Kayyisah_Haniin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Siapakah itu Allah

Siapakah itu Allah

Jika ada seorang anak bertanya, “Siapakah itu Allah?” “Apakah benar Allah itu ada?”

apa yang dapat kita jawab atas pertanyaan anak tersebut?

Dalam al-Qur’an surat al-Ikhlas ayat 1-4 disebutkan bahwasanya Allah itu maha Esa, Dia-lah Tuhan begantung kepada-Nya segala sesuatu, Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.

Jika kita berikan jawaban tersebut kepada seorang anak kecil, apakah ia paham dengan penjelasan kita? Memang, itulah jawaban yg sebenarnya tentang Allah, namun jawaban itu masih global. Tentu saja, karena jawaban itu ditujukan kepada orang kafir yang mendatangi Rasulullah seraya berkata, “ Hai Muhammad, jelaskan sifat Tuhanmu kepada kami, apakah Dia dari emas atau perak atau zabarjad atau yakut? Maka, Allah turunkan ayat tersebut sebagai jawaban atas pertanyaan orang tersebut.

Dari jawaban tersebut di atas juga mungkin kita kurang puas, sehingga timbul lagi pertanyaan, “Kapan penamaan Allah itu ada?”

Nama “Allah” itu ada tentu saja ketika adanya orang Arab, karena kosa kata Allah itu berasal dari bahasa Arab, Itu menurut orang Islam. Di Indonesia, misalnya, orang Yahudi mengadopsi kata “Allah” menjadi “Alah” (baca: dengan satu huruf L) atau “Eloh”. Dalam bahasa Indonesia, kata Allah diartikan sebagai “Tuhan”, sedangkan dalam bahasa Inggris, menjadi “God”

Allah adalah nama Tuhan yang paling agung.

Maa syaa Allah, kalian udah ngerti belum? semoga sudah semuanya yaa Aamin♡♡♡

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post