MUDAM MIROH SYARI

ISetiap insan adalah kisah bagi insan yang lain,.maka berupayalah untuk menjadi kisah yang terbaik.I g : @mudamsyari...

Selengkapnya
Navigasi Web
IMPIANKU SETINGGI LANGIT

IMPIANKU SETINGGI LANGIT

Sejuta Bintang Bertebaran

Seluas Langit Penuh Harapan

Alangkah Senang Hati Ini

Mewujudkan semua Impian Negri

Setiap orang tentu mamiliki impian. Orang yang tidak memiliki impian artinya adalah orang yang tidak memiliki tujuan hidup. Impian itu bermacam-macam. Seperti ingin menjadi dokter, tentara, polisi, yang terbaik, dan lain sebagainya. Impian berawal dari keinginan di hati. Aku ingin menjadi yang terbaik. Itu semua pasti mudah di lakukan, jika memiliki ke inginan. Aku memiliki impian dan… pastinya impianku setinggi langit. Woahh… keren atau tidak teman-teman kalau impian kita bisa setinggi langit. Keren sekali…

Apakah kita sudah memiliki impian dikala kita masih kecil? Tentu belum. Kita masih harus di ajarkan tentang, apa itu impian?, bagaimana perawalannya? Dan mengapa harus begitu? Banyak sekali awalannya. Ketika kita sedang di latih mungkin harus menaiki gunung turun gunung. Kita masih suka tidak nurut ketika diajarkan. Kadang baik kadang tidak. Prosesnya sangattttt… panjang tentunya.

Teman-teman tau apa itu impian? Betul… impian adalah sesuatu yang ingin kita mimpikan dan kita inginkan untuk dimiliki atau terjadi. Teman-teman mungkin saja masih suka mengganti-ganti cita-cita. Saya juga masih. Dulu ketika saya masih TK saya ingin menjadi Tentara. Tapi, saya jujur saya ini termasuk siswa pendek ketika TK. Teman-teman saya dulu lebih tinggi daripada saya. Apalagi kekuatan fisik saya lemah. Sehingga saya putuskan keinginan saya menjadi tentara. Saya ingin menjadi guru. Menurut saya guru itu Matahari Penerjang Kebodohan. Saya putuskan diri saya untuk menjadi guru.

Teman-teman perlu diketahui. Mencari impian itu memerlukan waktu yang lama. Apalagi ketika tiba-tiba kita lagi baru mendapat informasi tentang profesi-profesi lain yang keren-keren. Kita bisa saja langsung, ‘aku mau ganti profesi yang itu, lebih bagus dari pada profesi keinginanku sekarang’. Pasti akan banyak perubahan-perubahan yang kita miliki nanti.

Teman-teman mungkin pernah mendengar pepatah berkata, “ berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian” yang artinya “ bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian”. Pastinya. Contoh dari pepatah tersebut apa hayo…??? Contohnya seperti,

Dulu ketika para pahlawan berjuang mereka menumpas kejahatan. Sakit hati rasanya jika meninggalkan negri tanpa perjuangan. Pahlawan itu berperang siang dan malam. Gemuruh suara tangisan, tembakan, dan ledakan bom terdengar di seluruh penjuru negri. Dorr… dorr… dorr… Semua terdengar di mana-mana. Namun mereka tetap tidak gentar. Setelah berpuluh-puluh tahun berjuang. Mereka gugur dengan syahid. Mereka sekarang sedang bersenang-senang di surganya.

Itulah sepenggal contoh cerita dari pepatah di atas. Sedih ya… teman-teman.

Mau tidak mau mereka harus bisa melawan penjajah. Kalau tidak mau melawan penjajah Indonesia bisa saja di rebut negara-negara eropa lainnya. Sekarang Alhamdulillah Indonesia sudah merdeka. Teman-teman bahagia atau tidak??? Pastinya.

Bahagia sekali ketika kita sudah memiliki impian. Banyak manfaatnya seperti, bisa membanggakan orang tua, membantu negara, memerdekakan bangsa, dan lain banyak hal. Wahh… aku berharap semoga impianku tercapai. Amiinn…

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen, Mudam

31 Jan
Balas



search

New Post