Gusti Kinanti Al Khansa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
**CANTIKNYA BIOTA LAUT **

**CANTIKNYA BIOTA LAUT **

Hari ini rabu gembira

Sungguh Indah pesona laut jawa

Melihat kepiting dan kura – kura

Kecantikanya membuatku terpesona

Aku terduduk tegak sambil tersenyum memandang laptop putih, terdengar suara merdu, sangat lembut dan halus yang membuatku terpesona. Suara khas itu, aku sangat mengenalnya.

“ anak – anak Indonesia di juluki sebagai negara maritim “

“ taukah mengapa? “

“yah karena sebagian besar wilayah Indonesia adalah perairan “

Itulah awal penjelasan Bu guruku di google classroom. Wah ternyata hari ini bu guru menjelaskan tentang materi laut jawa.Setelah aku selesai mengerjakan tugas sekolahku dengan urutan materinya, nah tinggal tugas terakhir yang akan kukerjakan yaitu tugas melukis gambar yang sudah di persiapkan oleh sekolahku.

Mau tahu teman – teman apa tugas melukisku tentang apa? Iya benar sekali, aku mendapat selembar gambar biota laut yang terdapat di Taman Nasional Karimun Jawa. Teman – teman ada yang sudah pernah ke karimun Jawa? Kalau aku belum pernah sih hehehe. Tapi aku tidak kesulitan untuk melukisnya.Karena bu guru menjelaskan bahwa karimun jawa itu mempunyai julukan paradise of java, syurganya pulau jawa.

Wah namanya syurga pasti sangat cantik dan indah sekali.wooww keindahan pesisir pantainya masih sangat asri dan alami, kebayang gak teman –teman betapa keren nya Taman Nasional Karimun Jawa. Membuat hentakan hatiku berkata.

“ Suatu saat aku akan berkunjung ke sana “

Melihat dengan jelas betapa mempesona keindahanya, betapa sejuknya angin dan udaranya, hangatnya sengatan sinar matahari di pantai tersebut bahkan kuingin memegang pasirnya di genggamanku.Pasti asyik sekali punya kenangan di sana.

Sebelum aku benar - benar melukisnya, aku membayangkan sejenak tentang penjelasan bu guru, juga menceritakan betapa uniknya spesies fauna laut yang hidup di sana.Beberapa ada ikan hias,penyu sisik, penyu hijau dan fauna langka juga ada seperti elang laut berdada putih wah berfikir keras membayangkan bagaimana bentuk fauna itu yang namanya saja sangat unik pasti bentukya seperti burung Elang tapi tak punya sayap ya karena di laut dan tidak bisa terbang hahahaha.

Selain itu Taman Nasional Karimun jawa merupakan rumah dari terumbu karang, karena keindahan terumbu karang dan ikan yang berwarna – warni di dalam laut menjadi daya tarik pengunjung untuk bermain –main di dalam air.Wah pasti seru banget bisa menyelam di sana melihat semua keindahanya.

Nah aku sudah mempunyai sedikit bayangan untuk memulai melukis gambar ikan, penyu, kepiting, bintang laut dan beberapa terumbu karang yang ada di lembar gambar yang sudah disiapkan oleh guruku.Pertama aku mempersiapkan cat air,kuas,air dan tisu kemudian aku mulai melukisnya.

Karena ikan nya di taman tersebut berwarna – warni maka aku warnailah ikan, penyu dan kepiting berwarna – warni yang tampak cerah dan menarik supaya terlihat cantik tak lupa aku menambahkan gambar bulu lentik pada ikan, penyu dan kepiting yang menggambarkan betapa indah dan cantiknya fauna laut itu sehingga bisa menjadi daya tarik pengunjungya.

Tak lupa aku menambahkan bintang laut, siput dan rumput laut dan gelembung terumbu karang untuk menghiasi di gambar tersebut,kuwarnai birunya laut supaya terlihat sejuk, asri dan alami kemudian tak lupa ku tambahkan matahari beserta pancaran kuningnya di atas laut yang sangat hangat dan mempesona.

Betapa seru dan asyiknya setiap kegiatan sekolah virtualku semua aku awali dengan senyuman, rasa yang menyenangkan dan bermain imajinasi untuk membayangkan setiap materi yang di sampaikan oleh ibu guru, supaya aku bisa menikmati dengan perasaan riang dan menyenangkan. Itulah kenapa aku tidak pernah bosan belajar meskipun hanya melalui virtual, karena kujalani dengan menciptakan suasanaku sendiri seperti suasana pelangi yang berwarna – warni yang sangat indah warnanya, terlihat ceria dan bersemangat dari warnanya.

Bagaimana? Kegiatan sekolah teman – teman di rumah. Kinan berharap sama seperti ku, kalian bisa menjadi di antara pelangi – pelangi itu yang selalu ceria dan semangat untuk menjalani hari – hari sekolah virtualmu supaya kelak kalian bisa bersinar terang seperti bintang – bintang yang ada di galaxi bumi ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post