Marsya yulia putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bulan Puasa Penuh Motivasi

Bulan Puasa Penuh Motivasi

Tidak semua manusia mendapat kesempatan bertemu dengan bulan suci ramadhan, faktanya beberapa saudara kita telah berpulang ke rahmatullah sebelum menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Oleh karena itu kesempatan yang besar ini kita jadikan motivasi, keistimewaan untuk meraih keutamaan yang optimal dan menghasilkan karya berkualitas.

Bulan puasa adalah bulan penuh keberkahan, yang dimana disebut juga bulan kasih sayang (rahmat) dan bulan pengampunan (maghfirah). Biasanya bulan ramadhan adalah momen yang sangat dinanti – nantikan oleh semua orang. Tuhan memerintahkan orang yang beriman untuk melakukan ibadah puasa.

Namun dibulan puasa yang berkah ini tidak menjadi hambatan bagi kita semua untuk terus menghasilkan karya dari motivasi yang kita dapatkan. Seperti kita menceritakan masa – masa dimana kita sedang berbuka dan sahur.

Dan biasanya di bulan suci ramadhan ini kita bisa lebih produktif melakukan kegiatan daripada hari – hari biasanya. Mungkin karya yang kita hasilkan bisa menjadi hal yang luar biasa karena dikerjakan disaat masa – masa kita berjuang meraih kemenangan di bulan ramadhan.

Bulan ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk memperbanyak kebaikan dan usaha lebih keras untuk kita dalam melakukan sesuatu. Setidaknya apa yang kita lakukan berguna dan bermanfaat untuk orang lain. Disisi lain kita juga bisa membantu orang yang sedang kesusahan mencari makan untuk berbuka.

Bahkan kita bisa menuangkan apa yang kita lakukan sehari –hari dibulan ramadhan menjadi sebuah kisah yang bermakna dan hikmah dari setiap kejadian dapat kita ambil. Hanya dengan semangat yang tinggi kita bisa meraih tujuan awal kita dengan lurus tanpa halangan apapun.

Tekad yang kuat juga berpengaruh terhadap apa yang kita lakukan. Tanpa tekad kita jadi bingung dan tidak tau apa yang akan dilakukan serta lupa tujuan awal kita. Mungkin semua itu membuat kita loyo dan tidak semangat lagi dalam mengerjakan sesuatu. Sebelum melakukan sesuatu juga tenangkan lagi pikiran dan hati kita dengan kalimat – kalimat yang meneduhkan agar tidak mudah emosi.

Membaca al-Qur`an di bulan suci ramadhan juga menjadi kuncinya, karena dengan membaca al-Qur`an dapat membuat pikiran kita jernih dan akan lebih mudah menonjolkan ide yang ada di pikiran kita. Selain pikiran jernih juga dapat melipatkan pahala yang besar.

Salah satu atau semua kebiasaan itu wajib kita lakukan di bulan ramadhan, karena bukan hanya mendapat motivasi tapi juga dapat membawa kita menuju ke jalan yang benar dan mendapat pahala serta dihapus segala dosa – dosa yang kita perbuat sebelumnya.

Jadi hikmahnya adalah di Bulan suci ramadhan yang dimana bulan penuh ampunan dan dilipatkan pahalanya bisa menjadi peluang bagi kita untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat. Selain itu kemenangan dari apa yang kita lakukan bisa dijadikan motivasi bagi semua umat islam dan yang paling penting selalu ingat Allah dalam melakukan apapun dan dimanapun kita berada. jadikan semangat yang tinggi, tekad yang teguh untuk terus berkarya di masa muda dan jadilah motivasi untuk penerus bangsa yang akan datang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post