Kaffah Ikhsan Tawakal

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Seberapa pentingnya tubuh sehat?

Tubuh sehat adalah keinginan dari banyak orang. Tetapi banyak dari kita yang tidak peduli dan bodo amat dengan tubuh sehat. Banyak yang dapat kita lakukan untuk memiliki tubuh yang sehat. Misalnya berlari, melompat, belajar dan lain-lain. Sekarang coba bayangkan jika kamu sakit-sakitan dan disuruh untuk mengangkat galon. Tentu tidak bisa, walaupun jika kita bisa, sudah dipastikan lebih sulit dari biasanya. Jadi apa gunanya tubuh yang sehat?

Tubuh sehat sangat diperlukan dalam segala tindakan kita dari berlari, melompat, mendorong, mengangkat dan lain sebagainya. Misalnya, jika anda menggambar dengan keadaan tubuh yang tidak sehat, pusing, sakit-sakitan dan panas. Mungkin saja karyanya jadi, namun tidak maksimal dan mungkin berantakan. Misalnya: line art yang tidak rapi, shadow yang berantakan dan proporsi karakter yang aneh. Sepenting itulah tubuh yang sehat. Karya hancur nasib juga tak teratur. Jadi seberapa pentingnya tubuh yang sehat?.

Dengan tubuh yang sehat kita dapat menghasilkan karya yang banyak dan berkualitas. Dari gambar, ilustrasi, editing, coding dan dalam pembelajaran. Misalnya dalam pembelajaran, dapat masuk sekolah, mendapatkan nilai yang diinginkan dan memiliki pertemanan yang baik. Bayangkan bagaimana jika kita sakit, hanya terbaring di kasur dan kesulitan untuk bergerak sehingga tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Begitu pula dalam menggambar, hasil bagus, berkualitas dan indah mungkin hanya bisa dilakukan saat kamu sehat. Bayangkan jika sakit, hancur, berantakan dan tidak enak dipandang. Sepenting itulah tubuh yang sehat. Jika sakit pengobatan mahal, biaya operasi, rehabilitasi dan lain-lainnya tidak gratis. Jadi bagaimana cara mendapatkan tubuh yang sehat?

Cara mendapatkannya mudah saja, dapat dimulai dari pola hidup, makanan makanan yang sehat, menghindari rokok dan meminum minuman keras yang mengandung alkohol, berolahraga yang rutin, diet dan lain sebagainya. Misalnya di pola hidup, kalian dapat mengubah kebiasaan buruk kalian seperti, tidak mencuci tangan sebelum makan, merokok, mabuk-mabukan dan hal-hal merugikan lainnya.

Buah-buahan dan sayur mengandung protein, vitamin dan lain-lain. Daging dan telur juga sama-sama mengandung protein. Makan-makanan yang bergizi juga perlu diimbangi dengan Olahraga yang teratur. Kalian dapat melaluinya dengan gerakan yang sederhana misalnya melompat, berjalan, mengangkat burble, push up dan sit up atau permainan yang lebih menyenangkan misalnya sepak bola, tenis, ping pong, volley ball dan lain-lain.

Dengan tubuh yang sehat sudah banyak karya-karya yang dapat tercipta dan indah. Banyak hal yang perlu kita jaga di semua organ tubuh kita. Contohnya seperti saya dulu. Saya dulu pernah duduk di bangku belakang ketika saya duduk d bangku kelas 7. Mata saya rabun atau minus akibat terlalu banyak mengunakan handphone dari jarak yang dekat. Saya kesulitan dalam melihat pembelajaran dan membuat saya tidak terlalu memahami penjelasan dari guru. Oleh karena itu, marilah kita menjaga kesempurnaan yang diberikan oleh Allah SWT. Hidup sehat merupakan impian bagi seseorang. Jangan pernah kita beranggapan bahwa hidup sehat perlu biaya yang mahal. Padahal, hidup sehat merupakan pola hidup yang harus kita biasakan untuk terhindar dari berbagai penyakit.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post