Iiswasilah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KESERUAN MEMBACA BUKU

KESERUAN MEMBACA BUKU

Serunya membaca buku

Membaca buku bisa membuka pintu ke dunia yang penuh dengan petualangan, pengetahuan, dan imajinasi. Sensasi penemuan dan kedalaman karakter dapat membuat pengalaman membaca sangat memikat

Mengapa demikian? Karena dengan membaca buku dapat membuka wawasan yang sangat membantu dan menghargai hasil karya orang lain. Namun sangat disayangkan pada zaman sekarang ini, bahkan jarang sekali kita temukan generasi muda yang gemar membaca.

Selain dikarenakan menjamurnya perkembangan zaman dengan teknologi yang serba canggih ini, memanjakan orang dalam mengakses sesuatu di internet. Sehingga mereka lebih sering membaca tulisan di sosial media dibanding membaca tulisan di buku buku.

Tak jarang perpustakaan di kampus atau di sekolahan terdapat banyak debu. Rendahnya minat baca menyebabkan seseorang menjadi kurangnya pengetahuan.

Dari sekian pesatnya perubahan konvensional mereka bermigrasi ke sistem online, tetapi masih ada juga sebagian dari anak muda yang menanamkan sikap gemar membaca buku.

Kenapa membaca buku itu menyenangkan?

Memperluas Cakrawala Pengetahuan. Pertama, salah satu alasan kenapa membaca buku merupakan suatu aktivitas yang sangat menyenangkan, karena dengan membaca dapat memperluas cakrawala pengetahuan. Membaca buku dapat memberi wawasan yang baru dan ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan.

Manfaat Membaca Buku

1.Melatih otak. Membaca buku sangat baik sebagai latihan otak dan pikiran. ...

2.Memiliki Tingkat Konsentrasi yang Baik. ...

3.Menumbuhkan Kemampuan Menulis. ...

4.Memberikan Ketenangan. ...

5. Membangun kepercayaan diri. ...

Meningkatkan kedisiplinan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post