Griselda Petra Ronauli

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Griselda Sayang Mama
Foto: sasisabu1221

Griselda Sayang Mama

Namaku Griselda Petra Ronauli Manihuruk. Aku duduk di kelas 4 SD Negeri Karang Setia 03 Kecamatan Karang Bahagia Cikarang. Aku adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Menyambut hari Ibu, aku ingin memberi hadiah pada mamaku berupa tulisan. Aku sangat sayang pada mama. Mama telah melahirkan aku ke dunia ini. Mama mengasuh dan membesarkan dengan penuh kasih sayang. Dari lahir hingga sekarang, mama memberi makan dan minum. Mama merawatku saat aku jatuh sakit. Mama pernah marah padaku. Saat itu aku belum mandi sore, sementara waktu sudah pukul lima sore. Aku menangis. Tapi aku tahu bahwa mama marah karena sayang. Mama tidak ingin aku jatuh sakit. Mama bilang, sebagai anak harus patuh pada orang tua.

Aku tahu mama capek sekali. Mama tidak punya asisten rumah tangga. Semua pekerjaan rumah dilakukan sendiri oleh mama. Padahal mama juga bekerja sebagai seorang guru. Aku ingin sukses dan bisa membahagiakan mama. Ingin Mama sehat terus sehingga dapat melihat saat aku menjadi orang yang sukses. Cita-citaku adalah ingin menjadi seorang reporter dan bisa keliling dunia. Ingin membawa mama ke luar negeri jika aku sudah sukses dan berjaya. Aku ingin membalas kebaikan yang telah dilakukan oleh mama. Tapi mungkin semua kebaikan dan kasih sayang mama tak sanggup kubalas.

Oh ya, sewaktu kelas 1 SD aku pernah sekolah di kampung dan tinggal di rumah nenekku. Aku memanggilnya Opung. Sekolah baruku berada di sebuah desa di pinggiran Danau Toba. Saat itu aku pindah sekolah karena tidak ingin sekolah di sekolahku sebelumnya. Ada teman yang suka menggangguku. Suka memukul dan menendang. Akhirnya aku minta pindah sekolah ke mama. Demi aku, mama rela melakukan segalanya. Mama urus surat pindah. Pertama kali sekolah di kampung, hatiku masih senang karena masih ada mama yang menemani dan mengantarku ke sekolah. Itu terjadi selama dua hari. Tetapi pas hari ketiga, aku lihat mama sudah tidak ada. Mama sudah balik ke rumah kami di Cikarang. Aku sedih dan tidak fokus belajar, bahkan aku tidak mau makan. Aku rindu sekali pada mama. Setiap malam aku memimpikan mama. Aku ingin memeluk dan melihat mama selalu bersamaku. Opungku baik sekali, tetapi yang kubutuhkan hanyalah mama.

Aku ingin balik ke Cikarang karena setiap hari aku merindukan mama. Aku tahu telah mengecewakan mama. Mengecewakan karena aku sendiri yang meminta pindah sekolah ke kampung. Uang mama habis karena ongkos naik pesawat pulang pergi mahal sekali. Aku meminta Opung untuk menelepon mama. Aku tidak sanggup berpisah dengan mama. Walau mama cerewet tetapi sangat sayang padaku. Akhirnya Papaku datang menjemputku ke kampung. Saat tiba di Cikarang, mama langsung memelukku. Besoknya mama segera mencari sekolah baru untukku dan aku diterima. Sekolahku dekat dari rumah. Tanpa lelah mama mau berjuang untukku.

Aku juga pernah menangis karena mimpi buruk. Aku ketakutan sekali. Aku bermimpi mamaku meninggal dunia. Aku takut kehilangan mama. Aku berjanji pada hari-hari ke depan, akan selalu patuh pada mama. Aku tidak ingin mimpi itu muncul lagi hingga membuatku menangis. Terima kasih Mama. Griselda sangat sayang mama. Sehat selalu ya Ma. Selamat hari Ibu kuucapkan buat mama.

Tentang penulis

Namaku Griselda Petra Ronauli Manihuruk. Lahir di Bekasi, 08 Mei 2012. Aku bersekolah di SDN Karang Setia 03 Kecamatan Karang Bahagia. Hobbiku adalah menulis, bernyanyi, menari, melukis. Alamat emailku adalah [email protected]. Aku belum punya handphone ya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren griselda

04 Dec
Balas

Terima kasih Kakak

04 Dec

Keren griselda

04 Dec
Balas

wah keren griselda, semangat

04 Dec
Balas

Terima kasih Kak

10 Dec

Terima kasih Kakak

04 Dec
Balas

Keren griselda semangat

04 Dec
Balas

Terima kasih Kak, ayo ikutan

04 Dec

Grisel mau ngikutin jejak mama y jd penulis ... Sukses selalu y

04 Dec
Balas

Ayo ikutan Kak.Terima kasih Kak

04 Dec

Wah keren griselda, semangat cantik

09 Dec
Balas

Keren sekali, semoga juara

10 Dec
Balas

Keren banget

10 Dec
Balas

Keren dek

10 Dec
Balas



search

New Post