Erda Syachrazah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru, Jasamu Akan Terukir dan Membekas di Hati

Guru, Jasamu Akan Terukir dan Membekas di Hati

Guru, sosok pahlawan pendidikan. Seorang pendidik dan pengajar yang memberikan pengetahuan serta kedisiplinan, kejujuran dan kesopanan terhadap murid-muridnya. Mereka yang mengajar tanpa mengharap balasan melainkan demi memajukan pendidikan bangsa dan mencerdaskan anak-anak bangsa. Merekalah insan mulia yang mengajar dan mendidik kita tanpa mengira masa dan tenaga. Mereka ibarat lilin yang membakar diri demi memberikan cahaya kepada murid-muridnya.

Jasa-jasanya dan seluruh pengorbanan yang dilakukan oleh para guru akan selalu terukir dan membekas di hati ini, karena oleh jasanya lah kita bisa membaca dan menulis. Jasanya akan selalu menjadi seperti cahaya yang menyinari setiap langkah perjalanan kita menuju masa depan. Jasa yang tidak akan cukup terbalas hanya dengan mengucapkan kata “terima kasih”. Dan dengan jasanya yang telah banyak mengajarkan diri ini akan ilmu pengetahuan.

Sosok yang memberi ilmu kepada anak didiknya dengan harapan anak didiknya akan menjadi orang yang sukses di masa mendatang. Sosok yang selalu memberikan apresiasi, semangat, dan dukungan yang tulus kepada murid-muridnya. Sosok yang selalu memberikan yang terbaik dan ilmu yang bermanfaat kepada para muridnya. Orang tua kedua disekolah yang selalu menjadi pelita penerang saat para muridnya berada diambang kebingungan.

Mereka yang selalu sabar dalam menghadapi berbagai urusan termasuk juga menghadapi kenakalan peserta didik saat di lingkungan sekolah. Mereka juga menyayangi anak didiknya seperti halnya ia menyayangi anaknya sendiri.

Bagi saya, guru itu sumber keteladanan, sosok motivator yang amat luar biasa serta selalu mendorong ke arah yang baik agar muridnya menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Mereka menjadikan hampa menjadi bersuara, yang buta huruf menjadi bisa membaca dan menulis serta merupakan profesi mulia yang penuh tantangan dan rintangan. Sebanyak apapun tantangannya yang semakin kompleks, hal ini tak menyurutkan daya juang para guru untuk terus berjuang, semua itu dilakukan dengan penuh kesabaran dan pengabdian serta mencurahkan segenap waktu, tenaga dan pikiran dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Tanpa usaha dan pengorbanan guru tidak mungkin pelajar mencapai kejayaan yang cemerlang.

Di mana pun berada, di seluruh pelosok negeri ini, kiprahnya tak akan pernah lekang oleh waktu mencerdaskan anak bangsa Indonesia. Terima kasih ya para guruku.

Dan untuk kita, insan yang bergelar pelajar mestilah sentiasamenghargai jasa dan pengorbanan para guru agar segala ilmu yang kita timba daripada mereka akan diberkati. Tanpa guru siapalah kita, karena gurulah yang mengajar kita mengenali arti dibalik kehidupan. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menghargai jasa mereka selagi hayat dikandung badan.

BIODATA PENULIS

Halo teman-teman semuanya! Saya Erda Syachrazah

dari SMPN 5 Tanjungpandan. Saya lahir di Provinsi

Kepulauan Bangka Belitung, tepatnya di Tanjungpandan,

Kab. Belitung pada 05 Mei 2007. Email saya

[email protected] dan no handphone

saya : +6287894748495.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post