Kayla Novia Oktavian

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menggapai Hari Esok Seraya Menorehkan Prestasi Menjauhi Pergaulan Bebas

Halo teman-teman semua? Berita apa aja sih yang sedang populer belakangan ini? Saat saat ini banyak sekali di televisi berita tentang hamil diluar nikah, maraknya pemakaian narkoba, pernikahan dini dan sebagainya. Ironisnya dibalik semua itu yang melakukannya adalah para remaja yang masih berumuran dibawah 17 tahun.

Hal tersebut terjadi karena pergaulan remaja yang terlalu bebas. Pada saat ini kenakalan remaja meraja lela dimana-mana karena orang tua yang kurang ketat mengawasi pergaulan anaknya. Maka dari itu, banyak sekali remaja yang tidak diawasi orang tuanya merasa bebas dan tidak takut lagi akan dimarahi orang tua ataupun mengacuhkan nasihat orang tuanya.

Apa yang dimaksud dengan pergaulan bebas? Pergaulan bebas adalah satu di antara bentuk perilaku interaksi seseorang dengan individu atau kelompok yang menyimpang melewati batas kewajiban, tuntutan, aturan, syarat, dan perasaan malu. Pergaulan bebas dapat juga diartikan sebagai perilaku menyimpang yang melanggar norma agama maupun norma kesusilaan.

Pergaulan bebas sudah banyak sekali merenggut masa depan generasi muda penerus bangsa ini. Setiap tahun, angka kasus pergaulan bebas semakin meningkat sehingga dapat diartikan semakin lama banyak masa depan generasi penerus bangsa yang akan hancur dan hilang.

Di Indonesia juga terjadi banyak sekali kasus kejadian yang menyangkut masalah pergaulan bebas yang disebabkan oleh remaja-remaja yang selalu melanggar tanpa memikirkan akibatnya. Akibat dari pergaulan bebas itu adalah banyaknya perilaku-perilaku remaja yang menyimpang dari norma yang berlaku. Namun, hal tersebut dapat merugikan dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar.

Penyebab terjadi pergaulan bebas apa aja sih? Banyak sekali yang menyebabkan pergaulan bebas ini marak di kalangan remaja. Namun, faktor penyebab utamanya adalah Lingkungan pergaulan dengan teman, keluarga, dan Masyarakat. Hal ini termasuk dengan definisi “keadaan isi dari sebuah lingkungan pasti akan sesuai dengan keadaan lingkungan”.

Maka dari itu, sesama remaja atau pelajar, lebih baik kita hindari pergaulan bebas dengan menorehkan prestasi. Jika kita terjerumus dalam lingkaran pergaulan bebas maka masa depan yang kita bangun sebelumnya akan hancur dan hilang. Adakah yang ingin masa depannya hancur dan hilang? Tentu tidak ada yang rela masa depannya hancur dan hilang. Misalnya, ada seorang siswi yang bercita-cita ingin menjadi dokter suatu hari nanti. Namun, ketika ia beranjak remaja ia terjebak dalam pergaulan bebas. Ia semakin malas belajar untuk mengejar cita-citanya. Setelah dewasa ia tidak lagi menjadi dokter akibat nilainya yang menurun. Itulah definisi ketika seorang remaja terjebak pergaulan bebas yang menyebabkan hancur dan hilang mimpinya.

Jika kita menorehkan prestasi ketika beranjak remaja dan tidak mendekati pergaulan bebas, maka masa depan kita akan cerah. Dengan menorehkan prestasi kita dapat menghindarkan diri kita dari pergaulan bebas. Mengapa hal itu? Karena jika seseorang disibukkan dengan sesuatu pastilah ia akan hanya fokus terhadapnya. Selain itu, cita-cita yang kita impikan akan terwujud, karena dengan menorehkan prestasi usaha kita untuk mewujudkan mimpi akan semakin bertambah. Semakin bertambahnya prestasi dan lain sebagainya maka semakin dekat kita dengan impian.

Kebanyakan para remaja yang terjebak dalam pergaulan bebas tidak memiliki prestasi apa pun. Namun, jika para remaja ayang tidak terjebak dalam pergaulan itu ia akan memiliki begitu banyak prestasi yang dapat dibanggakan. Maka dari itu kita perlu menjauhi pergaulan bebas agar dapat menggapai impian yang indah sehingga masa depan tak hancur dan hilang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post