Kaffah Ikhsan Tawakal

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tingkatkan Prestasi dengan Hati yang Suci.

Kamu mungkin bertanya-tanya apakah itu hati yang suci? Apakah prestasi dan hati yang suci ada kaitannya? Hati yang suci dan prestasi adalah suatu hal yang terlihat tidak terhubung. Namun. jika dipikir-pikir lagi kamu akan menyadari bahwa sebenarnya ada sebuah benang kecil yang menghubungkan mereka satu sama lain. Jadi, ayo bersama-sama mendalami apa kaitannya antara prestasi dan hati yang suci.

Hati yang Suci dan prestasi seperti sepasang sepatu, selalu beriringan dan saling bersama. Kenapa? Dengan hati suci kita akan mendapatkan hidayah dan kemudahan oleh Tuhan yang Maha esa dalam menggapai prestasi yang kamu inginkan. dengan hati yang suci, doa orang tua dan usahamu dapat diyakini bahwa rintangan yang akan kamu hadapi akan menjadi lebih mudah. Jadi mari kita perdalami apa itu prestasi dan hati yang suci?

Prestasi adalah sebuah usaha yang kamu capai dari apa yang kamu kerjakan. baik itu adalah lomba esai, kejuaraan timnas, juara pararel sekolah, juara kelas, juara cerdas cermat, juara pantun, lomba gambar dan lain-lain. Sedangkan hati yang suci adalah sebuah kebaikan yang berasal dari dalam hati kita. Misalnya, membantu orang lain, rendah diri, sabar, berkata jujur, ramah, penyayang, suka berbagi, disiplin dan adil. Jadi adakah hubungan di antara mereka?

Dalam berprestasi tentu akan banyak rintangan-rintangan yang akan kamu hadapi. Tetapi dengan hati yang suci, segala sesuatu halangan yang ada, akan mudah di lewati, baik itu masalah biaya, kepercayaan diri, musibah yang terjadi atau sifat buruk dalam dirimu. Jadi dengan hati yang suci, akan banyak prestasi-prestasi yang sebelumnya kamu inginkan menjadi lebih mudah untuk kamu gapai.

Coba bayangkan jika ada seorang anak sombong, panggil saja John dan temannya Marc. John adalah siswa cerdas di sekolahnya, etapi ia adalah orang yang sangat sombong, ia sangat sering memamerkan prestasinya kepada Marc dan murid-murid lain. Jadi karena kesombongannya, John pun menjadi malas belajar yang mengakibatkan turunnya rangking di kelasnya. Sedangkan temannya Marc yang sering belajar dengan mudah menyalip prestasi dari John. Jadi dalam kamu berprestasi baik itu rangking kelas, perlombaan atau apapun itu, harus di iringi oleh hati yang suci dan niat yang baik.

Tetapi dalam berprestasi perlu di ingat bahwa yang membawa banyak prestasi tidak hanyalah hati yang suci. niat yang baik, doa kepada Tuhan yang Maha Esa, tabah dan optimis, tidak sombong, rendah diri, jujur, pantang menyerah serta berusaha sekeras yang kamu bisa. juga merupakan faktor-faktor penting untuk menggapai prestasi-prestasi yang kamu inginkan. Insya Allah tuhan akan membawa keberkahan kepada prestasi-prestasi yang kamu buat, baik itu perlombaan, kejuaraan, peringkat kelas, nilai pembelajaran dan lain-lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post