farhan umay zulkarnain

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jaga Pertemananmu, Demi Keselamatanmu!

Zaman sekarang banyak sekali anak-anak yang salah pergaulan. Mulai dari pacaran, merokok, mabuk-mabukan dan lain sebagainya. Aku sendiri melihatnya sangat risih sekali. Karena untuk apa hal yang tidak manfaat itu kau dekati? Sungguh merugilah dia sejak dini.

Banyak sekali remaja-remaja di dekat rumahku yang mabuk-mabukan, merokok dan pacaran. Aku sendiri yang melihatnya merasa sangat miris sekali. Dan saat hari minggu, aku jalan-jalan bersama teman-temanku. Tujuan kami ingin refreshing ke Alun-alun. Di sana banyak sekali remaja yang berpacaran. Setelah itu temanku mencoba untuk menasehati salah seorangnya. Karena dia sangat risih, tiap-tiap minggu ia katanya bertemu remaja yang pacaran di depan matanya. Sebagai pemuda generasi masa depan, kita harus menasehati sesama saudara. Temanku berusaha untuk menjelaskan dosa sebesar apa jika kita melakukan zina. Namun apa reaksi anak tersebut? Dia malah mengatakan “Dih, sok suci banget, kayak yang gapernah pacaran aja.” Bro, Are you serious? Dia menjelaskan dosa zina malah dikatain “sok suci”. Terlihat miris, bukan? Seperti yang dijelaskan di Al-qur’an surah Al-Isra’ ayat 32: “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji dan menuju ke jalan yang buruk.”

Dan satu lagi, banyak sekali anak-anak remaja di rumahku yang kerjaannya merokok, judi, hingga mabuk-mabukan. Temanku sempat mengikuti golongan anak-anak remaja seperti itu. Dia dipaksa untuk merokok dan mabuk. Karena temanku takut akan dihajar oleh remaja tersebut, akhirnya ia merokok. Dan dia tidak mengikuti golongan remaja tersebut. Setelah itu dia menceritakan semuanya kepadaku. Biasanya dia bercerita todak sesuai kenyataannya, tetapi saat itu dia menceritakan pengakamannya kepadaku dengan muka yang sangat menyesal, jadi aku percaya bahwa ceritanya itu nyata.

Remaja di rumahku memiliki adab yang sangat kurang. Mereka sangat kasar saat menangani masalah. Entah kasar dari tutur kata, perilaku atau yang lainnya. Aku sempat memilik masalah kepada mereka, tetapi aku sudah meminta maaf. Saat malam tiba, rumahku dilempari petasan oleh mereka. Itupun tidak hanya sekali atau dua kali, tetapi berkali-kali. Akhirnya kakekku yang keluar dan memarahi mereka. Saat itu aku tidak memiliki mental yang cukuo untuk berhadapan dengan mereka. Kalau menurutku, remaja tersebut tidak akan menjadi pemabuk, perokok ataupun pemain judi itu. Mereka sebenarnya anak yang baik. Namun mereka salah pergaulan, akhirnya mereka jadi seperti itu.

Jika ingin berteman, carilah teman yang sekiranya bisa menjadi obat untukmu. Jangan sampai salah memilih teman, apalagi sampai salah pergaulan. Zaman sekarang banyak sekali pergaulan bebas yang di luar nalar. Seperti yang ada di Ponorogo. Banyak siswi SMP ataupun SMA yang hamil di luar nilkah. Mereka bisa hamil karena pergaulan bebas atau pacaran. Coba saja siswi Ponorogo tak ada satupun pelajar yang pacaran. Pasti mereka menjadi murid pada umumnya. Jadi, kita harus pintar-pintar mencari teman agar kita selamat dari pergaulan bebas.

Biodata Penulis

Hai, kenalan, yuk! Namaku Farhan Umay Zulkarnain. Biasanya aku diapnggil Farhan atau Umay. Aku duduk di bangku kelas 7. Aku bersekolah di MTs Negeri 2 Jember. Hobiku adalah bermain badminton, ada yang sama ngga nih kira-kira, ya? Hehehe. -Jika ingin lebih akrab denganku hubungi e-mail [email protected] atau Instagramku @itsme_.hann

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post