Laila Nur Muawanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Cerita yang Menginspirasi banyak orang

Tukang Sampah Super Hero

Di sebuah sekolah terdapat seorang anak laki-laki yang bernama Pornchai. Pornchai memiliki seorang ibu yang berprofesi sebagai penyapu jalanan. Pada saat pembelajaran, Pornchai diberi tugas menggambar, dan Pornchai menggambar tentang "Tukang Sampah Super Hero" Pornchai menggambar itu karena teringat dengan ibu nya yang berprofesi sebagai penyapu jalanan.

Tugas menggambar itu pun dikumpulkan. Bel pulang sekolah berbunyi, semua anak termasuk Pornchai pun langsung pulang. Saat murid mulai pulang dan ada yang sedang piket, guru yang memberi tugas menggambar tadi menilai tugas gambar yang dilakukan muridnya. Pada saat melihat yang di gambar Pornchai, guru itu pun tercengang dan ke kelas Pornchai dan menanyakan keberadaan Pornchai tetapi Pornchai sudah pulang. Guru itu pun menanyakan pada murid yang sedang piket dikelas, dan murid itu pun jujur kepada gurunya dimana keberadaan Pornchai, dan murid itu pun berkata kalau Pornchai sedang berada di suatu tempat.

Pornchai berlari untuk menghampiri ibunya yang sedang menyapu jalanan. Ibu Pornchai sedang merasakan sakit di kaki akibat tertabrak, akhirnya Pornchai yang menggantikan posisi ibunya untuk menyapu jalanan. Guru itu terharu dengan gambaran yang sudah di gambar oleh Pornchai.

Pesan Moral: Kita bisa mencontoh dari Pornchai yang selalu merawat dan menjaga orang tuanya. Dan sayangilah orang tua mu dan bantu lah saat orang tua mu perlu bantuan dari mu.

Tokoh yang penuh Prestasi dan Menginspirasi

Najwa Shihab SH yang biasa dipanggil "Nana" lahir di Makassar, Sulawesi Selatan 16 Desember 1977 merupakan mantan pembawa acara televisi Metrotv. Ia pernah berpartisipasi dalam program suara anda dan program bincang-bincang mata Najwa. Ia menikah dengan Ibrahim Sjarief Asegaf dan memiliki anak Izzat. Semasa SMA ia di pilih untuk mengikuti Program American servis selama 1 tahun di Amerika Serikat, kemudian melanjutkan study nya menjadi alumni UI fakultas hukum angkatan 1996.

Pada tahun 2001 ia memilih bergabung dengan Metrotv karena stasiun televisi itu juga lebih memilih ke bidang jurnalistik. Pada bulan Agustus ia mengundurkan diri dari Metrotv, dan pada 10 Januari 2018 Najwa Shihab melalui mata Najwa tampil kembali di Trans7. 2018 Najwa Shihab mendirikan narasi TV, berkat konsistensi nya di dunia jurnalis, pada tahun 2015 panasonic Global Awards beliau sebagai presenter talk show berita dan informasi terfavorit. Dalam memimpin sebuah talk show tidak kita ragukan lagi.

Pembawa nya yang tegas dan juga berani menjadi ciri khas dari mba Nana. Maka tidak heran, keberadaaannya di masyarakat Indonesia menjadi inspirasi anak muda terutama wanita. Oleh perpustakaan RI Najwa Shihab di tujuk sebagai duta baca Indonesia, dengan tugas utama menyebarkan minat baca ke penjuru negeri. Sebagai presenter ia telah mewawancarai berbagai narasumber, mulai dari elite politik, artis, penyanyi, komedian, mahasiswa, bahkan bapak presiden Republik Indonesia bapak Jokowi Dodo.

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari jiwa juang nasionalisme nya beliau. Merintis karir dari bawah sampai pada saat ini mempunyai perusahaan sendiri. Kita bisa mencontoh Najwa Shihab yang tidak pernah menyerah dalam mewujudkan cita-cita yang kita inginkan dan selalu semangat dalam study.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post