Lyoni Patricia Gultom

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Membaca adalah kunci dari kepintaran

Pernahkah kalian mendengar apa itu membaca? Apa arti dari kata membaca? Ya, mungkin saja ada beberapa orang yang masih belum mengerti/mengetahui apa itu arti dari kata 'membaca'. Jadi.. Membaca adalah mengungkapkan sesuatu imajinasi terhadap suatu pembaca yang disukai seseorang dan juga dimengerti oleh seseorang/para pembaca yang dicintai. Kegiatan membaca ada 2 jenis, yaitu membaca nyaring dan membaca dalam hati. Membaca nyaring adalah kegiatan membaca yang dilakukan dengan suara yang keras dan nyaring di depan banyak orang. Sedangkan, kegiatan membaca dalam hati adalah kegiatan membaca yang dilakukan untuk mengerti dan memahami maksud dari bacaan tersebut atau tujuannya.

Sesuai judul “Membaca adalah kunci dari kepintaran” ya membaca memang bisa membuat kita cerdas ataupun pintar dalam bidang tertentu. Membaca itu bisa menguras otak kita, mengapa demikan? Ya itu di karenakan kita membaca, tetapi otak tidak hanya menguraikan kata-kata dari buku yang di baca. Melainkan aktivitas membaca juga dapat merangsang/menguras Neurobiologis untuk memproses gambar maupun ucapan yang muncul dalam pikiran kita ini.

Sebagian orang orang, pasti ada yang suka membaca ada yang tidak suka membaca. Mungkin mereka lebih suka membaca buku yang berbeda beda, adapun itu seperti novel, komik, buku pelajaran, manga dan lain lain. Contohnya seperti membaca buku pelajaran pasti akan membuat kita mengerti materi materinya yang sudah tertera di buku pelajaran tersebut, ada itu buku bahasa indonesia, buku ilmu pengetahuan alam (IPA), buku ilmu pengetahuan sosial (IPS), buku bahasa inggris, buku PKN dan lain lain. Lalu seperti komik, manga dan novel juga pasti akan memahami bagaimana alur alurnya yang bisa bikin para pembaca penasaran, atau juga bisa bikin para pembaca juga menjadi tegang jika ada scene yang mencengangkan atau adegan yang menakutkan.

Banyak juga anak yang masih di bawah umur belum bisa membaca, tetapi ada juga yang sudah biaa membaca ataupun mengeja huruf huruf. Mungkin jika udah berumur segitu bisa aja sudah di ajarin mengeja huruf, supaya bisa membaca sebagian sebagian kata. Kebanyakan anak anak yang masih bayi atau berumur 1 tahunan sudah biaa menyebut beberapa kata.

Membaca juga bisa dilakukan di mana aja, mau itu di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Membaca itu memang harus butuh ruangan yang tenang, senyap, dan sunyi. Mengapa? Ya supaya kita bisa lebih fokus untuk membaca. Atau juga ada beberapa orang yang menyetel musik musik yang tenang, atau cmn instrumen saja.

Ada beberapa anak yang masih belum bisa membaca, mau itu sudah berumur belasan maupun satuan. Mengapa mereka di umur segitu belum bisa membaca? Ya mungkin saja karena otak mereka belum bisa mencerna sebuah kata kata atau huruf huruf, jadi mereka akan kesulitan untuk membaca. Jadi mereka akan terus di ajarkan cara membaca ataupun mengeja huruf/kata. Akan di pastikan mereka pasti bisa, dan akan lancar membacanya supaya jika mereka sudah memasukin masa masa sekolah, mereka pasti bisa langsung membaca.

Jadi teruslah belajar, membaca dan sebagainya, supaya otak kita bisa bekerja dengan baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post