Kayyisah_Haniin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menjenguk orang yang sakit

Pada hari kamis....... Kami libur sekolah karena para guru sedang sakit, jadi kita hanya mengerjakan tugas yang bu guru berikan. Di pagi hari kami mengerjakan tugas yang di berikan bu guru di rumahnya syifa. Mila : "aku seneng banget deh hari ini libur" syifa : "kenapa seneng?, aku malah sedih karena bu guru pada sakit" mila : "iya sih, bu guru semua pada sakit " alina : "kalau ada orang yang terkena musibah seperti [ sakit ] atau yang lainnya sebaik nya kita jenguk, kalian mau jenguk bu guru gak?"

syifa : "aku sih mau tapii....aku mau pergi ke rumah nenek mau ngantar barang jadi kayaknya gak bisa" alina : "ooh yaudah gapapa, mila kamu bisa gak?" mila : "aku sih bisa aja tapi aku izin dulu" alina : "iya sama aku juga izin ke mamah aku dulu" alina : "ok, nanti ku wa ya, berangkat jam berapa" syifa : "yaah... coba aja bisa ikut" alina : "syifa kalo kamu gak jadi pergi kamu wa aku aja aku langsung" syifa : "ok siippp" kami pulang ke rumah di siang hari, ketika kami sudah mengerjakan tugas bersama dan mengobrol bersama sama. Alina : "dah!! assalamu'alaikum" mila dan syifa : "wa'alaikummussalam".

Alina : "Assalamu'alaikum mamah!" mamah : "wa'alaikummussalam, kamu udah pulang alina" alina : "iya, mama aku boleh gak nanti ke rumah bu guru?" mamah : "mau ngapain?" alina : "mau jenguk bu guru, lagi sakit mah" mamah : "oh, boleh" alina : "aku ajak mila sama syifa tapi syifanya mau pergi jadi gak bisa" mamah : "oh, yaudah alina masuk makan dulu" alina : "iya mah". WhatsApp

Alina :

Assalamu'alaikum

Milaa.....

Mila :

iya knp?

Alina :

Jenguk bu guru

jadi nya jam berapa nih?

Mila :

Terserah kamu aja

bisanya jam brp?

Alina :

Paling sore habis ashar

Mila :

yaudah, nanti ketemuan

di mana?

Alina :

Emmm.....di taman aja

Mila :

ok aku tunggu👌

Alina :

iya sama👍

Alina Wa mila dan syifa

WhatsApp

Alina :

Assalamu'alaikum syifaa....

Syifa :

Wa'alaikumussalam iya knp?

Alina :

Nanti kamu jadi ikut

jenguk bu guru?

Syifa :

Gak bisa, aku jadi ke rumah

nenek aku, maaf ya🙏

Alina :

Gpp fa, kamu hati hati ya

Syifa :

doain ya, kamu juga hati hati

ya lin

Alina :

iya

WhatsApp dari mila

Mila :

Lin, syifa jadi ikut?

Alina :

Katanya syifa gak jadi

dia ke rumah neneknya

Mila :

owh.....

Alina :

Yaudah, dikit lagi ashar

aku mau siap siap dulu

ya mil

Mila :

iya sama aku juga

bye

Alina :

bye

Ashar

Aku dan mamah shalat berjamaah.......

Mamah : "Assalamualaikum wa Rahmatullah, Assalamualaikum wa Rahmatullah"

Aku memrapihkan sajadah dan mukena yang aku dan mamah pake, Mamah : "Alina kamu jadi jenguk bu guru?" Alina : "iya mah, habis ini aku sama mila ke rumah bu guru" mamah : "alina ini mamah tadi buat sayur bening sama makanan ringan buat bu guru, kasih satu satu ya" alina : "kasih siapa aja mah?" mamah : "bu ira, bu devi, pak amil kasih sayur bening sama makanan ringannya, kalau bu ina sama pak ahmad kasih yang sayur sop sama tahunya ya" alina : "ok mah" mamah : " makasih ya alina" alina : "iya sama sama mah" mamah : "oh iya ini satu lagi bolu kukus buatan ibu, kasih buat mila ya kalau alina pengin jajan ini uang nya ya" alina : " iya mah, yaudah alina siap siap dulu ya mah" mamah : "iya".

Aku bersiap siap dan segera pergi ke taman alina : "mah aku berangkat dulu ya mila udah nunggu di taman" mamah : "iyaudah hati hati ya alina, jangan lupa kasih makanannya ke guru sama mila ya" alina : "iya mah, assalamu'alaikum" mamah : "wa'alaikummussala" ku segera menuju ke taman perumahanku. Alina : "hah! mila maaf kamu jadi nunggu lama" mila : "iya gapapa, yaudah ayu berangkan keburu kesorean" alina : "iya".

Dalam perjalanan kami mengobrol , Alhamdulillah kita sudah sampai di rumah para guru jam 04.51 alina : "alhamdulillah sampe juga akhirnya, eh mila kamu bawa jam gak?" mila : "yah enggak aku lupa" alina : "iya sama" mila : "yaudah ayu" alina : "assalamu'alaikum...." bu devi : "wa'alaikummussalam, eh alina, mila ayu masuk" alina : " iya bu" bu devi : "ada apa alina mila?" mila ini kita mau jenguk bu devi sama yang lain dan mau ngasih makanan" bu devi : "ya allah makasih alina, mila maaf jadi ngerepotin" alina enggak kok bu". Aku memberikan makanan yang mamah suruh di sana kamimengobrol dan bercerita, kami melihat jam ternyata sudah mau jam setengan enam.

Kami berpamitan untuk pulang, alina : "bu alina sama mila pulang dulu ya takut di cariin mamah" bu devi : "iya alina, mila makasih ya sekali lagi" alina dan mila : "iya bu sama sama, yasudah kami pulang dulu ya assalamu'alaikum" bu devi : "wa'alaikummussalam". Kami segera pulang dengan cepat sebelum adzan maghrib, akhirnya kami sampai kerumah jam 05.55, alina : "mila aku pulang ya assalamu'alaikum" mila : "iya aku juga wa'alaikummussalam"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren! Ceritanya ada bonus pelajarannya juga!

29 Apr
Balas



search

New Post