Indah Qurrotul Aini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kondisi Geografis 5 Negara Maju di Masing-Masing Benua
Tugas IPS

Kondisi Geografis 5 Negara Maju di Masing-Masing Benua

Kondisi Geografis 5 Negara Maju di Masing-Masing Benua

Kondisi geografis adalah kondisi atau keadaan suatu wilayah dilihat dari keadaannya yang berkaitan dengan aspek geografis.

1). Jepang (Benua Asia)

Jepang terletak di barat laut Samudra Pasifik. Di sebelah barat Jepang dibatasi oleh Korea Utara, Korea Selatan, dan Rusia. Di sebelah utara dibatasi oleh Laut Okhstock. Di sebelah timur dibatasi oleh Samudra Pasifik. Di sebelah selatan dibatasi oleh Laut China Timur dan Laut Filipina.

2). Amerika Serikat (Benua Amerika)

Amerika Serikat memiliki batas-batas geografis, yaitu:

Sebelah utara berbatasan dengan Kanada, sebelah barat berbatasan dengan Samudra Pasifik, sebelah timur berbatasan dengan Samudra Atlantik, dan sebelah selatan berbatasan dengan Teluk Meksiko serta Kuba.

3). Inggris (Benua Eropa)

Secara geografis Benua Eropa berbatasan dengan Samudra Atlantik di utara, Irlandia dan Samudra Atlantik di barat, Laut Utara di timur, dan Selta English Channel di selatan.

4). Australia (Benua Australia)

Batas geografis wilayah Australia: - Sebelah utara dibatasi oleh Laut

Timor, Laut Arafuru, dan Selat Torres.

- Sebelelah timur dibatasi oleh

Samudra Pasifik, Laut Tasman, dan

Laut Coral.

- Sebelah selatan dan barat dibatasi

oleh Samudra Hindia.

5). Mesir ( Benua Afrika)

Posisi sebagian negaranya menghadap Laut Mediterania serta Laut Merah dan terletak di Afrika Utara. Mesir berbatasan di utara dengan Laut Mediterania, sebelah barat dengan Libya, sebelah selatan dengan Sudan, dan di sebelah timur dengan Laut Merah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post