MUDAM MIROH SYARI

ISetiap insan adalah kisah bagi insan yang lain,.maka berupayalah untuk menjadi kisah yang terbaik.I g : @mudamsyari...

Selengkapnya
Navigasi Web
BUKU CAHAYA DUNIAKU

BUKU CAHAYA DUNIAKU

Membaca bisa dikatakan sebagai kunci keberhasilan. Membaca juga bisa dikatakan sedang mengalami proses menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Dengan kita membaca, kita bisa menciptakan generasi muda yang rajin membaca sehingga generasi-generasi penerusnya berkal yang baik, cerdas dan berbudi luhur. Membaca adalah salah satu bekal untuk meraih pintu masa depan, karena membaca merupakan jendela dunia. Motivasi untuk mulai membaca buku perlu senantiasa ditingkatkan mulai sejak dini.

Setiap manusia pasti berilmu, dan ilmu itu bisa saja didapatkan dari buku ataupun media yang lainnya. Kalau kita tidak membaca kita tidak bisa mengetahui isi dunia. Dengan membaca kita mengetahui hal-hal yang mungkin belum pernah kita ketahui, misalnya, perkembangan teknologi dari masa ke masa, kehidupan di luar sana yang mungkin sedang terjepit seperti perang antara Rusia dan Ukraina, dan banyak hal yang lainnya. Membaca bisa mengantarkan kita ke masa depan yang cerah. Kita bisa meraih prestasi yang diselenggarakan di dalam negri maupun luar negri.

Coba kita bayangkan, kalau kita tidak bisa membaca tentu kita tidak akan mengerti teknologi. Kalau kita tidak mau membaca kita, kita tidak akan mengerti apa-apa, dunia kita gelap. Hanya dengan membacalah kita bisa mengerti apa saja. Media membaca ada banyak seperti, Buku RPUL (Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap), Buku RPAL (Rangkuman Pengetahuan Alam Lengkap), Komik Sains Kuark, Koran, Media Sosial, dan banyak media lainnya yang bis akita gunakan untuk membaca.

Tanpa kita sadari, membaca adalah salah satu alasan mengapa kita bisa menggapai impian kita. Dengan salah satu cara seperti, kita sedang memperhatikan suatu bacaan, memahami isi bacaan, mengikuti tips dibuku jika ada. Kemampuan dan keinginan membaca ternyata sangatlah berpengaruh bagi kehidupan kita.

"Buku adalah jendela dunia" bermakna membaca buku akan membuka dan memperluas wawasan seseorang karena buku merupakan sumber informasi untuk mengetahui berbagai peristiwa dan hal seperti ekonomi, sosial, politilk, budaya, dan aspek kehidupan lainnya di berbagai belahan dunia.

Teman-teman pasti tahu ternyata, buku masih menjadi sasaran sumber pengetahuan yang akurat yang dipercayai. Mungkin masih banyak kita dapatkan informasi di internet nyatanya tidak didukung dengan keakuratannya. Bahkan jika ditemukan di dunia pendidikan tinggi, buku adalah sumber referensi utama dalam penulisan karya ilmiah. Buku juga bisa kita gunakan sebagai refreshing ketika kita lagi bosan. Tempat kita searching yang mungkin kita andalkan di internet kadang masih belum kita percayai.

Kalau kita membaca buku, kita bisa mendapatkan beragam pengetahuan yang belum kita ketahui. Pengetahuan itu berupa hal-hal misteri tentang dunia kita. Sehingga wawasan kita pun bertambah. Jadi itulah kenapa buku adalah jendela dunia. Makna tersebut menggambarkan betapa pentingnya buku karena memberikan banyak pengetahuan tentang dunia kepada manusia.

Jadi, teman-teman, perbanyaklah membaca buku. dengan buku kita bisa mengetahui dunia. Jangan malas membaca buku. Books as the gateway to my bright future.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Thanks a lot

18 Apr
Balas

Keep it up, Mudam

18 Apr
Balas

keren tulisanmu. AKu doakan menjadi penulis terkenal

04 May
Balas



search

New Post