Faizah Hasna Mahfudzhah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pendidikan, Jalan Terang Menuju Kesuksesan by Faizah Hasna Mahfudzhah.

Pendidikan, Jalan Terang Menuju Kesuksesan

By : Faizah Hasna Mahfudzhah

Tentang pendidikan dan kesuksesan. Sekarang ini beberapa orang di Indonesia terus berkata bahwa pendidikan tidak mempengaruhi kesuksesan. Dan mereka mengatakan "Pendidikan tidak begitu penting". Padahal kita menikmati teknologi yang berasal dari orang-orang sukses yang berpendidikan. Juga jelas sekali berdasarkan data dan fakta bahwa, banyak negara-negara maju dan sukses berhubungan kuat dengan kualitas pendidikan di negara tersebut. Contohnya seperti negara Finlandia, Jepang, Amerika, dan Korea Selatan. Negara-negara tersebut adalah negara dengan sistem pendidikan terbaik sekaligus unggul dalam hal perekonomian.

Mengapa pendidikan merupakan jalan yang terang menuju kesuksesan? Dengan menempuh pendidikan kita akan mendapatkan ilmu, dan dengan ilmu kita bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Dengan ilmu kita akan mudah dalam menjalani kehidupan. Dengan ilmu kita akan terjaga dalam bersikap dan berperilaku. Pendidikan memang tidak menjanjikan kekayaan, tetapi pendidikan menjanjikan pengetahuan. Pengetahuan yang melahirkan kesadaran. Kesadaran adalah awal dari sebuah perubahan. Perubahan yang melahirkan dampak. Dampak positif yang menebarkan banyak manfaat.

Mengejar pendidikan bukan untuk terlihat hebat. Pendidikan memberikan kita kesempatan untuk mengubah kehidupan kita menuju kehidupan yang lebih baik. Pendidikan adalah hal yang tepat untuk menyalurkan energimu. Selain lingkungan, faktor besar yang mempengaruhi karakter kita adalah apa yang kita pahami dan pelajari. Nikmati semua prosesnya, belajar mencari informasi, bertemu banyak orang baru, mengasah pemahaman, dan ambilah pelajaran dari pengalaman. Nanti, kamu akan merayakan keberhasilanmu dalam belajar. Bisa menempuh pendidikan adalah suatu keberuntungan. Belajarlah dengan baik. Belajarlah dengan serius. Lebih dari semua hal yang sudah aku sebutkan, berilmu itu banyak sekali keuntungannya. Wawasan memudahkan hidup kita. Ingat, ilmu juga aset yang kita punya, gak akan pernah bisa dicuri orang lain.

Akan aku kutip nasihat dari Imam Syafi'i yaitu ulama yang menjadi panutan masyarakat dunia yaitu: "Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar, maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan."

Tetap semangat menempuh jalan pendidikan ya. Menuntut ilmu adalah perjalanan seumur hidup kita. Aku tahu ada kalanya kamu merasa patah semangat dan ingin menyerah. Tapi berusahalah untuk bangkit. Ingatlah, pendidikan adalah jalan yang terang menuju kesuksesan. Pendidikan adalah jalan yang baik, dan dari itu pula kamu akan menemukan banyak hal-hal baik. Menempuh pendidikan adalah kesadaran atas ketidaktahuan. Sadar bahwa kita membutuhkan ilmu, oleh karena itu ada keinginan mengejar pengetahuan agar kita tidak terjerat dari belenggu kebodohan. Semakin banyak pemuda Indonesia yang berpendidikan, semakin maju negara kita. Karena sekarang kita tahu bahwa pendidikan adalah jalan yang terang menuju kesuksesan, mari wujudkan indonesia menjadi negara yang lebih maju, unggul, dan sukses.

Tentang Penulis

Halo, aku Faizah Hasna Mahfudzhah, biasa dipanggil Hasna.

Aku lahir pada bulan Mei tahun 2007 dan sekarang aku sedang menempuh pendidikan di SMK Al Muslim Tambun.

Hubungi aku di :

Instagram: @fhasnaaz

E-mail: [email protected]

No Whatsapp : +6295715330715

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post