Kalila Raya Nashita Dyska

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Rusak Masa Depanmu, Perjalananmu Masih Panjang

Jangan Rusak Masa Depanmu, Perjalananmu Masih Panjang

Jangan Rusak Masa Depanmu, Perjalananmu Masih Panjang

Setiap orang pastinya memiliki impian. Setiap orang pun berhak untuk berusaha menggapai impiannya. Kalangan anak muda pun begitu, mereka berhak untuk memiliki impian serta berusaha untuk menggapainya. Namun, ketika mereka sedang berusaha, ternyata mereka berjalan kearah yang salah.

Tak sedikit anak yang melakukan pergaulan bebas. Pergaulan bebas atau bisa juga disebut pergaulan liar, pastinya sangat berdampak buruk. Dari hal yang sepele hingga serius, pergaulan bebas ini perlu dihindari. Menghabis-habiskan uang untuk kesenangan diri pun termasuk pergaulan bebas.

Lalu, mengapa tak sedikit yang melakukan pergaulan bebas di kalangan remaja? Karena, rendahnya kontrol diri remaja. Mereka penasaran terhadap suatu hal yang tidak diketahui entah itu buruk atau tidak, mereka mudah terjerumus untuk melakukan sesuatu yang belum mereka ketahui. Remaja pun terkadang rendah kesadaran diri atas bahaya pergaulan bebas. Dan juga, kondisi lingkungan keluarga sangat mempengaruhi. Remaja yang memiliki keluarga dengan kondisi yang tidak baik, pastinya akan membuatnya depresi atau stres. Yang pada akhirnya, dia menenangkan diri dengan pergaulan bebas. Merokok, tawuran, meminum obat obatan terlarang, meminum alkohol hingga melakukan seks bebas. Begitulah cara mereka menenangkan diri di jalan yang salah.

Tanpa disadari, mereka telah merusak masa depan mereka yang cemerlang. Perlahan-lahan masa depan yang cerah itu pudar karena pergaulan bebas. Padahal, pada masa remaja dapat dimanfaatkan untuk fokus belajar dan membuat karya anak bangsa untuk memajukan negara kita. Jika kita depresi ataupun stres, kita dapat melakukan suatu hal yang bermanfaat serta membantu menenangkan diri. Sebagai contoh, membaca buku, melukis, menulis, membuat suatu karya, dll. Banyak hal baik yang dapat dilakukan, kita sebagai seorang remaja harus membuat karya anak bangsa untuk memajukan Negara tercinta kita, Indonesia.

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menghindari pergaulan bebas atau pergaulan liar. Mendekatkan diri dengan Tuhan, kita harus senantiasa berdo'a agar diberikan kemudahan dan diarahkan di jalan yang benar. Selektif dalam memilih teman, memang kita tidak boleh pilih pilih teman, namun kita boleh memilih teman yang memiliki dampak positif terhadap diri kita dan menghindari teman yang memiliki dampak buruk. Menanamkan nilai nilai positif, kita sebagai remaja patut mempelajari serta melakukan kegiatan kegiatan positif agar terbiasa dan terhindar dari hal hal yang negatif. Selalu ingat kepada kedua orang tua, jangan kecewakan mereka walau mereka pernah mengecewakanmu, kedua orang tua tau mana yang baik dan yang buruk, tanamkan dalam pikiran dan hati atas nasihat mereka, sayangi lah kedua orang tuamu. Dan ingat, bahwa perjalananmu masih panjang, lanjutkan usaha untuk menggapai impianmu itu, pasti ada fase dimana kita ingin menyerah namun pasti dapat di atasi dengan cara yang baik.

Belajarlah dari kesalahan, belajarlah untuk menghindari hal yang buruk, belajarlah untuk tegas. Lanjutkan karya karyamu, jadilah pemuda penerus bangsa. Kelak, kita akan menjadi orang-orang yang bermanfaat. Teruskan usaha untuk menggapai impian. Jangan rusak masa depanmu, perjalananmu masih panjang.

Assalamualaikum!

Namaku Kalila Raya Nashita Dyska. Panggil saja aku Shita, ya! Aku lahir di Jember, 25 Desember 2009. Sekarang, aku duduk dikelas 7 dan aku bersekolah di MTs Negeri 1 Jember. E-mail ku [email protected] dan nomor Whatsapp ku 085233003150.

Thank you so much!

Wassalamualaikum wr wb

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post