MUDAM MIROH SYARI

ISetiap insan adalah kisah bagi insan yang lain,.maka berupayalah untuk menjadi kisah yang terbaik.I g : @mudamsyari...

Selengkapnya
Navigasi Web
MARI BERSAMA KITA MAJUKAN INDONESIA!!!

MARI BERSAMA KITA MAJUKAN INDONESIA!!!

Setiap warga negara pasti menginginkan negaranya maju. Dengan kemajuan negara, negara bisa semakin makmur, damai, dan tentram. Sebenarnya untuk apa, sih kita memajukan negara? Banyak jawabannya. Jawabannya pertama adalah untuk mempertahankan negara dari banyak ancaman, kita pasti sudah tahu kalau negara kita, Indonesia ini sudah pernah dijajah oleh 5 negara. Yaitu, Portugis, Spanyol, Inggris, Belanda dan terakhir Jepang. Yang kedua untuk menjaga kesempurnaan negara. Dengan adanya kesempurnaan negara, negara dengan sangat mudah bisa memajukan negara. Dan yang paling terakhir adalah memajukan negara adalah salah satu kewajiban warga negara.

         Anak negara adalah anak yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi, mengerti perasaan terhadap sesama hidup, menjunjung tinggi rasa toleransi antar makhluk hidup, tidak mudah putus asa. Semua anak Indonesia memiliki kelebihan dan kekurangan. Setiap kelebihan dan kekurangan harus digunakan dengan sebaik-baiknya. Kalau punya bakat jangan dipendam. Kalau dipendam nanti tidak bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Misalkan seperti saya. Punya bakat menulis, tapi baru kelihatan ketika kelas 4.

        Kita dapat dengan cepat dan mudah menemukan kelebihan yang kita miliki, dan kelebihan tersebut akan membawa dampak positif ataupun negatif tergantung pada diri kita yang menggunakannya. Namun pada kenyataanya sebagian dari kita juga masih terdapat anak yang tak peduli bahkan tak memikirkannya. Mereka lebih memilih hidup pada jalan yang salah. Mereka beranggapan bahwa itu sesuatu yang biasa saja. Padahal itu semua akan terasa mudah kita peroleh jika kita melakukannya dengan bersungguh sungguh dan tidak gampang berputus asa. Selalu yakin berfikir positif bahwa kita pasti bisa memperolehnya.

         Kita semua sudah tahu bahwa, Negara Indonesia adalah negara terkaya akan SDA-nya atau Sumber Daya Alam. Naman, karena Indonesia memiliki penduduk yang tak berdaya, atau bisa juga dibilang masih kurang pintar. Sehingga gunung emas yang berada di Papua harus dioperasikan oleh Negara Amerika (AS). Seharusnya yang memiliki negara yang mengoperasikannya. Dari pelajaran tersebut kita tahu bahwa , kita harus lebih giat lagi belajar sehingga, bisa memanfaatkan Sumber Daya Alam dalam negeri.

       Banyak anak hebat yang lahir di negara ini. Dan kelak suatu saat nanti, merekalah yang memajukan negara Indonesia sebagai negara yang bermartabat, negara yang bersatu, dan negara yang makmur diatas perbedaan-perbedaan yang ada.  Di Indonesia ada 5 jenjang Pendidikan yaitu, yang pertama PAUD atau bisa juga dibilang KB/TK. Yang kedua SD/MI (Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah). Yang ketiga SMP/MTS (Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah). Yang keempat SMA/MA (Sekolah Menengah Atas/ Madrasah Aliyah). Yang kelima atau yang paling terakhir adalah jenjang pendidikan setelah pendidikan menengah yang mencakup program pendidikan diploma, sarjana, magister, dokter, dan spesialis yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi.

       Dengan semua pendidikan tadi kita bisa berhasil memajukan negara tercinta Indonesia. Asalkan kita bisa fokus ketika materi diterangkan. Ketika diterangkan jangan perhatikan yang lain. Jangan mikirkan yang lain dari pelajaran. Dengan begitu kita bisa cerahkan masa depan Indonesia. Ayo Kita Majukan Indonesia!!!, Dengan Rajin Belajar dan Tidak mudah putus asa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post