Dwi Rini Kurniawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MASA DEPAN YANG CERAH DIMULAI DENGAN MEMBACA

MASA DEPAN YANG CERAH DIMULAI DENGAN MEMBACA

MASA DEPAN YANG CERAH DIMULAI DENGAN MEMBACA

Oleh : Dwi Rini Kurniawati

Salah satu upaya agar masa depan kita cerah adalah dengan melakukan kebiasaan kegiatan MEMBACA. Membaca sangat membawa pengaruh penting dalam masa depan kita terutama para remaja. Memanfaatkan waktu luang dengan membaca merupakan suatu hal yang menyenangkan. Jadikan prinsip bahwa langkah awal dalam menggapai masa depan yang cerah adalah dengan membaca.

Membaca mempunyai banyak manfaat untuk diri kita sebagai pembacanya. Dengan membaca kita akan mendapatkan ilmu pengetahuan baru, wawasan baru, motivasi baru dan masih banyak lagi berbagai manfaat yang akan kita peroleh. Membaca dapat kita lakukan dimana saja dan kapan saja. Tidak hanya membaca buku tetapi kita juga bisa membaca berita, artikel secara online dengan memanfaatkan sosial media di era digital ini.

Membaca sangat penting dan harus kita biasakan sebelum pada akhirnya kita akan merasakan penyesalan karena semasa muda tak mau membaca. Ada pepatah mengatakan "Membaca Adalah Jendela Dunia." Bisa diartikan bahwa dengan membaca kita bisa mendapatkan banyak sekali manfaat sehingga, kita dapat membuka jendela dunia dengan masa depan kita yang cerah. Kunci agar kita bisa menjadi seseorang yang pintar, cerdas adalah dengan membaca. Kebiasaan membaca dapat membawa dan mengantarkan kita pada masa depan yang cerah.

Namun sayangnya, hingga saat ini masih banyak ditemukan remaja yang malas dalam membaca. Mereka sudah terhasut ke dalam arus globalisasi yang membawa dampak negatif sehingga menjadikan mereka sebagai remaja yang pemalas. Di zaman ini membaca sudah dibiasakan dan diajarkan kepada anak anak sejak usia dini, agar sewaktu mereka dewasa nanti mereka bisa lebih giat dalam mendalaminya, dan bisa menjadikan mereka berketergantungan dalam membaca.

Bagaimana remaja bisa mempunyai masa depan yang cerah jikalau mereka saja malas dalam membaca. Padahal masa depan yang cerah dimulai dengan membaca. Disinilah bagi remaja yang mempunyai sifat pemalas mereka harus bisa melawan rasa malas ini. Melawan rasa malas dapat kita lakukan dengan mengupayakan berbagai cara untuk melawannya. Rasa malas hanya akan menjerumuskan masa depan kita saja. Jangan sampai kita tidak mempunyai masa depan yang cerah hanya karena sifat malas yang ada pada diri kita.

Mempunyai hobi membaca sangatlah membawa manfaat besar untuk diri kita. Dengan membaca kita bisa dapat memahami tentang suatu hal yang belum bisa kita pahami, dan dengan membaca pula kita akan memperoleh berbagai ilmu dan wawasan yang akan menjadikan kita mempunyai masa depan yang cerah. Perbanyak membaca dapat membantu kita untuk meraih impian dan cita cita.

Membaca bukan beban masa depan tetapi membaca membawa kebaikan untuk masa depan. Membacalah meskipun dipaksa dan terpaksa lalu kita akan terbiasa akhirnya kecanduan dan bisa menjadikan kita sebagai remaja yang hobi membaca. Jadikan membaca merupakan suatu kewajiban yang harus kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari kita.

"REMAJA HEBAT MEMPUNYAI MASA DEPAN YANG CERAH DIAWALI DENGAN MEMBACA"

Biodata penulis

Dwi Rini Kurniawati, siswi kelas IX MTsN 12 Madiun. Dwi Rini yang tinggal di Desa Mojorayung, Wungu, Madiun, Jawa Timur. Lahir di Madiun, 08 Juli 2008. Jika ada yang mau berkenalan bisa hubungi Dwi Rini di nomor 085792275615 atau DM instagram @dwirinnw_ dengan alamat e-mail [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post