Laila Nur Muawanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hasil diskusi tentang Etika dalam Berbicara dan Kesadaran Masyarakat pada lingkungan

Etika dalam Berbicara

    Etika berbicara adalah suatu perilaku, abad, dan tata krama yang dimiliki setiap orang. Dalam beretika tentunya harus memiliki sikap yang baik dan sopan dalam berbicara dengan lawan bicara. Jika dalam berbicara kita tidak mempunyai estika, tentu saja itu membuat orang yang berbicara dengan kita akan merasa tidak di hargai dan merasa tidak akan nyaman saat berbicara dengan kita. Dalam berbicara, kita harus mempunyai etika yang baik agar orang yang menjadi lawan bicara kita merasa di hargai dan merasa nyaman saat berbicara dengan kita.

    

Cara-cara agar kita mempunyai etika berbicara yang baik:

-fokus pada lawan bicara.

-tidak memotong pembicaraan orang lain yang sedang berbicara dengan kita.

-menjauhkan lingkungan yang membuat kita tidak mempunyai etika yang baik.

-berhati-hati saat ingin berbicara.

 

Faktor-faktor penyebab kita mempunyai etika yang baik ataupun yang buruk:

-karena faktor keluarga.

-faktor pergaulan.

-kurangnya mengontrol diri.

 

Etika berbicara dalat membuat kita lebih dihargai. Itu ada suatu kewajiban yang berhubungan dengan nilai-nilai sopan santun dan tata krama.

 

Kesadaran Masyarakat dalam Kebersihan Lingkungan 

    Kebersihan dalam lingkungan hidup pasti akan menciptakan suasana yang bersih. Tingkat kesadaran masyarakat dalam kebersihan masih tergolong rendah, seperti contohnya masih banyak orang hang membuang bungkus permen karet di jalanan dan membiarkan sampah yang berserakan di jalan. Kesadaran masyarakat ini lah yang sangat dibutuhkan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kesadaran masyarakat Indonesia yang masih rendah terhadap kebersihan berpengaruh besar terhadap kesehatan. 

 

    Penyakit infeksi saluran pernapasan aku dan diare adalah dua penyakit utama yang disebabkan oleh lingkungan hidup yang kurang bersih. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kebersihan, perlu diperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi higienis masyarakat. Lingkungan yang sehat terkadang sering tidak masyarakat perhatikan karena kesibukan dalam bekerja sehingga lingkungan sekitar tidak di jaga kebersihannya. 

 

Untuk menjaga kebersihan lingkungan, kesadaran diri sendirilah yang sangat di perlukan.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post