Jurnal Prestasi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
EKSTRA KURIKULER TAEKWONDO SMP NEGERI 27 JAKARTA
Siswa dan siswi SMP Negeri 27 Jakarta pada saat sesi latihan Ekskul Taekwondo

EKSTRA KURIKULER TAEKWONDO SMP NEGERI 27 JAKARTA

Salah satu kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) di SMP Negeri 27 Jakarta adalah Taekwondo. Ekskul ini sudah eksis sejak pertengahan 1990-an dilatih oleh Sabeum Harun Al-Rasyid Junaedi dari Klub Taekwondo Han Daeng sehingga kini. Pada periode 2023-2024 Pembina Ekskul Taekwondo dijabat oleh Bapak Nur Ramdhany, S.Pd. manakala Ekskul Taekwondo SMP Negeri 27 Jakarta diketuai oleh Ajeng Salma Layla Amira dari kelas 8-E.

Ekskul Taekwondo telah banyak mempersembahkan medali untuk SMP Negeri 27 Jakarta. Pada kurun masa 2022-2023 ekskul ini telah menyumbang medali emas yaitu Kejuaraan Nasional Kapolri Cup 4 Tahun 2022, Piala Gubernur DKI Tahun 2023, Piala KONI 2023 dan Piala Kemenpora 2023 serta Liga Taekwondo DKI Jakarta 2022 dan 2023, untuk SMP Negeri 27 Jakarta.

Ekskul Taekwondo SMP Negeri 27 Jakarta berlatih seminggu dua kali, yaitu setiap hari Selasa dan Kamis. Lokasi latihan di lapangan utama SMP Negeri 27 Jakarta yang terletak di Jalan Lingkar Luar Kompleks PTB Duren Sawit Jakarta Timur. Pada saat sesi latihan Sabeum Harun Al-Rasyid Junaedi dibantu oleh beberapa asisten pelatih diantaranya Sabeum M Farhan Abdillah, Sabeum Marthina Putri Yudyta Tuhahey, Sabeum Syahman Syarafi dan Sabeum Naufal Rafliansyah, keempatnya merupakan alumni SMP Negeri 27 Jakarta dan aktif mengikuti Ekskul Taekwondo semasa bersekolah di SMP yang berdiri sejak tahun 1958 tersebut.

Ekskul Taekwondo menjadi salah satu ekskul yang diminati oleh siswa dan siswi SMP Negeri 27 Jakarta dikarenakan Taekwondo adalah olahraga populer dan hingga saat ini merupakan satu dari tiga olahraga beladiri yang diakui untuk dipertandingkan secara resmi dalam Olimpiade, dua lainnya adalah Judo dan Karate.

Semangat Ekskul Taekwondo SMP Negeri 27 Jakarta! Budi, Bakti, Prestasi!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post