Ikhtiarto Hadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Cerita Inspirasi B.J.Habibie

Dari cerita Habibi saya terinspirasi karena untuk mengubah pandangan negri/negara tidak harus memandang harta , karna Habibi berasal dari keluarga yang bisa di bilang cukup untuk berpendidikan , dan akhirnya Habibi tekun belajar untuk mendapatkan beasiswa untuk belajar keluar negeri.

Dan dari beasiswa itu Habibi menjadi giat belajar dan mengetahui bahasa yang di tempat belajarnya yaitu German , dan mau tidak mau Habibi harus mengetahui bahasa German tersebut. Dan dari cerita Habibi saya terinspirasi dan bagi saya , saya bisa melakukannya juga yaitu mendesain rancangan rancangan untuk membuat kendaraan udara / pesawat terbang.

Habibi adalah orang pertama di Indonesia yang membuat pesawat terbang , dan berhasil menaikkan inflasi mata uang dolar Amerika > rupiah ( 1dolar > Rp 13.970 sampai menjadi 1> dolar Rp 6.000 ). Dan dimasa kepemerintahan Habibi . Habibi banyak memberangkatkan anak bangsa untuk belajar keluar negeri dan setelah itu anak-anak bangsa yang telah belajar di luar negeri di panggil kembali ke Indonesia untuk berkontribusi untuk negara. Dan pesawat pertama Indonesia yaitu T 250 Gatot kaca yang di produksi di negara Indonesia

Dan orang-orang banyak berfikir jikalau ingin menjadi presiden adalah orang-orang yang berpangkat / dari keluarga yang di keluarga itu ada tokoh terpenting, tapi tidak dengan Habibie yang berasal dari keluarga yang kurang . Tapi Habibi dapat merubah dirinya menjadi orang yang paling berpengaruh bagi Indonesia . Jadi saya termotivasi untuk menjadi orang yang berpengaruh untuk bangsa Indonesia dan tidak di lihat dari keluarga

Nilai/kesimpulan yang dapat di ambil yaitu berusaha untuk menjadi yang terbaik, dan rakyat Indonesia bisa menjadi presiden jika ia bisa membuat perubahan buat bangsa dan negaranya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post