M.Bintang Rifat Rofiqi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Stop Pergaulan Bebas Dengan Melakukan Hal-Hal Yang Positif

Seperti yang kita ketahui belakangan ini banyak media yang menanyakan dan membahas tentang pergaulan bebas hal ini tentu membuat orang tua kita cukup. Karena setiap harinya orang tua kita tidak bisa mengontrol pergaulan kita alangkah lebih baiknya orang tua kita membantu memberikan arahan di setiap harinya karena sama seperti kasus lainnya pergaulan bebas juga tentu ada penyebabnya.

Adapun faktor yang menjadi munculnya pergaulan bebas ini antara lain kurangnya kasih sayang dan arahan dari orang tua. Tak hanya itu saja teman dan lingkungan yang buruk serta penggunaan internet yang tidak bijaksana juga menjadi salah satu faktornya. Apabila faktor-faktor tersebut tidak dapat diatasi maka anak-anak akan semakin terjerumus ke dalam pusaran pergaulan. Tak dapat dipungkiri jika nantinya anak-anak harus menanggung konsekuensi negatif akibat pergaulan bebas yang mereka jalani saat ini beberapa konsekuensi negatif orde Baru seperti kecanduan obat-obatan terlarang minuman keras melakukan tindakan kriminal dan lainnya.

Oleh karena itu, orang tua kita ada baiknya dapat membantu untuk mencegah hal-hal tersebut dengan berbagai upaya. Tak hanya memberikan arahan orang tua juga harus memberikan kasih sayang yang cukup sehingga anak-anak tidak perlu mencari perhatian berlebihan di luar sana dan terhindar dari melakukan tindakan negatif. Dengan memberikan pengarahan dan didikan yang tepat diharapkan anak-anak kita nantinya akan mampu menghindari pergaulan.

Ibuku bercerita kalau di sekitar rumahku pernah ada beberapa anak yang terlibat pergaulan bebas dan narkoba. Dikarenakan salah berteman atau bergaul dan broken home. Ibuku bercerita panjang lebar mengenai hal, dan ibu selalu mawanti Wanti aku supaya berhati-hati dalam memilih teman. Dari situlah aku berfikir untuk lebih berhati-hati karna pergaulan bebas itu sangat tidak baik untuk kehidupan ku kedepannya dengan melakukan hal-hal yang positif seperti mengikuti kajian-kajian islami, menyibukkan diri dengan belajar, olahraga dan lain-lain.

Ibuku berkata “ le... Hati-hati dalam memilih teman, dengerin nasehat orang tua,belajar yang rajin, jangan keluar malam kalau tidak penting dan lakukan hal-hal yang positif “. Lalu aku menjawab “ iya bu... Doakan anakmu ini agar selalu dalam lindungan Allah dan selalu berada di jalan yang benar “. Ibuku mengangguk-anggukkan kepala sambil mengelus kepalaku dan mencium keningku lalu memelukku dengan penuh kasih sayang. Dalam hati aku berkata “ terima kasih ya Allah karena aku telah memiliki kedua orang tua yang sangat menyayangiku dan memperhatikanku walaupun kedua orang tuaku sedikit overprotektif padaku tapi kedua orang tuaku masih memberikan kebebasan untukku hal-hal yang positif.

Kita boleh berteman dengan siapa saja tetapi kita harus pinter-pinter memilih dan memilahnya. Jika teman itu membawa kita ke jalan yang baik dan menjadikan kita lebih baik lagi itu yang patut kita teladani, tetapi jika teman itu sekiranya membawa kita ke jalan yang tidak baik istilahnya ingin menjerumuskan kita, harus kita hindari dan menjauhinya dengan pelan-pelan. Semoga kita semua senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT. Dan berada di jalan yang terbaik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post