Kayla Gabriella

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

"Aku Berwisata, Aku Bahagia"

“Jurug Solo Zoo”

Karya : Kayla Gabriella

Berwisata merupakan suatu aktivitas perjalanan mengunjungi destinasi untuk rekreasi yang bisa dilakukan oleh individu ataupun kelompok. Selain untuk refreshing tujuan dari berwisata ini dapat membuat wawasan kita terbuka lebih lagi, dapat mengenal kebudayaan lokal, dan lain sebagainya. Berbicara tentang berwisata, ada jenis tempat yang cocok untuk dikunjungi saat berwisata yaitu, Wisata alam, wisata budaya, wisata Pendidikan, wisata bahari, wisata fauna, dan lainnya.

Ada salah satu jenis tempat wisata yang memang sering dikunjungi, yaitu wisata fauna. Wisata fauna ini bisa dibilang wisata kebun binatang. Kebun binatang ini bertujuan untuk melindungi hewan – hewan yang liar atau hampir punah karena aktvitas manusia yang tida bertanggung jawab untuk melindungi mereka. Kita sebagai generasi muda, harus mampu melindungi hewan – hewan ini daripada kita mengganggu mereka.

Lanjut ke wisata fauna, biasanya kalau ada libur sekolah, ada banyak keluarga yang memilih untuk berkunjung ke kebun binatang. Seperti pada pengalaman saya berikut ini,

Pada saat libur semesteran empat tahun lalu, saya bersama keluarga mengisi waktu luang kami dengan berlibur ke kebun binatang di daerah Solo, Jawa Tengah yaitu Jurug Solo Zoo. Kami berangkat mengendarai mobil di pagi hari dengan membawa barang yang diperlukan

Sesampainya di lokasi kami langsung berkeliling di Jurug Solo Zoo. Kami begitu senang saat melihat jerapah karena jerapah memiliki warna dan ciri yang unik, selain jerapah ada beberapa hewan juga yang dapat dilihat yaitu gajah, monyet, ikan, dan lain-lain.

Setiap hewan ditempatkan di habitat yang berbeda dilengkapi dengan pembatasnya dan ditempatkan di dalam kandang, sehingga kita pun hanya dapat melihat dari luar kandang. Walaupun di dalam kandang kita harus tetap menjaga jarak tidak boleh terlalu dekat.

Udara di wilayah Jurug Solo Zoo pada hari itu cukup panas namun tak menyurutkan antusias para pengunjung yang sangat ramai untuk berwisata. Tempatnya yang luas membuat kami puas berkeliling melihat-lihat aneka fauna yang ada di Indonesia. Setelah selesai menikmati suasana Jurug Solo Zoo, melihat banyak hewan di kebun binatang tersebut membuat kami sekeluarga belajar banyak tentang dunia hewan serta habitat tempat tinggal dari hewan – hewan tersebut.

Liburan ke Jurug Solo Zoo membuat kami sangat senang, apalagi pada saat liburan sekolah. Berkunjung ke tempat seperti Jurug Solo Zoo dengan melihat berbagai hewan yang lucu sangat mampu untuk mengobati rasa bosan serta jenuh kami.

Setelah selesai melihat semua hewan kami sekeluarga memutuskan untuk kembali ke rumah. Tapi, sebelum pulang kami menyempatkan sejenak menikmati kuliner khas Kota Solo. Sungguh pengalaman liburan yang menyenangkan dan sangat disyukuri karena selain berlibur masih bisa menikmati kebersamaan dengan keluarga. Nah, itu dia cerita tentang pengalaman berwisata saya ke kebun binatang. Kalau ke Solo, jangan lupa mampir ke Jurug Solo Zoo ya! Dijamin seru abiss!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post