Isnani Nurul Latifa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Buka Bersama (Hari ke - 9)

Buka Bersama (Hari ke - 9)

"KRINGGGG"

Suara alarm dari handphoneku berbunyi, tepat pada saat pukul 14.00 siang. Hari itu, adalah tanggal 16 April. Aku melihat notif dari handphoneku, ternyata hari ini ada jadwal buka bersama kelas 7F. Buka bersama ini, bertempat di kediaman wali kelas 7F, yakni Bu Anik Zuroidah.

Acara buka bersama ini, dimulai pada pukul 16.00. Saat aku akan berangkat menuju rumah Bu Anik, air dari langit menetes, mengenai tanganku. Saat itu hujan tiba. Tetapi, aku tetap berangkat, walau sedikit telat. Sampai di rumah Bu Anik, aku dan teman-teman tadarus, dan mengkhatamkan juz 30. Tadarus ini, dilakukan secara bergilir. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan tahlil, yang dipimpin oleh Suga. Acara selanjutnya adalah sambutan dari perwakilan kelas 7F, yakni Almira. Memasuki acara yang terakhir, yaitu sambutan dari wali kelas sekaligus doa. Isna sebagai MC, pamit mengundurkan diri. Setelah doa, aku dan teman-teman menunggu adzan dengan membaca salawat, yang dipimpin oleh Bu Anik.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun, tiba. Adzan berkumandang, terdengar sangat jelas, karena posisi masjid berada di sebelah rumah Bu Anik. Setelah mendengar adzan, aku dan teman-teman segara mengantri untuk mengambil air putih yang disediakan oleh Bu Anik, di teras rumahnya. Bu Anik menyediakan buah kurma, agar berbuka terasa lebih nikmat, dengan memakan buah kurma yang terasa manis. Teman-teman mengantri mengambil es buah. Setelah minum es buah, aku dan teman-teman segera menuju ke masjid, untuk melaksanakan salat maghrib berjamaah.

Salat maghrib sudah selesai dilaksanakan. Aku dan teman-teman segera kembali ke rumah Bu Anik, untuk melanjutkan berbuka.

Menu yang disediakan Bu Anik bermacam-macam, ada sate, gulai, soto, dan ayam. Aku mengantri untuk mengambil menu sate, dan gulai. Setelah itu, aku mencari tempat untuk duduk. Aku dan teman-teman sangat menikmati makanannya. Bahkan, temanku ada yang membawa camilan Baso Goreng (Basreng). Sepertinya, aku mengambil terlalu banyak makanan, rasanya kenyang. Untung saja, aku sanggup menghabiskan makanan yang ada di piringku ini. Untuk minumnya, aku mengambil es buah. Dan terakhir, aku mengambil dua potong kecil buah semangka. Aku dan teman-teman sudah selesai berbuka.

Sesi selanjutnya, yaitu foto bersama. Teman-teman membersihkan beberapa piring dan gelas, agar tempatnya bisa dipakai untuk foto. Aku dan teman-teman foto bersama Bu Anik. Saat gaya bebas, masing-masing anak mengekspresikan isi hatinya lewat foto ini. Setelah foto, kami, siswa kelas 7F, merekam video pendek dengan sebuah lagu. Agar bisa menjadi video yang dapat dikenang, momennya.

Yang terakhir, yaitu bersih-bersih. Saat bersih-bersih, ada beberapa anak yang sudah dijemput oleh bapak/ibunya. Dan sebagian lagi membantu Bu Anik membersihkan tempat yang dipakai untuk acara bukber tadi, beberapa anak juga mencuci piring

Alhamdulilah, acara berjalan dengan lancar, tanpa adanya halangan. Rumah Bu Anik sudah dibersihkan. Beberapa anak ada yang pulang, dan beberapa lagi ada yang belum pulang, karena ingin melaksanakan salat tarawih berjamaah di masjid, dekat rumah Bu Anik.

Aku dan teman-teman kelas 7F, sangat senang bisa menghadiri, dan mensukseskan acara bukber ini. Sayang sekali ada 2 orang yang berhalangan hadir. Tapi aku tetap senang, karena bisa berkumpul bersama, dan bercanda ria dengan teman-teman. Momen ini sangat berharga bagiku. Harapanku kedepannya, semoga kelas 7F semakin kuat dan kompak dalam menghadapi situasi apapun. Semangat ya!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post