Gisellyn Tanu Utomo

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Alex kecil yang cerdik (bagian 2)

Alex kecil yang cerdik (bagian 2)

Alex kecil yang cerdik (bagian 2)

halo teman2! apa kabar nih semua? semoga slalu sehat yaa, nah kita kembali lagi di cerita Alex kecil. maaf sekali ya semua sudah menunggu bagian keduanya.. okay! yuk lanjutt!

Akhirnya, Alex sampai ke rumah saudagar kaya. sang saudagar menunjukan kamarnya dan menujukan kandang untuk keledainya. saat melihat kamar barunya yang besar, Alex langsung terlelap di kasur kecilnya.

Keesokan harinya, Alex ingin mencoba menggambar. untuk itu, Alex perlu membeli peralatan menggambar. ia pun meminta izin kepada saudagar " Tuan, bolehkah hamba pergi ke toko buku untuk membeli peralatan menggambar? tanya Alex dengan sopan " oh, boleh nak, berapa uang yang kau perlukan? tanya sang saudagar. "oh tuan, tidak perlu memberiku uang.. hamba mempunyai uang. sang saudagar kaget, tapi akhirnya menyetujuinya. karena penasaran sang saudagar mengendap - ngendap mengikuti Alex yang sedang memanggil keledainya.

ia berkata "Abakadabra!"

Ajaib! sang keledai memuntahkan banyak emas dan koin. sang Alex mengambil uang itu lalu pergi. sang saudagar sangat kaget karena ternyata keledai milik sang Alex kecil adalah keledai ajaib!

saat malam hari, sang saudagar langsung menukar keledai sang Alex.

akhirnya, tak terasa, sudah 1 bulan berlalu. waktunya mengucapkan salam perpisahan kepada sang saudagar.

saat keluarga Alex pergi, sang saudagar mencoba mengatakan mantra kepada keledainya. "Abakadabra!" aneh! sang keledai tidak memuntahkan apapun!,

Ternyata, Alex kecil melihat tingkah laku sang saudagar. ia merasa ada yang aneh. jadi, ia memeriksa keledainya, setelah mengucapkan mantranya, sang keledai tidak memuntahkan apapun. "lho, kok tidak ada emas? jangan - jangan sang saudagar telah menukarnya?" pikir Alex dalam hati,

ia pun pergi kekandang keledai milik sang saudagar. setelah mengucapkan mantranya, sang keledai memuntahkan banya uang dan emas. "Ternyata benar yang kuduga.." pikir Alex dalam hati. ia segera mengumpulkan uangnya, dan menukar keledainya kembali.

sangat malang nasib sang saudagar, ia menyesal sudah menukar keledai milik sang Alex kecil.

The end

pesan moral : janganlah serakah dan melakukan hal jahat, nanti, hal jahat akan kembali kepada kita.

Terima kasih teman2 yang sudah membaca buku ini! jangan lupa follow dan komen apa cerita lagi yang aku akan buat ya! misalnya "Taman bermainku" oh ya, jangan lupa untuk membaca cerita - cerita lainnya ya! maaf klo ada Typo dan salah kata.

sampai jumpa!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post