Faizah Hasna Mahfudzhah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Digital Mindset by Faizah Hasna

Digital Mindset

By : Faizah Hasna

Sekarang ini pasti kita sudah tidak asing lagi dengan teknologi, apalagi teknologi yang sering kita pakai yaitu media sosial. Aku yakin semua dari kita memiliki akun media sosial. Mulai dari WhatsApp, Instagram, Twitter, YouTube, dan Tiktok. Setiap harinya kita membuka aplikasi-aplikasi tersebut di handphone kita. Teknologi ini bisa berdampak positif ataupun negatif sesuai penggunanya. Dan sebaiknya kita termasuk ke dalam golongan pengguna-pengguna teknologi yang bijak yaitu pengguna yang dapat membuat banyak dampak positif berupa prestasi dari berkembangnya teknologi ini. Dan jika kita tidak menjadi pengguna teknologi yang bijak, kita bisa membuat kerusakan dan dampak negatif secara tidak sadar.

Bagaimana agar kita bisa menjadi pengguna teknologi yang bijak dan dapat menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan dampak negatif? Bagaimana penggunaan bijak berteknologi yang bisa membantu kita untuk meningkatkan kualitas dan prestasi diri? Tepat, hal-hal berikut ini harus kamu ketahui! :

Jika kita tidak menguasai teknologi dengan baik, kita akan ditinggalkan dunia. Karena dunia berjalan begitu cepat dengan adanya teknologi. Maka dari itu kuasailah dan mulai belajar apa yang kamu dan orang sekitarmu perlukan dari teknologi.

Cara kita mengkonsumsi teknologi mempengaruhi perilaku dan pola pikir kita, maka dari itu bijaklah dalam menggunakan teknologi. Terutama media sosial.

Trend di mana-mana berubah dengan sangat cepat. Buatlah konten yang relevan dengan apa yang terjadi pada masa kini dan buatlah sebermanfaat mungkin.

Teknologi sekarang dapat mengubah seseorang dengan cepat.

Kita bisa belajar mengikuti berkembangnya teknologi.

Jika hari ini kita sudah menguasai satu teknologi, besok akan ada teknologi baru. Yang kita butuhkan yaitu kesabaran untuk mempelajari suatu hal yang baru. Yaitu menjadi life long learner.

Belajar berkolaborasi dalam teknologi, cari orang dengan mimpi dan tujuan yang sama yaitu untuk terus maju dan berkembang.

Rekam digital di internet itu abadi, jadi berhati-hatilah.

Perubahan memang pahit bagi sebagian orang, tapi perubahan bisa jadi peluang, tergantung kita mau merangkul perubahan zaman dan teknologi.

Kita turut memegang kemudi digital dengan digital mindset yaitu mencari tahu cara mengoptimalkan teknologi di segala situasi, kepekaan menemukan apa yang dibutuhkan manusia, dan menyelesaikannya dengan siasat digital.

Memperlakukan data sebagai kawan, maka inovasi pun akan hadir.

Teknologi membuat pekerjaan lebih efisien bahkan menarik.

Menghargai keragaman pemikiran dan perspektif dalam lingkup digital media sosial.

Mengakomodasi ide-ide yang beragam bahkan ketika itu sangat sangat berbeda.

Teknologi pada dasarnya hanyalah mesin dan kode.

Manusia harus menguasai teknologi, bukan sebaliknya.

Kita beruntung ada teknologi yang terus berkembang dan bantu berperan dalam perubahan.

Teknologi berkembang dengan sangat pesat dan sebagai negara berkembang Indonesia juga turut merasakan kemajuan teknologi ini.

Teknologi bisa menjadi elemen kunci dalam hidup kita karena bisa membuat hidup kita lebih baik dan lebih mudah untuk dijalani.

Aku yakin kita bisa menjadi pengguna yang bijak dalam berteknologi. Ayo mulai terapkan digital mindset ini agar kita bisa terus berkembang dan menjadi generasi yang berprestasi. Ayo belajar bersama agar kita bisa menguasai teknologi, bukan teknologi yang menguasai kita.

Tentang Penulis

Halo, aku Faizah Hasna Mahfudzhah, biasa dipanggil Hasna. Aku lahir pada bulan Mei tahun 2007 dan sekarang aku sedang menempuh pendidikan di SMK Al Muslim Tambun.

Hubungi aku di :

Instagram: @fhasnaaz

E-mail: [email protected]

No Whatsapp : +6295715330715

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post