EUIS NURSOLIHAT

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sebuah Impian

Sebuah Impian

Sebuah Impian

Oleh : Euis Nursolihat

Dalam menjalani kehidupan kita membutuhkan impian. Mengapa demikian? sebuah pertanyaan sederhana yang sering muncul di kepala. Seringkali orang-orang meremehkan impian seorang anak kecil, padahal impian tersebut adalah suatu pengharapan tinggi bagi seorang anak. Impian bukan hanya untuk seorang anak kecil saja, semua orang berhak untuk memiliki impian. Lantas apa yang dimaksud dengan impian?

Impian adalah sesuatu yang dimimpikan dan diinginkan oleh setiap manusia untuk dimiliki dan terjadi. Impian seringkali dikaitkan dengan cita-cita atau tujuan yang ingin diwujudkan di dalam hidup. Oleh karena itu bisa dipastikan setiap orang memiliki impian bukan? Ya setiap orang pasti memiliki impian. Namun dapatkah mewujudkan impian-impian tersebut menjadi kenyataan?

Mewujudkan impian memang bukan hal yang mudah, diperlukan perjuangan untuk mewujudkannya. Tak sedikit pula terkadang ada hal yang harus dikorbankan. Namun kita tidak perlu merasa takut, kita bisa mewujudkan impian-impian tersebut karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin ketika sudah sabar, optimis, ikhtiar, berdo’a, dan ikhlas.

Impian dapat memberi seseorang motivasi untuk berdiri dan bergerak maju dalam hidup. Impian yang dimiliki dapat menjadikan kita mempunyai sebuah tujuan hidup dan memiliki suatu hal berharga yang harus diperjuangkan. Namun perlu diingat bahwa kesuksesan bukanlah suatu hal yang dapat diraih dalam waktu satu malam saja. Dalam mewujudkan sebuah impian kita perlu bekerja keras, disiplin, dan melakukan setiap tahapan untuk mencapai sebuah impian yang diperjuangkan.

Dengan kita memiliki sebuah impian dan mengikutinya dapat membuat kehidupan kita menjadi lebih layak untuk kita jalani. Apabila kita sudah memiliki sebuah impian maka akan cukup mudah bagi kita saat menjalani kehidupan sehari-hari. Impian juga dapat menjadi alasan kita untuk terus bersemangat, dan impian juga dapat memotivasi kita untuk lebih produktif. Impian juga dapat menjadi sebuah kebahagiaan. Apabila kita hidup dan tidak memiliki impian tentunya kita akan sulit menemukan kemana arah dan tujuan yang kita jalani. Dan saat impian kita berhasil dicapai tentunya kita merasa senang, bahkan dapat membuat orang tua kita bangga terhadap kita.

Menentukan goal merupakan salah satu cara untuk mewujudkan impian. Karena setiap goal yang disiapkan dan diikuti dapat membantu kita semakin dekat dengan impian kita. Dan ketika goal kita sudah berhasil maka mulailah untuk mewujudkan impian-impian yang lainnya.

Seiring berjalannya waktu mungkin impian masa kecil kita yang terkadang terdengar mustahil itu perlahan akan mulai surut, tetapi tak sedikit pula ada yang tetap kokoh dan yakin pada pendiriannya untuk mewujudkan impian-impian itu hingga menjadi kenyataan. Sebuah kepercayaan juga diperlukan saat kita akan mewujudkan sebuah impian. Mengapa demikian? Karena kepercayaan merupakan salah satu faktor terpenting dan kepercayaan diri yang kuat mampu menghantarkan semangat positif dalam setiap usaha yang dikerjakan untuk meraih impian.

Jika berbicara tentang impian tentunya banyak sekali impian-impian yang ingin diwujudkan dan pastinya setiap orang mempunyai impian yang berbeda. Misalnya, ingin memasuki sebuah Universitas lalu ingin menjadi seorang guru, itu bukanlah hal yang mudah. Ada proses yang harus dilalui, terkadang ada hal yang harus dikorbankan baik tenaga maupun pikiran. Maka dari itu dalam mewujudkan sebuah impian untuk menjadi kenyataan juga diperlukan keberanian. Saat kita mengambil keputusan kita harus berani dengan berbagai resiko yang ada nantinya.

Jadi, jangan pernah takut untuk mewujudkan impian-impian yang kita miliki. Teruslah berusaha dan teruslah berdo’a agar impian dapat diwujudkan menjadi kenyataan.

“Man Jadda Wajada, artinya: barang siapa yang bersungguh-sungguh, pasti akan berhasil”.

Salam literasi!

Euis Nursolihat, gadis kelahiran Banjar, 11 Juni 2005 ini merupakan salah satu siswi kelas XII IPA di SMA Negeri 2 Banjar. Saat ini dia tinggal di Kota Banjar Jawa Barat. Gadis dengan hobi membaca puisi ini dapat dihubungi melalui beberapa media sosial, diantaranya melalui e-mail : [email protected] dan WhatsApp : 081223186933 atau melalui Instagram : euisnrslht_

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post