Fitria Dwi Astuti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tekad Kuat untuk Wujudkan Mimpi

Tekad Kuat untuk Wujudkan Mimpi

Setiap orang pasti mempunyai mimpi atau harapan yang besar. Tidak hanya sekedar untuk meraihnya, tapi dibutuhkan tekad yang kuat agar bukan bermimpi saja. Usahakan mimpi itu menjadi sebuah kenyataan.

Sedikit cerita dari kehidupan saya. Saya adalah seorang siswa kelas 10 yang bersekolah di suatu Sekolah Menengah Kejuruan. Saya mengambil jurusan TKJ ( Teknik Komputer & Jaringan ). Saya mengambil jurusan ini karena saya ingin mempelajari bagaimana cara merakit komputer, mengenal apa saja yang ada di dalam komputer. Sebenarnya saya tidak ada pengalaman tentang cara bagaimana merakit komputer sebelumnya, tapi apa salahnya untuk mencoba ? Ilmu apapun pasti ada manfaatnya ke depannya. Dan mimpi terbesar saat ini mungkin agak berbeda dengan kompetensi yang sedang dipelajari di sekolah.Terdengar aneh ya, tapi itu lah mimpi yang hendak kuwujudkan.

Saya mempunyai mimpi menjadi seorang guru, mengapa saya mempunyai mimpi menjadi seorang guru ? Karena guru bagi saya itu sangat penting, mengajarkan suatu ilmu, sebab ia mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, dan menilai. Coba kalian pikir bagaimana jadinya jika tidak ada seorang guru di dunia ini ? Jika tidak ada seorang guru di dunia ini maka kita tidak akan bisa menjadi apa-apa, tidak bisa menghitung, membaca, menulis, bernyanyi dan lain sebagainya. Saya mempunyai mimpi menjadi seorang guru karena guru memiliki jiwa yang sangat besar terhadap keberhasilan pembelajaran di sekolah. Tidak bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika tidak ada seorang guru ? Tidak bisa dibayangkan bukan ? Jika tidak adanya seorang guru, banyak orang yang akan tersesat, jika tidak ada seorang guru, tidak tahu lagi mau apa? Belajar sendiri mungkin bisa saja tapi kalau tidak ada guru bagaimana kita tahu yang mana yang benar dan yang mana yang salah.

Mungkin banyak orang mengatakan bahwa menjadi seorang guru itu sebuah pertanda mereka akan menemukan pintu menuju sebuah kebenaran. Alasan saya menjadi seorang guru adalah saya ingin membantu anak-anak yang tidak atau belum mengerti menjadi mengerti. Tekad saya untuk menjadi seorang guru sangat kuat oleh karena itu saya ingin sekali menjadi seorang guru. Alasan yang membuat saya kuat, yakin menjadi seorang guru adalah mendapatkan pahala dari yang dihasilkan menjadi seorang guru. Suatu ilmu apabila diajarkan kepada muridnya kemudian diteruskan oleh murid tersebut kepada orang lain maka semakin banyak pahala yang didapat oleh guru.

Cita-cita menjadi seorang guru juga karena terinspirasi dari seorang Ibu guru di Sekolah Dasar. Pada waktu itu beliau menjadi guru saya dari SD kelas 3. Beliau luar biasa dalam mengajar, baik hati,tegas dan disiplin. Itulah semua motivasi-motivasi dan inspirasi-inspirasi yang membuat saya bercita-cita menjadi seorang guru, Semoga cita-cita saya tercapai dan saya berharap bisa menjadi guru yang baik serta menginspirasi calon murid-murid yang saya ajari nanti. Dan saya ingin menjadi guru yang dicintai oleh para murid dan menjadi jembatan bagi mereka dalam meraih cita-citanya

Biodata penulis:

Fitria Dwi Astuti, lahir di Bekasi tanggal 23 Oktober 2006. Saya berasal dari sekolah SMK Al - Muslim, alamat email saya [email protected]. No Wa, 082111590320.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post