Maizhayuki Nur Aisyah Nesyauniziyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SISWA TANGGUH BERSAMA PRAMUKA

Kapan pandemi ini akan berakhir? Saat ini aku sudah kelas 5. Sejak kelas 4 pramuka di sekolahku ditiadakan. Aku tidak pernah merasakan melaksanakan kegiatan pramuka bersama dengan teman-temanku. Tidak pernah aku merasakan menjelajahi alam bersama teman-teman. Begitupun berkemah bersama dan menyelesaikan masalah bersama teman-teman. Aku hanya pernah merasakan rasanya melakukan kegiatan pramuka dari kakak kelasku. Mereka menjelajahi alam bersama, tolong menolong mendirikan tenda, mengelilingi api unggun sambil bernyanyi, dan bercerita bersama di malam hari. Entah bagaimana rasanya aku hanya bisa diam mendengarkan cerita kakak kelasku.

Mereka bilang, kegiatan pramuka mengajarkan mereka untuk bisa hidup mandiri, berani, dan juga disiplin. Mereka diajarkan untuk hidup mandiri di alam dan menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa bantuan orng lain. Mereka mengikuti kegiatan ini diajarkan untuk berani. Entah bagaimana rasanya. Aku berharap pandemi ini segera berakhir dan kegiatan itu bisa diadakan lagi. Aku ingin melakukannya bersama temanku. Aku ingin seperti kakak kelasku. Namun apa daya pandemi ini tidak kunjung berakhir. Itupun harus kembali ditunda. Aku pernah melihat kakak kelasku melakukan kegiatan pramuka. Mereka berkumpul bersama-sama. Membentuk beberapa regu. Mereka sangatlah bersemangat. Mereka membagi tugas denga adil. Ada yang bertugas membawa tongkat, menyiapkan peralatan untuk menjelajah alam, dan sebagainya.

Aku juga ingin melakukannya bersama dengan reguku sendiri pada saat pandemi berakhir nanti. Namun, entah kapan itu akan terjadi. Aku hanya bisa berharap dan menunggu. Begitu juga dengan teman-temanku. Mereka hanyalah bisa berharap. Namun, aku tidaklah putus asa karena semua itu pasti ada waktunya. Aku juga sering melihat kegiatan pramuka di televisi. Kegiatan itu terlihat sangat menyenangkan. Di televisi banyak kakak-kakak yang sangat berani menjelajahi alam. Di waktu malam hari mereka diminta mencari jejak dan tidak terlihat sedikitpun rasa takut pada diri mereka. Setelah itu mereka pun bersama-sama mengelilingi api unggun. Bernyanyi dan bercanda bersama. Mungkin sekarang kegiatan itu tidak bisa diadakan karena pandemi.

Namun, aku percaya kalau semua orang bekerja sama untuk melawan pandemi. Pandemi itu pasti akan hilang dan kehidupan sehari-hari menjadi normal kembali diadakan. Mungkin itu akan cukup lama karena masih banyak orang yang tidak mentaati peraturan dan tidak percaya pada virus covid 19. Karena itulah aku berharap orang-orang itu sadar bahwa pandemi ini nyata. Dan saat pandemi berakhirpun mereka akan ikut bahagia. Kehidupan menjadi normal kembali dan kegiatan pramuka di sekolahku bisa kembali diadakan. Akupun bisa berkumpul dengan teman-temanku. Mengenakan seragam pramuka dan bersenang-senang bersama seperti kakak kelasku.

Tidak hanya menyenangkan, pramuka itu sangat bermanfaat bagi kita. Mengajarkan kita mandiri dan berani. Ayo, perangi covid 19 agar kita bisa berkarya melalui kegiatan pramuka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post