Indah Wulandari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bangga Jadi Paskibraka

Bangga Jadi Paskibraka

Bangga Jadi Paskibraka

Oleh: Indah Wulandari

SMPN 3 BANGSALSARI

 

Menurut kalian Anak hebat dan membanggakan itu apa sih? apa anak yang pintar? apa anak yang memiliki IQ tinggi? atau anak yang serba bisa?

 Hebat dan membanggakan dua kata yang disatukan tersebut tentu saja memiliki sebuah arti! Seringkali banyak orang mendefinisikan Anak hebat dan membanggakan adalah anak yang pintar secara akademik. Sementara yang lain bernggapan anak yang bisa memukau orang-orang dengan berbagai keterampilan. Dan ada pula yang berpendapat anak yang selalu mendapat peringkat kelas tertinggi. Berpikir sederhana saja, sesungguhnya anak yang sehat dan berkarakter serta memiliki budi pekerti yang baik, itu sudah termasuk hebat sekaligus membanggakan. Salah satu contoh anak yang mampu membahagiakan orang lain dan lingkungan sekitarnya, entah sekolahnya, gurunya, temannya, masyarakat di lingkungannya juga khususnya orang tua.  

Saat ini, aku sedang berusaha untuk menjadi anak hebat dan membanggakan, meskipun secara akademik nilaiku tidak cukup tinggi di kelas. Mengapa aku menginginkan itu? Jawabanku karena aku ingin mengharumkan nama sekolah dan membanggakan orang tua. Bukan tanpa sebab, aku terinspirasi dari sebuah kisah seseorang. Pernahkah kalian mendengar kisah seorang pelajar putri dari SMA Negeri 8 Kota Yogyakarta yang telah berhasil mengharumkan nama sekolahnya? Ingin tahu siapa? Dia Ghania Taufica Salma Wibowo yang terpilih mewakili DIY menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional. Bertugas dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tahun 2022 lalu. 

Tak hanya itu saja Ia juga menekuni tenis, bahkan sudah memenangkan 45 kejuaraan tenis dari 2015-2022, baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional, maupun internasional. Keren bukan? Aku sangat mengaguminya!

Dari kisah inilah, melalui ekskul yang saat ini aku gemari., yaitu ekskul Paskibra. Aku berharap bisa menunjukkan yang terbaik kepada sekolah dan kedua orang tuaku. Aku mengikuti ekskul Paskibra dan menjadi bagian anggota Tim inti. Aku selalu mengikuti event LKBB (Lomba Kreasi Baris-Berbaris) yang diadakan di tingkat Kabupaten maupun Provinsi. 

Sudah enam kali terhitung aku mengikuti lomba dan alhamdulilah dalam lima event tim ku selalu meraih kejuaraan. Tetapi kejuaraan yang diraih tidak semudah itu mendapatkannya. Semua memang butuh proses. Pada pertama kali mengikuti event lomba tim ku kalah. Namun kami tidak berhenti sampai di titik itu. Kami terus berlatih berupaya meraih kemenangan untuk mengharumkan nama sekolah. Inilah hasil dari upaya keras yang tim ku lakukan selama ini. Banyak penghargaan sertifikat dan piala yang tim ku peroleh untuk sekolah.  

Yang pertama Juara 2 Madya LKBB tingkat Jawa Timur di Mujahidin Season II Gumukmas, Juara 2 Umum tingkat Kabupaten Glora II di SMAN RAMBIPUJI, juara 2 umum Astra Jingga SMAN 2 TANGGUL, juara 2 umum SMK MA'ARIF tingkat Kecamatan, juara 3 umum Smasata Creative tingkat Kabupaten di SMAN 1 TANGGUL. Bangga sekali bukan?

Tidak bisa di bohongi, aku sangat senang sekaligus bangga menjadi Paskibraka. Karena dari Paskibraka, aku banyak belajar tentang arti sebuah tekad dan perjuangan, kedisiplinan, serta karakter maupun etika yang baik. Maka dari itu kawan-kawan tunggu apa lagi Ayo tunjukkan bakatmu untuk menjadi Anak hebat dan membanggakan! Buktikan bahwa kehadiranmu dibutuhkan oleh bangsa dan negara Indonesia.

 

 

 

Profil Penulis

Namaku Indah Wulandari. Aku lahir di Jember pada tanggal 3 April 2008. Aku bersekolah di SMPN 3 Bangsalsari. Sekarang Aku duduk di kelas 8A. Rumahku di dusun Krajan Langkap. Kritik dan saran bisa melalui email [email protected] atau di nomor wa ku 085791705950

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post