Irna Laradiyanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tanya Hati Kami

Tanya Hati Kami

Tanya Hati Kami

Hampir dua tahun berlalu,semua kegiatan beralih tempat kerumah masing masing manusia bumi. Tak terkecuali pada rana pendidikan terutama yang berada di Indonesia. Sejak Maret tahun 2020 silam, kami para siswa sudah dikerahkan untuk belajar secara daring atau melakukan pembelajaran jarak jauh dari rumah. Itu merupakan salah satu kebijakan pemerintah untuk menekankan angka penyebaran virus corona ini. Mau tidak mau kami sebagai siswa harus mengikuti kebijakan atau juga bisa dibilang anjuran dari pemerintah tersebut. Sampai saat ini, tahun 2021, para siswa masih melaksanakan pembelajaran secara daring atau jarak jauh .

Kalau ditanya rindu sekolah luring atau tidak, ya pasti jawabannya rindu. Sebab, yang awalnya kita sedari kecil sudah terbiasa belajar sembari bercengkrama dengan orang lain di sekolah, kini semua harus bertolak belakang dengan keaadan itu. Tanpa disadari sebenarnya banyak sekali kekurangan serta ketidakefektifan dalam pemberlakuan pembelajaran jarah jauh ini, salah satu nya yaitu guru terlalu menekankan terlalu banyak materi lalu hanya memberi soal sebagai latihan. Tanpa guru sadari banyak siswa yang masih kesulitan untuk memahami materi tanpa adanya penjelasan secara langsung. Kadang siswa malu bertanya mengenai materi yang belum terkuasai sehingga ilmu yang diberikan tidak bisa terserap dengan baik.

Kami sebagai siswa sangat rindu melakukan pembelajaran seperti dulu lagi. Kami bisa belajar bersama, bergurau dan bercanda dengan teman dan guru serta aktivitas lain yang biasa dilakukan pada masa sekolah. Tak ada lagi canda tawa dan cerita baru dari teman temanku. Waktu yang paling dirindukan biasanya pada saat jam pelajaran kosong sekolah. Pada saat itu teman teman akan melakukan aktivitas masing masing yang menurut mereka itu seru. Selain itu jam istirahat biasanya juga sangat dinantikan oleh siswa siswi yang sudah mengantuk dan lapar dalam pembelajaran. Mereka akan banyak yang pergi kekantin untuk mengisi amunisi yang telah terbuang. Pergi bersama teman teman sembari bercerita diperjalanan,makan bersama dan masih banyak hal lainnya. Selain itu,waktu yang menakutkan adalah pada saat ujian,jantung terasa berdetak lebih kencang dari biasanya apabila ada guru yang berjalan mengitari kolom bangku sembari melihat kertas ujian kita. Takut memang takut, tapi itulah yang mebuat rindu pada saat sekarang ini.

Mengeluh akan kerinduan memang akan bisa menambah kehampaan di hidup.Jenuh dan hampa tak akan ada apabila kita bisa hidup bermanfaat seperti layaknya manusia sosial biasa. Kami harap bisa bertemu dengan teman teman dan bapak ibu guru seperti sedia kala. Kami sudah merasa cukup untuk merasakan libur sambil belajar seperti ini. Kami masih ingin merasakan rasanya duduk di bangku sekolah. Bumiku cepatlah pulih dari sakitmu, kami sudah menunggu kabar baikmu dari lama tetapi mengapa sampai saat ini engkau masih belum membalasnya?. Kami sebagai manusia di bumi masih akan tetap menunggu kabar baik itu datang dan akan tetap melakukan perjuangan untuk melawan virus yang tak kasat mata ini.

Nama saya Irna Laradiyanti. Saya lahir di Surabaya pada tanggal 29 April tahun 2004. Saya bersekolah di SMA Negeri 12 Surabaya. Alamat email saya yaitu [email protected] serta nomor whattsapp saya yaitu 085829640568.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post