Makhayla Shanum Az-Zahra

Murid kelas 4 di sekolah SDS NU KRATON KENCONG Jember ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perpustakaan bukan sekedar tempat buku

Perpustakaan bukan sekedar tempat buku

Judul: perpustakaan bukan sekedar tempat buku

Apa itu perpustakaan? Perpustakaan adalah tempat yang mengumpulkan informasi pengetahuan yang berbentuk tercetak.

Mengapa harus ada perpustakaan? Karna perpustakaan bertujuan untuk membantu kita untuk memperluas pengetahuan yang beredar.

Mengapa kita wajib membaca? Karna dengan kita membaca kita dapat memperluas pengetahuan dengan bantuan adanya perpustakaan dan membaca, agar kita dapat meraih masa depan yang cemerlang dengan membaca saja. Kita harus membaca minimal 1 kali dalam sehari.

Aku ingin bercerita tentang perpustakaan yang ada di sekolahan ku, dihari itu aku mendapat tugas dari guruku untuk pergi ke perpustakaan. ketika aku sudah sampai di perpustakaan, disitu aku pertama kalinya memasuki perpustakaan sekolah, aku sangat excited karna disana banyak sekali buku buku menarik, kukira perpustakaan hanyalah tempat buku pelajaran, ternyata didalamnya ada berbagai macam jenis buku. meskipun banyak buku Disana sayang sekali perpustakaan itu jarang sekali didatangi orang-orang. Kebanyakan dari siswa hanya datang hendak mengambil buku tema pelajaran saja.

Karena jarang didatangi oleh orang-orang perpustakaan itu berdebu dan kotor, aku memikirkan sesuatu, aku dan teman teman ku membersihkan debu-debu yang berada di perpustakaan tersebut sebelum aku dan teman-teman ku beranjak mengambil buku dan membacanya, setelah membersihkan perpustakaan aku dan teman temanku mengambil beberapa buku untuk dibaca, aku masih ingat dihari itu aku mengambil buku tentang bencana alam seperti tsunami, tornado, gempa bumi dan bencana alam yang lainnya, dari situ aku tahu bahwa banyak sekali bencana-bencana alam yang ada di bumi ini, aku jadi memperluas ilmu pengetahuan ku dengan adanya perpustakaan, buku, dan penting nya membaca.

Aku ingin sekali melihat banyak perpustakaan-perpustakaan yang beredar banyak seperti di perdesaan terpencil, di kota-kota juga. Sekarang sudah ada teknologi yang canggih untuk membaca dan mengetahui berita-berita atau informasi-informasi tanpa membuka buku, Namun bukan berarti fungsi perpustakaan sebagai tempat membaca menjadi hilang. Aku jadi ingin disetiap tempat ada tempat untuk membaca seperti pojok membaca. Seperti di sekolahku, disetiap kelas sudah diberi pojok baca, guruku selalu memberi waktu untuk membaca. Pojok baca ini bisa disebut juga sebagai perpustakaan mini. Karena tidak terlalu banyak buku, namun bisa menjadi pengganti perpustakaan walaupun hanya sementara. Adanya pojok baca di kelas sebenarnya sangatlah bagus dan akupun menyukainya. tapi sayangnya mereka tidak bisa menjaga buku-buku dengan baik, banyak buku yang menjadi sobek-sobek, terlipat, ada juga buku yang terkena bekas-bekas makanan dan lain-lain.

Selain perpustakaan di sekolah, aku juga pernah beberapa kali mengunjungi perpustakaan di kotaku. Disana banyak sekali beragam buku yang berjejer rapih dan aku menyukai itu. Suasana di dalam perpustakaan sangat lah nyaman, karena disana sejuk,asri dan kadang juga ada perpustakaan yang diberi tanaman didalamnya seperti tanamanan hias, dan di perpustakaan terdapat peraturan yang mungkin di setiap perpustakaan diberi peraturan itu, peraturan yang aku maksud ialah dilarang berisik di perpustakaan, dilarang makan dan minum di perpustakaan, dilarang meminjam buku tanpa izin, selalu menjaga kebersihan perpustakaan dan lain sebagainya.

Dengan ketertiban yang ada pastinya membuat kita semakin nyaman dengan keberadaannya Perpustakaan, kita menjadi nyaman untuk belajar, membaca dan mencari tahu informasi informasi yang ada dan yang belum kita ketahui untuk memperluas pengetahuan.

Aku suka sekali membaca, apalagi membaca buku seperti novel, komik, dan macam macam buku fiksi lainnya. Aku biasa melihat satu persatu buku yang berada di Perpustakaan, apa saja sih buku yang berada di perpustakaan? Buku yang berada di perpustakaan sangat lah banyak macam ragamnya, dari majalah, jurnal, buku cerita kanak-kanak, buku cetak dan buku semacamnya.

Apa yang membuat kita pintar dengan perpustakaan? Karna perpustakaan mempunyai berbagai sumber pengetahuan sebagai contoh yang aku berikan tadi perpustakaan mempunyai banyak macam ragam buku, seperti majalah, jurnal, buku materi materi lainnya yang terdapat di perpustakaan tersebut entah itu perpustakaan umum atau pun perpustakaan pribadi.

Nah setelah membaca ini apakah kalian sudah tahu apa perpustakaan itu? Cukup segini saja ceritaku tentang perpustakaan. Teman-teman jangan lupa untuk selalu membaca ya.

Profil penulis

Hai, namaku Makhayla Shanum Azzahra , kalian bisa panggil aku Kayla/kekey. Aku kelas 5 dan bersekolah di SD NU Kraton Kencong. Aku tinggal di Jember, Jawa Timur. Aku lahir di Jember, tanggal 24 Juni 2012. Kamu bisa menghubungiku melalui wa. 082231256525 atau melalui email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post