KAMILIA ULFA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
RAHASIA DOA SEBAGAI KUNCI KESUKSESAN

RAHASIA DOA SEBAGAI KUNCI KESUKSESAN

RAHASIA DOA SEBAGAI KUNCI KESUKSESAN

Hati yang bersih akan lebih mudah menerima apapun segala kejadian dalam hidup kita, meskipun itu hal tersulit yang kita alami. Hati yang bersih lahir dari perilaku yang bersih, semakin kita terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari, maka hidup akan lebih nyaman dan hati menjadi tentram.

Setiap perjalanan hidup seseorang pastinya berbeda antara yang satu dengan lainnya. Seseorang yang memiliki hati yang bersih akan menikmati segala rintangan dengan hal yang positif. Hati akan senantiasa lapang dada menerima semuanya dengan ikhlas.

Mensucikan hati dengan selalu berprilaku positif dapat membantu kita meraih kesuksesan. Diiringi dengan pelaksanaan ibadah sesuai tuntunan agama, adalah salah satu usaha kita mendekatkan diri pada Allah.

Hubungan antar teman, keluarga dan orang disekeliling kita perlu terus kita jaga. Menjaga segala bentuk percakapan agar tidak menyinggung orang lain, juga salah satu sikap positif yang harus kita jaga. Saling menghormati antar teman,menyayangi mereka dengan tulus perlu terus kita lakukan agar hidup menjadi lebih bahagia. Saling memaafkan jika berbuat kesalahan adalah sikap-sikap baik yang perlu terus kita junjung.

Jika hubungan kita dengan Allah dan antar sesama sudah sesuai aturan yang ada, maka segala aktivitas kita akan lebih dimudahkan. Segala urusan dilancarkan dan InsyaAllah jalan kita akan sampai pada cita cita mulia yang kita impikan. Kita akan menjadi sosok rendah hati, sabar, dan tawakal. Sikap-sikap seperti ini sangat penting dalam pencapaian prestasi, karena dengan sikap yang positif, seseorang akan lebih mudah menghadapi berbagai rintangan dan tantangan yg dihadapi selama proses belajar.

Mensucikan hati perlu terus kita jaga. Kebiasaan –kebiasaan baik yang sudah kita lakukan harus terus dipertahankan. Seperti yang selama ini kita lakukan di sekolah misalnya. Sebelum memulai pelajaran, kami membiasakan untuk membaca surat-surat pendek, dilanjutkan dengan sholat dhuha berjamaah dan sebelum pulang sekolah melakukan shalat dhuhur berjamaah.

Sholat dhuha sangat banyak manfaatnya jika kita istiqomah mengerjakannya. Meskipun kita sadari, seringkali kita malas atau asal gugur kewajiban ketika melaksanakannya. Atau bahkan kita terpaksa melakukannya, karena takut di tegur guru. Pikiran seperti itu juga pernah saya alami. Tidak ada hasilnya, hanya capek.

Untuk itu, saya akan berusaha untuk bisa melawannya. Guruku pernah berpesan jika kamu ingin lancar urusan duniamu, maka berjuanglah untuk akhiratmu. Pesan beliau sangat masuk akal. Beberapa temanku yang sering memenangkan kejuaraan baik lomba maple maupun lomba non akademik, ternyata memiliki sikap dan prilaku yang baik. Mereka menjadi tekun, semangat tak kenal lelah untuk membuat prestasi yang akan membanggakan orang tua dan sekolahnya. Sebuah bukti nyata bahwa dengan hati yang suci dan bersih, pola pikir kita akan terus terasah pada hal-hal yang akan mengantarkan kita menuju kesuksesan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post