Isnani Nurul Latifa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Liburan di Kota Surabaya (Hari ke 2)

Semester Ganjil sudah berlalu, hari libur pun tiba. Aku tiba di Kota Surabaya pada hari Jum'at tanggal 23 Desember. Aku datang di Surabaya dengan saudara perempuanku yang cantik, yaitu Nadia, dan sepupu laki-lakiku, yaitu Fatih.

Aku turun dari Kereta dengan rasa gembira yang menyertai.

"Wahh akhirnya sampe Surabaya."

Saat keluar dari Stasiun Kereta, aku menunggu di depan Minimarket dekat Stasiun. Untuk menunggu jemputan saudaraku yang ada di Surabaya.

Saat mereka sampai, mereka langsung mengajakku untuk makan di Warung makan terdekat. Di sana, aku memesan Nasi Rawon. Saat aku memasukkan suapan pertama ke mulut, wah rasanya begitu lezat. Aku pun menghabiskan makananku hingga suapan terakhir.

Selanjutnya, kita melakukan perjalanan kembali. Tujuan kita adalah Plaza Surabaya. Warung makan tadi lokasinya dekat dengan Plaza Surabaya. Kita berjalan kaki untuk sampai ke Plaza Surabaya. Di sana kita hanya melihat lihat baju, membeli minum, dan jalan-jalan.

Lalu, kita memtuskan untuk menuju ke rumah saudaraku yang ada di Surabaya. Karena kita sudah cukup lelah untuk melanjutkan perjalanan kembali.

Kita bisa berjalan kaki untuk bisa sampai di rumah Saudaraku. Jaraknya lumayan dekat.

Aku, Nadia, dan Fatih pun segera beristirahat karena perjalanan yang melelahkan tadi.

Keesokan harinya, kita berencana untuk jogging di sekitar rumah. Kita sudah melewati beberapa tempat, yaitu Monkasel, Plaza Surabaya, Kantor Gubernur Surabaya, Alun-alun Kota Surabaya, Balai Kota Surabaya, dll. Di dekat Balai Kota Surabaya terdapat Halte Bus yang jaraknya sekitar 250m dari Balai Kota. Kita sudah lelah untuk melanjutkan jogging, dan kita memutuskan untuk menaiki bus. Aku baru pertama kali ini naik bus di Surabaya. Bus nya sangat unik, hingga aku memotret beberapa foto di dalamnya. Akhirnya bus sudah sampai ke halte yang kita tuju. Kita turun di Halte Bus yang berada di depan Lapangan Hocky Surabaya. Lalu kita berjalan kaki menuju rumah.

Saat sampai di rumah, kita memasak makanan. Kita memasak nugget, ayam goreng, tempe, tahu, sayur sop, dengan sambal. Lalu kita memakan masakan tersebut dengan perasaan yang senang karena rasanya begitu lezat.

Setelah itu kita beristirahat di rumah hingga pukul 14.00 sore.

Pada pukul 15.00, kita bersiap-siap untuk menuju ke Monkasel (Monumen Kapal Selam) Surabaya. Jaraknya juga dekat dengan rumah. Kita berjalan kaki untuk menuju ke sana. Kita melihat film Kapal Selam saat di sana. Setelah itu, kita melihat lihat ada apa di dalam Kapal Selam itu.

Saat kita keluar dari Kapal Selam, aku terkena tetesan air dari langit. Ternyata gerimis. Kita mencari tempat berteduh di sekitar situ. Ada sebuah Cafe di sekitar sini. Kita memutuskan untuk berteduh di Cafe itu.

Langit sudah mulai gelap, dan Cafe sudah tutup. Kita pergi dari Monkasel, dan pergi menuju Plaza Surabaya. Di sana, kita pergi ke sebuah toko untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari. Karena sudah malam, kita memutuskan untuk kembali ke rumah saja.

Keesokan harinya adalah hari Minggu. Hari dimana aku akan meninggalkan kota Surabaya.

Aku masih sedikit berkeliling kota Surabaya. Dan hari ini aku, Nadia, dan Fatih ingin berkeliling Kota Surabaya dengan menaiki Bus.

Kita naik Bus sekitar 50 menit. Dan kita sudah dibawa dari ujung ke ujung kota. Aku sangat menikmati perjalanan itu.

Dan sampai rumah, aku segera berkemas karena akan meninggalkan Kota Surabaya. Aku hanya pulang dengan Nadia, sementara Fatih tetap tinggal di sana.

Aku dan Nadia pun menuju Stasiun diantarkan oleh Fatih dan saudaraku menggunakan sepeda motor.

Aku dan Nadia pun segera berpamitan dan kita segera pulang.

Perjalanan menaiki Kereta Api sangat lancar. Kita sampai di rumah dengan selamat.

Kota Surabaya adalah Kota yang sangat indah. Kita perlu menjaga kebersihan, agar keindahan kota tersebut tidak berkurang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.