Donal Aditya Darmawan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tulisan Pertamaku

Tulisan Pertamaku

Hai teman-teman, apa kabar? Kenalin nih namaku Donal Aditya Darmawan.

Jadi, aku adalah seorang siswa dari MTsN 2 Jember yang suka menulis cerita-cerita fiksi untuk permainan video game-video gameku. Salah satu karyaku adalah Anak Brandal yang masih kukerjakan kelanjutan ceritanya.

Oke, jadi saat ini aku ingin menceritakan pengalaman saya memulai menulis. Sebelum saya memulai, saya ingin memberi tahu jika saya sedikit gugup karena ini adalah pertama kalinya saya menulis untuk suatu lomba.

Awalnya aku tidak suka menulis karena malas dan kebanyakan bermain video game. Nah, dari kebanyakan main video game saya sering dimarahi oleh orang tua saya. Sampai suatu hari saya diberi nasihat oleh orang tua saya untuk belajar menulis cerita-cerita. Setelah diberi nasihat dari orang tuaku, aku langsung mencoba untuk menulis suatu cerita.

Awal mula menulis, saya sedang berpikir keras tentang judul dan tema. Setelah beberapa menit, saya akhirnya menemukan judul yang bagus untuk tulisan pertama saya. Judul tulisan pertama saya adalah “Devon and Mario.” Nah, tulisan pertama saya temanya tentang seorang anak laki-laki dan temannya yang tinggal di sebuah Kastil.

Setelah menemukan judul, ide, dan tema yang bagus saya mulai menulis cerita itu. saya menghabiskan beberapa jam untuk menulis cerita pertama saya. Setelah beberapa jam, saya membaca ulang tulisan pertama saya. Setelah membaca ulang tulisan pertama saya, saya berikan ke orang tua saya untuk dibaca oleh mereka.

Ketika orang tua saya sedang membaca tulisan yang telah saya tulis, saya sedikit ragu. Setelah dibaca, orang tua saya memberi tahu jika tulisan saya itu bagus tetapi kurang rapi. Lalu saya memikirkan tentang kenapa tulisan saya tidak rapi, saya mencari di google tentang cara menulis dengan benar dan rapi.

Nah, setelah menemukan beberapa cara menulis dengan rapi dan benar, ternyata cara untuk menulis dengan benar adalah dengan belajar menulis tulisan setiap hari. Lalu saya memperbaiki beberapa kata yang salah cara menulisnya di cerita “Devon and Mario” dan mulai menulis tulisan setiap hari.

Setiap kali saya menulis saya menemukan kata-kata unik yang baru dan mulai sadar jika cara mengolah tulisan itu dengan keinginan yang besar dan kesabaran, Menulis juga harus sampai selesai.

Mulai dari situ saya mulai suka menulis cerita-cerita pendek setiap hari karena saya selalu memikirkan hal-hal random di otak saya untuk membuat cerita-cerita.

Saya biasanya menulis cerita beda-beda tergantung suasana hati atau mood saya. Jika saya merasa sedih saya membuat cerita sedih, jika saya suka dengan seseorang di sekolah saya membuat cerita romantis.

Karena aku mulai menulis, aku mencari teman menulis di sekolahku. Untungnya, aku mempunyai banyak teman di sekolah. Teman-temanku yang pernah mengikuti lomba-lomba di sasisabu adalah Excel, Hilmy, dan Atha. Mereka kelas IX 2 tahun.

Itulah pengalamanku memulai untuk menulis.

Ayo teman-teman yang ingin menulis langsung menulis saja, jangan ragu-ragu, dan santai saja.

“Kamu bisa membuat apa saja dengan menulis.”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Beliau Bilek

09 Sep
Balas



search

New Post