Kayyisah_Haniin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Aku pasti bisa Bab 1

Hai temen temen !!!! perkenalkan namaku adalah rina hari ini aku mau cerita tentang _Aku pasti bisa_ waahh!!! kayaknya seru nih yuk kita baca.

Pada hari Sabtu aku pergi ke pasar pada jam 06.00 untuk membantu ibu berjualan di pasar. Jualan ibu hari ini sangat sepi hanya 4 orang yang membeli dagangan ibu hari ini, tapi ibu tetap bersemangat untuk berjualan.

Jam 11.35 aku dan ibu pulang ke rumah bersama sama, hasil uang dagangan ibu hanya sedikit, hanya bisa membeli 2 nasi uduk, tapi ibu tetap bersyukur atas rezeki yang Allah berikan pada hari ini.

Lalu ibu melihat kakek kakek dan nenek nenek makan makanan di tong sampah, aku dan ibu sangat sedih melihat kakek kakek dan nenek nenek makan makanan di tong sampah, ibu segera membelikan kakek dan nenek itu makanan menggunakan uang hasil kerja di pasar. Ibu membelikan 2 nasi uduk kepada Kakek dan nenek, kakek dan nenek ini sangat berterimakasih atas makanan yang ibu berikan kepadanya dan kakek ini mendoakan agar dapat rezeki yang cukup dan di mudahkan urusan urusannya.

Aku dan ibu segera pulang ke rumah, ternyata adik Luna sudah menunggu aku dan ibu pulang ke rumah. Ibu meminta maaf karena ibu pulangnya telat dan tidak membawa makanan untuk adik, karena uang ibu habis untuk membelikan makanan kakek dan nenek tadi, luna mengerti kenapa ibu tidak membawakan makanan untuk luna.

ibu tidak bisa membiarkan anak ibu kelaparan, tapi ibu binggu ibu tidak mempunyai uang lebih, aku melihat ibu kesedihan karena tidak bisa membelikan makanan untuk anaknya, aku binggu aku ingin membantu ibu tapi bagaimana caranya, aku baru ingat kalau aku mempunyai tabungan untuk membeli baju seragam, tapi baju seragam tidak penting yang penting adalah ibu. Aku memecahkan celengan ku dan menghitung uang yang ada di dalamnya. semoga dengan uang Rp.200.000 aku bisa membantu ibu.

Aku segera mencari ibu tetapi ibu tidak ada di rumah, aku binggung ibu kemana aku bertanya tetangga tapi tetanggapun juga tidak tahu. Aku berfikir kemana ibu pergi, aku baru ingat ibu akan berusaha mendapatkan uang untuk membeli makanan untuk adik apa jagan jangan! ibu meminjam uang ke ibu vilda, tetangga RT 9?.

Aku segera ke rumah ibu vilda, aku bertanya apakah tadi ibu meminjam uang ke ibu vilda? ibu vilda menjawab: "iya, tetapi ibu kamu sudah pulang katanya ingin membeli makanan untuk anaknya" aku berterimakasih atas infonya, dan aku langsung mencari ibu.

Alahamdulillah aku melihat ibu sedang menyebrangi jalan raya untuk membeli nasi kuning di sebrang jalan, aku langsung mengejar ibu tetapi pada saat ibu menyebrang jalan ada motor yang sangat kencang dan menyerempet ibu, ibu langsung terjatuh dan pingsa, aku langsung berlari mendatangi ibu, ibuu!!!! aku sangat sedih, semua orang membantuku ibu di bawa ke rumah sakit.

akubertanya : "dokter ibu saya kenapa?" dokter : " ibu kamu kakinya lumpuh dan kondisinya masih belum setabil, sabar ya", Aku dan luna sangat sedih melihat kondisi ibu sekarang. Aku tidak bisa membayar biyaya rumah sakit, dokter menyarankan agar ibu sementara di rumah sakit dulu karena kondisinya belum setabil.

Aku berkata : "aku tidak bisa membayar biyaya rumah sakit ini" dokter : "biyaya rumah sakit sudah di bayar oleh pak ali" aku berkata : "apa!! sudah di bayar, dimana pak ali saya ingin berterimakasih kepadanya" dokter : "maaf pak ali sudah pulang dari rumah sakit ini" sayang sekali aku ingin berterimakasih kepadanya.

____________________________________________________________

Waaah!!!! Seru banget ceritanya♡

Oh iya teman teman masih ada ya bab selanjutnya in syaa Allah bab 2 akan di posting besok.

Oh iya kalau kalian suka dengan cerita buatan aku Jangan lupa follow yaa♡♡♡

Terima kasih teman teman, selalu semangat ya dalam menuntut ilmu dan jangan bermalas malasan dalam beribadah ke pada Allah ta'ala.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hanin, jangan lupa dipisah tiap paragraf ya! kalau langsung satu paragraf agak susah dipahami. keren haniin! lanjutin yaaa

24 Feb
Balas

Iya^^

24 Feb

rina? nama ibukuu :'0

24 Feb
Balas

Hahahaha, keren samaan

24 Feb

Bagus Niinn

25 Feb
Balas

Oh iya man teman untuk Bab 2 nya in syaa Allah besok yaa^^

24 Feb
Balas

Siap Haniin

24 Feb



search

New Post