Khoirunnisa Azzahra

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BERBAGAI CERITA YANG MENGINSPIRASI

BERBAGAI CERITA YANG MENGINSPIRASI

Haii teman-teman semua, disini saya akan menceritakan cerita yang tentunya akan membuat kalian terinspirasi. Kalian simak yaa cerita nya, semoga bermanfaat!!

" Tukang Sampah Super Hero"

Pada suatu hari ada seorang anak yang sangat baik dan berbakti kepada orang tuanya. Iya bercita-cita ingin menjadi tukang sampah superhero. Anak itu bernama Pornchai. Pornchai mempunyai seorang ibu yang menjadi seorang sapu jalan.

Suatu ketika di sekolah Pornchai, gurunya memberikan tugas kepada siswa-siswi nya untuk menggambarkan cita-citanya di kertas. Pornchai menggambarkan cita-citanya ingin menjadi tukang sampah superhero, berbeda dengan teman-temannya. Ibu guru Pornchai memberikan nilai yang lebih tinggi kepada nya di bandingkan dengan teman-temannya.

Ibu gurunya Pornchai pun mencarinya tetapi ia tidak ada dikelasnya. Ibu gurunya lalu menanyakan kepada temannya Pornchai "Anak-anak, dimana Pornchai?" "dia sedang bertugas di tempat lain" jawabnya. Temannya pun akhirnya menceritakan semua yang terjadi, bahwa yang dilakukan Pornchai adalah untuk membantu ibunya bekerja menajdi tukang sapu dan mengambil sampah-sampah di jalan dan membuang nya. Pornchai membantu ibunya karena tahun lalu ibunya tertabrak mobil dan ia tidak mau ibunya terlalu lelah.

Setelah ibu guru mendengar itu semua, ia terharu dan senang memiliki murid yang baik dan berbakti kepada orang tuanya. Ketika anak-anak sedang asik bermain dan bersenang-senang, dia justru memikirkan ibunya yang bekerja keras dan membantunya.

Jadi dari cerita ini kita dapat mempelajari bahwa kita harus berbakti kepada orang tua, seorang ibu yang memiliki anak seperti Pornchai pasti akan merasa bahagia walaupun ia harus banting tulang. Dan kita juga harus selalu bersyukur dalam keadaan apapun dan semangat menjalani kehidupan.

Selanjutnya saya akan menceritakan perjalanan hidup seseorang sampai ia sukses sampai sekarang. Tentunya kalian tidak asing dengan tokoh ini, yaitu Najwa Shihab.

" Najwa Shihab"

Najwa Shihab yang akrab dipanggil nana ini lahir di Makassar Sulawesi pada tanggal 16 September 1977. Merupakan mantan pembawa acara berita di stasiun televisi Mentro TV. Ia pun juga pernah berpartisipasi dalam program berita Prim MP3, Suasana Anda, dan program bincang-bincang Mata Najwa. Ia pun telah menikah dengan Ibrahim Assegaf dan sudah memiliki 1 orang anak laki-laki.

Semasa SMA ia terpilih untuk mengikuti program American Field Service selama satu tahun di Amerika Serikat, kemudian menunjukkan studinya menjadi alumni fakultas Hukum UI. Di tahun 2001 ia memilih bergabung dengan Metro Tv. Pada bulan Agustus 2017 melalui episode Catatan Tanpa Titik ia secara resmi mengundurkan diri dari Metro Tv.

Pada 10 Januari 2018, Najwa Shihab melalui Mata Najwa tampil kembali. Di Tahun 2018 juga Najwa Shihab mendirikan Narasi TV sebuah perusahaan berita dan media Omni Chanel yang menciptakan dan mengelola beberapa jenis konten. Tidak perlu diragukan lagi pembawaannya yang tegas dan berani menjadi salah satu ciri khasnya. Sebagai istri dan seorang ibu beliau terus melanjutkan perjuangan nasionalismenya dibidangnya yaitu jurnalistik. Keberadaannya di masyarakat Indonesia menjadi inspirasi anak muda terutama wanita.

Najwa Shihab ini sepertinya tidak punya rasa takut, siapapun yang dihadapi ia selalu profesional dan tidak terintimidasi banyak pelajaran. Kita dapat ambil nilai juang nasionalismenya beliau merintis karir dibawah sampai pada saat ini memiliki perusahaan media sendiri, tidak akan tercapai jika tidak memiliki tekad yang kuat.

Itulah kisah dari kehidupan Najwa Shihab, dari kisah perjalanannya ini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kita dapat sukses jika kalian tekun, konsisten, dan terus belajar. Jalani, nikmati apa yang kalian lakukan. Tetap ingat untuk pantang menyerah dan melakukan yang terbaik.

Jadi kedua cerita tersebut sangat menginspirasi bukan? Iya tentu pasti. Dari cerita tersebut kalian dapat mengambil hal-hal yang baik dan kalian bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dan saya harap untuk kalian semua untuk kedepan bisa menjadi pribadi yang lebih baik, mandiri, dan tetap semangat untuk menghadapi apapun yang datang di kehidupan kita. Sampai sini saja ya, terimakasih untuk kalian yang sudah membaca cerita saya.

SEE YOU AGAIN....

Tulisan 6

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus kak

22 Feb
Balas

Terimakasi

23 Feb



search

New Post