lin ingin menemui makam ayahnya. Yang akhirnya ada seseorang yang mengantarkan Joe lin kemakam ayahnya.Tetapi terjadi lagi musuh dari Zhufu itu datang lagi karena masih ingin mengalahkan mereka dan mereka berperang kembali tetapi Joe lin dan zhufu kalah karena secara tiba tiba kekuatan Lin su menjadi kuat. Dan tiba tiba semua berubah seketika yang tadinya mereka hidup damai dan tentram karena kedatangan Lin su suasana menjadi ancur dan kacau. Dan mereka kembali berperang setelah mereka berperang dan kalah Joe lin dan Zhufu di tangkap dan di sekap di goa yang gelap dan si rambut panjang ini berusaha untuk menyelamatkannya berkali kali tapi selalu gagal. Dan akhirnya dia selalu memikirkan rencana yang benar benar paten/pasti berhasil. Dan setelah berkali kali mencoba di tengah malam dia langsung menyelinap ke dalam goa dan berhasil menolong Joe lin dan Zhufu tetapi tak disangka Lin su ternyata sudah menunggu di depan goa tersebut karena dia yakin pasti akan ada yang datang menolongnya. Dan akhirnya Joe lin dan Zhufu berinisiatif untuk menyatukan kekuatan mereka untuk menyerang Lin su akhirnya Zhufu dan Joe lin melawannya dengan cara menyatukan kekuatannya dengan melawan secara bersama sama dan akhirnya Lin su berhasil melawan Zhufu dan Joe lin mengambil kesempatan itu dan langsung menyerang Lin su dan akhirnya Lin su kalah dan sudah tidak ada lagi dan Zhufu sudah merasa lemas dan secara tiba tiba Zhufu tidak sadarkan diri. Dan hidup lah Joe lin dan si rambut panjang itu yang akhirnya si rambut panjang itu memberi tahu namanya yaitu lin re. Dan setelah itu mereka berdua hidup bersama tanpa seorang Zhufu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post