Meyta Nur Azizah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Meraih Kesuksesan Dengan Rajin Membaca

Meraih Kesuksesan Dengan Rajin Membaca

Oleh : Meyta Nur Azizah

Membaca adalah membuka cakrawala jendela dunia. Kata yang sangat sering kita dengar. Menjadi motivasi penyemangat untuk kita dalam membaca buku. Karena dengan membaca kita bisa mendapat pengetahuan yang belum kita ketahui. Wawasan yang kita punya akan semakin luas. Namun banyak juga yang tak suka membaca. Mungkin sebagian orang akan merasa bosan untuk membaca. Tetapi dengan membaca akan memperkaya pengetahuan seseorang. Membaca adalah kegiatan yang sangat penting dan banyak manfaat. Seseorang dapat menentukan sendiri berbagai manfaat yang dapat dirasakan. Banyak juga orang sukses dan cerdas karena senang membaca dan belajar. Dengan membaca buku kita dapat mengetahui informasi dari segala penjuru dunia. Dengan sering membaca dapat mengubah masa depan serta mencerdaskan akal, pikiran dan iman. Tanpa membaca, banyak sekali orang yang buta huruf. Seseorang yang suka membaca sudah pasti mengetahui banyak hal. Buku adalah gudangnya ilmu. Maka jangan malas dan bosan-bosan untuk selalu membaca. Budayakanlah membaca kapanpun dan dimanapun kamu berada.

Saya juga sangat suka membaca. Tetapi bukan hanya membaca buku pelajaran, buku yang lain pun saya sangat suka membacanya. Karena banyak sekali macam jenis buku. Buku yang saya suka baca adalah novel dan buku-buku cerita. Walaupun terdapat banyak lembar pada novel dan buku cerita, tapi saya tidak malas untuk membacanya. Tetapi saya tidak mempunyai buku yang saya suka. Karena saya lebih suka membaca di perpustakaan ataupun toko buku. Karena menurut saya membaca novel adalah hal yang sangat menarik. Juga sangat menghibur dan menenangkan. Banyak manfaat yang akan didapat ketika membaca novel. Seperti meningkatkan konsentrasi, mengurangi stres, dan bisa menyehatkan mental. Namun membaca novel sering kali dianggap sebagai hobi yang remeh dan tidak bermanfaat. Karena dari pandangan mereka, novel hanyalah cerita fiksi yang berasal dari imajinasi penulis. Padahal aktivitas ini sangat baik untuk kecerdasan.

Perpustakaan adalah tempat yang tepat untuk membaca. Karena disana banyak sekali buku-buku yang dapat kita baca. Tempat yang sangat nyaman bagi seseorang untuk belajar secara mandiri. Karena semua orang akan sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing. Untuk masa depan yang cemerlang kita harus mempersiapkannya dengan matang. Selalu belajar dengan giat. Mencari banyak pengetahuan yang penting untuk masa depan. Maka hilangkan rasa malas, karena itu hanya akan dapat menunda kesuksesan kita.Kita juga harus membaca di perpustakaan. Karena itu adalah aset berharga yang dapat mendukung kesuksesan dalam sekolah. Dalam meraih kesuksesan memerlukan proses yang sangat panjang. Untuk itu kita harus semangat dan terus berjuang untuk masa depan kita. Kesuksesan yang telah dicapai pasti telah melewati banyak rintangan dan tantangan yang harus di lalui. Maka kita juga harus memiliki niat dan tekad yang kuat untuk mencapainya. Terus berusaha mengasah bakat yang kita punya. Kesuksesan akan datang beriringan dengan kerja keras yang kita lakukan. Rajin-rajinlah untuk selalu membaca buku. Teruslah berusaha dan semangat agar bisa membanggakan orang tua dan keluarga. Dan jangan lupa berdo’a agar kita selalu meraih kelancaran dan kesuksesan. Amin…

Kampung Asa, 15 Oktober 2023

Biografi Penulis

Meyta Nur Azizah, lahir di Jember, 03 Mei 2009. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang kelima kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 081230192185

Email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post