Indah Wulandari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kobarkan Semangat Raih Seribu Prestasi

Kobarkan Semangat Raih Seribu Prestasi

Kobarkan Semangat Raih Seribu Prestasi

Oleh: Indah Wulandari

SMPN 3 Bangsalsari

 

Siapa sih yang tidak ingin berprestasi? Setiap orang tentu ingin berprestasi bukan? Baik itu dibidang akademik maupun di bidang non-akademik. Kaläupun prestasi telah diraih, bukan berarti segalanya cukup sampai disini. Mempertahankan dan terus meningkatkan prestasi adalah perjuangan agar kita bisa meraih harapan yang lebih baik lagi. Dengan berprestasi kita bisa membuktikan pada diri kita sendiri atau orang-orang di sekitar kita bahwa kita telah melakukan hal terbaik dengan segala kerja keras dan pengorbanan.

Tahukah kalian apa itu prestasi? Prestasi merupakan suatu kebanggaan baik untuk diri sendiri juga merupakan hadiah untuk orang-orang yang kita cintai. Prestasi itu sangatlah penting untuk diraih! Mengapa demikian? Dengan berprestasi, peluang untuk memiliki masa depan cerah menjadi lebih besar. Ini disebabkan karena kemampuan yang tinggi. Orang yang kreatif berpotensi menciptakan lapangan kerja sendiri atau mendapatkan lapangan kerja sesuai dengan keahlian yang dimiliki. 

Jika kita berprestasi tentunya dapat membuat keluarga bangga, khususnya kedua orang tua. Tak hanya itu saja bahkan kita dapat mengharumkan nama sekolah dan membuat sekolah bangga dengan hasil yang telah kita raih. Untuk mencapai sebuah prestasi tentu saja tidaklah mudah dan penuh tantangan. Kita harus mengorbankan waktu senggang, uang, dan mencurahkan segala fokus kita untuk mencapai prestasi tersebut. 

Ketika tengah berproses terkadang rasa bosan atau lelah akan muncul, apabila dibiarkan hal tersebut dapat mengganggu semangat kita. Supaya semangat kita dalam meraih prestasi dan mimpi-mimpi kita dapat terus terjaga, ingatlah kalimat ini! 

"Jangan pernah berhenti ketika apa yang dirimu targetkan belum kamu dapatkan!"

Jangan pernah berhenti di titik keberadaanmu yang sekarang sebelum kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan!

Meraih prestasi itu membutuhkan tekad yang besar dan semangat yang luar biasa. Tanpa semangat mana mungkin kita bisa meraih apa yang kita inginkan bukan? 

Pernah terjadi pada diriku, dimana aku ditunjuk oleh guru untuk diikut sertakan dalam lomba olimpiade Matematika ditingkat kecamatan. Aku sempat ragu karena aku tahu, aku tidak terlalu menguasai mata pelajaran Matematika. Aku juga tidak terlalu menyukai mata pelajaran Matematika. Lalu tiba-tiba diikut sertakan lomba, apa aku bisa? 

Namun aku tidak meremehkan perlombaan ini, aku tetap terus belajar dan belajar berusaha, walaupun aku tidak terlalu yakin dapat meraih kejuaraan apapun itu. Siapa yang menyangka pada akhir pengumuman hasil seleksi aku meraih juara harapan I. Aku sungguh tidak menyangka sekaligus terkejut.

 Dari perlombaan ini aku menjadi semangat untuk semakin belajar supaya di lomba selanjutnya aku dapat meraih juara yang lebih baik dari saat ini.

Aku terus belajar dan belajar hingga di Lomba berikutnya aku ditunjuk lagi oleh guru. Dan untuk lomba ini aku meraih juara I di tingkat kecamatan dan dikirim ke tingkat kabupaten. Semangatku semakin membara rasa ingin menjadi yang terbaik selalu menyertai diriku. Semua waktu, tenaga, dan pikiran kuluangkan untuk belajar. 

Hingga pelaksanaan lomba telah tiba aku berusaha semaksimal mungkin untuk mengerjakan seluruh soal dengan teliti dan penuh hati-hati. Dan Alhamdulillah, tidak dapat dibohongi aku sangat senang ketika membaca informasi kejuaraan. 

Aku memenangkan juara II lomba OSN Matematika di tingkat kabupaten ini. Meskipun tidak menjadi yang pertama setidaknya aku berhasil meraih juara yang kedua. Itu sudah mampu membuatku bahagia dan bangga. 

Setidaknya aku sudah dapat membanggakan keluarga ku khususnya kedua orangtuaku, guru-guruku, serta aku telah berhasil mengharumkan nama sekolahku. Inilah yang ku maksud jangan berhenti sebelum keinginanmu belum terpenuhi. Jika diadakan perlombaan antar sekolah, sebaiknya untuk ikut serta berperan aktif dan mengasah kemampuan dengan mengikuti berbagai perlombaan baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten /Kota, Provinsi, Nasional, bahkan Internasional. 

Menang atau kalah bukan tujuan utama! Teruslah mencoba dengan tekad yang bulat dan semangat yang berkobar. Semakin besar rasa semangat yang kita miliki, semakin besar pula peluang kita untuk meraih prestasi! 

Lalu tunggu apa lagi ayo jadilah seseorang yang berprestasi buatlah bangga orang-orang yang di dirimu cintai!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Profil Penulis

Namaku Indah Wulandari. Aku lahir di Jember pada tanggal 3 April 2008. Aku bersekolah di SMPN 3 Bangsalsari. Sekarang Aku duduk di kelas 9A. Rumahku di dusun Krajan Langkap. Kritik dan saran bisa melalui email [email protected] atau di nomor wa ku 085791705950

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post