Meyta Nur Azizah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Berkarya Dengan Sehat

Berkarya Dengan Sehat

Oleh : Meyta Nur Azizah

Tubuh yang sehat adalah hal yang dapat kita syukuri. Karena dengan itu kita dapat melakukan aktivitas dengan baik. Kita harus menjaga dengan baik kesehatan tubuh kita. Dengan itu kita bisa melakukan hal-hal yang positif. Gaya hidup sehat berpengaruh untuk komitmen jangka panjang, untuk melakukan suatu pekerjaan yang berhubungan dengan fisik. Maka dari itu gaya hidup sehat harus di terapkan sejak kita kecil. Supaya kita terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menyerang kita. Karena jika tubuh kita tidak sehat,maka kita akan mudah diserang berbagai penyakit. Namun bukan hanya kesehatan fisik saja yang penting untuk dijaga. Ada juga kesehatan mental,karena kesehatan mental menyangkut pada kondisi emosi, kejiwaan, dan psikis seseorang. Penting sekali untuk menjaga kesehatan mental yang sehat. Seseorang yang memiliki mental yang sehat akan berpengaruh kepada fisik dan juga kualitas hidup seseorang. Kesehatan mental yang sehat adalah bekal untuk kita agar bisa terus berkembang. Dengan melakukan hal yang positif dan tidak membuang-buang waktu dengan hal yang tidak baik. Kita dapat mengembangkan bakat kita. Mungkin jika kita terus berusaha untuk berkarya kita akan mendapatkan hasil yang baik. Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. Semangat dalam manghasilkan karya bisa membuat kita bangga kepada diri kita sendiri. Kita juga memerlukan dukungan dari orang sekitar kita. Karena dukungan itu dapat memotivasi kita untuk lebih semangat. Untuk menghasilkan suatu karya bukanlah suatu yang mudah. Untuk mencapainya kita perlu usaha dan semangat yang tinggi. Hal ini juga dapat menguras pikiran kita. Maka dari itu kita perlu istirahat untuk menjaga kesehatan kita.

Saya sebagai seorang siswi harus pandai dalam menjaga kesehatan. Saya juga mengikuti program fullday Tahfidz. Maka saya harus memperhatikan kesehatan tubuh saya. Karena setiap hari saya selalu pulang sore hari. Banyaknya kegiatan yang menguras tenaga saya. Maka istirahat sangat penting untuk kesehatan. Karena istiharat yang cukup akan membuat tubuh kita semakin sehat dan bugar. Dengan tubuh sehat kita dapat menghasilkan karya yang kita buat. Semua tergantung dengan niat dan semangat kita. Semangat dalam belajar untuk mengahasilkan karya.Membanggakan orang sekitar serta keluarga kita. Sebagai penerus bangsa kita harus tetap semangat. Kita harus mengetahui bakat dan potensi kita sendiri. Semua orang bisa berkarya.Meskipun karya yang dibuat tidak semua sama.Karena setiap orang memiliki batas kemampuannya masing-masing. Penting juga untuk kita mengapresiasi diri kita sendiri. Karena kita telah berusaha untuk selalu berkarya. Tetapi selalu mengingat kesehatan kita.

Menjadi sehat juga pilihan setiap orang, termasuk anak remaja. Kita harus memantau kesehatan tubuh kita. Banyak cara untuk menjaga kesehatan kita.Dengan rutin memeriksakan kesehatan. Pada masa remaja kita susah dalam mengontrol emosi. Banyaknya rintangan yang harus di lewati. Lingkungan sekitar yang juga tidak mendukung. Hal tersebut juga dapat menyebabkan depresi pada remaja. Dengan selalu membanding-bandingkan kemampuan remaja. Hal itu akan menyebabkan remaja menjadi anak yang kurang percaya diri dan tidak bersyukur dalam kemampuannya. Tetapi setiap orang juga mempunyai bebannya sendiri-sendiri. Selalu bersyukur dengan kemampuan yang kita punya. Terus mengasah bakat dan mencari tahu potensi kita. Jadikan orang lain sebagai inspirasi dan motivasi. Agar kita selalu semangat untuk selalu berkarya. Jika kita mengalami kegalalan.Jadikanlah hal tersebut sebagai pelajaran agar bisa menjadi lebih baik tetap fokus pada tujuan kita. Kegagalan adalah sebuah bukti kalau kita sudah berani berjuang dan mencoba. Setiap orang di dalam hidupnya pasti akan bertemu dengan kegagalan. Teruslah semangat untuk berkaya. Tidak lupa pula untuk menjaga tubuh kita dengan baik.

Kampung Asa, 15 September 2023

Biografi Penulis

Meyta Nur Azizah, lahir di Jember, 03 Mei 2009. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang keempat kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 081230192185

Email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post