Silfina Anisya Ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pramuka penuh inspirasi bagiku

Pramuka penuh inspirasi bagiku

Apakah kamu punya hobi mengikuti Pramuka? Kalau pernah ikut, berarti kamu memiliki hobi yang sama denganku. Kamu tahu enggak Pramuka itu seperti apa? Pramuka itu adalah singkatan dari Praja muda Karana. Kegiatan Pramuka sangat berguna untuk meningkatkan kualitas kepribadian. Dalam Pramuka anak-anak dituntu untuk dapat bekerja sama kreatif dan aktif. Selain itu, Pramuka juga mengajarkan jiwa keterampilan hidup mandiri dan jiwa nasionalis.

Aku adalah seorang Pramuka sejati yang tak pernah lelah mengikuti kegiatan Pramuka. Pramuka merupakan suatu kegiatan yang seluruh sekolah diwajibkan untuk semua siswanya wajih mengikuti kegiatan tersebut. Dalam kegiatan Pramuka kita diajarkan pelajaran pramuka seperti : membuat yel-yel, tali-menali, PDK, dan lain-lain.

Pengalaman mengikuti kegiatan Pramuka yaitu bisa mendapat wawasan yang luas.Dimana kita bisa melihat kedisiplinan dan kemandirian Pramuka. Dalam kegiatan Pramuka aku berpengalaman berkemah kita diuji untuk saling kompak satu sama lain. Dalam satu regu dan menjalani kekompakan bersama. Pramuka adalah sebuah organisasi yang merupakan wadah proses pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Indonesia.

Gerakan Pramuka memiliki kode-kode kehormatan Pramuka, sebagaimana yang tertuang dalam anggaran dasar Pramuka, gerakan Pramuka memiliki kode kehormatan yang terdiri atas janji yang disebut darma kode kehormatan Pramuka disesuaikan dengan golongan usia dan perkembangan.Dalam kegiatan Pramuka tersebut kami semua memberi banyak manfaat.

OK SAMPAI DISINI SAJA SEMOGA MENAMBAH INSPIRASI BAGI TEMAN-TEMAN PRAMUKA

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post