Madhaniah el nafies

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MASA DEPANKU CERAH KARENA ADANYA GURU

MASA DEPANKU CERAH KARENA ADANYA GURU

MASA DEPANKU CERAH KARENA ADANYA GURU

Oleh: Madhaniah El Nafies

Kalau nulis tentang guru, jadi ingat buat satu guru yang sangat memotivasiku. Tapi sebelum itu, tahu gak sih siapa itu guru? Dalam pengertian yang sederhana, guru adalah orang yang memberikan ilmu pengetahuan kepada anak didik. Guru dalam pandangan masyarakat adalah orang yang melaksanakan pendidikan di tempat-tempat tertentu, tidak mesti dilembaga pendidikan formal, tetapi bisa juga di masjid, di surau atau musholla dan di rumah. Peran guru itu sangat penting jika kita melihat jelas bagaimana prosesnya dari awal sampai sekarang telah menjadi guru. Hebatnya guru itu tidak bisa kita nilai dari cara kita melihat mereka, tetapi kita juga harus melihat jerih susah payah mereka yang telah mengajarkan kita tentang semua hal agar kita bisa meraih masa depan yang cerah.

Menjadi seorang guru itu tidak mudah. Harus belajar lebih banyak, lebih berpengalaman dan lain sebagainya. Sebagian anak selalu meremehkan seorang guru karena sering memberikan nasihat, tetapi dari nasihat seorang guru itu yang harus kita ingat, kita ubah agar menjadi lebih baik lagi. Mungkin jika tidak ada guru, dunia ini pasti tidak akan mengenal dengan yang namanya abjad. Dari kecil kita sudah dilatih oleh guru agar kita bisa menulis dan membaca. Jika kita bisa melihat, banyak sekali jasa guru yang telah diberikan untuk kita walau sekecil apapun itu. Kita tetap harus menghargai dan menghormati guru bagaimana pun caranya. Peran guru bagi seorang siswa bukan hanya sekedar transfer ilmu pengetahuan. Lebih dari itu, guru bagaikan seberkas cahaya penerang masa depan.

Di sekolahku, ada satu guru yang sangat memotivasiku. Karena cerita susah payahnya ingin menjadi seorang guru. Beliau adalah penerang dalam hidupku. Dengan sabar, beliau membimbing kami melalui belajar dan memberikan inspirasi. Setiap hari, wajah ramahnya dan kata-kata bijaknya menjadi cahaya di depan kami, menerangi jalan menuju pengetahuan dan kebijaksanaan. Beliau selalu menginspirasi kami untuk bermimpi besar dan bekerja keras mewujudkannya. Beliau memberikan pelajaran bahwa kegigihan dan kreativitas adalah kunci untuk mencapai impian. Dalam setiap kata dan tindakan, beliau memberikan teladan bahwa pendidikan bukan hanya tentang ujian dan nilai, melainkan juga tentang pengembangan diri dan kontribusi positif pada masyarakat. Dengan kepedulian yang tulus, beliau tidak hanya menjadi pengajar di kelas, tetapi juga seorang pembimbing yang siap mendengarkan setiap cerita dan pertanyaan dari kami. Beliau menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan pribadi, mengajarkan kami tidak hanya tentang buku teks, tetapi juga tentang kehidupan.

Aku jadi kagum dengan beliau, aku jadi termotivasi untuk semangat belajar. Aku selalu berfikir dan berusaha bagaimana caranya agar aku bisa mengejar cita-citaku ke depan. Terkadang aku selalu berfikir negatif tentang bagaimana masa depanku selanjutnya. Pikiran yang selalu kacau, banyak omongan orang yang selalu bikin tidak percaya diri dengan pilihan sendiri. Tetapi harus tetap semangat untuk para pelajar semua, karena kita harus membuktikan kalau kita bisa mendapatkan masa depan yang cerah.

Biodata penulis

Hai teman-teman literasi se-Nusantara! Perkenalkan nama saya Madhaniah El Nafies. Saya lahir di Jember, 07 Juli 2009. Saya adalah seorang pelajar kelas 9 di Madrasah Tsanawiyah 2 Jember. Hobi saya adalah membaca dan menulis. Bila kalian ingin kenalan, bisa hubungi saya via.

Wa : 088228458821

Instagram : @ellnafies_

Tik tok : xvy_ellnow

Email : @madhaniahelnafies.gmail.com

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post