DIANA RUSDIANTI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MASA DEPANKU AKAN LEBIH CERAH JIKA AKU MEMBACA BUKU

MASA DEPANKU AKAN LEBIH CERAH JIKA AKU MEMBACA BUKU

Hai nama saya Diana. Saya Masih duduk dikelas enam Sekolah Dasar. Sebentar lagi saya akan memasuki jenjang Pendidikan yang lebih tinggi yaitu Sekolah Menengah Pertama. Pastinya saya harus lebih baik dalam segala hal agar bisa menyesuaikan diri di lingkungan sekolah yang baru tentunya.

Terkait dengan kegiatan literasi, sebenarnya saya masih belum begitu paham manfaatnya secara langsung untuk saya. Selama ini saya hanya membaca buku pelajaran untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah dan persiapan menghadapi ujian sekolah. .Selain itu saya lebih asyik bermain dengan teman-teman, baikdi sekolah maupun dirumah. Dari saking asyiknya, kadang kita lupa waktu sampai dimarahi mama karena lupa makan dan sholat.

Sampai pada akhirnya, Guru kelasku mulai membuka pola pikirku. Sedikit demi sedikit, apa yang guruku sampaikan memotivasiku untuk berubah. Semangatnya yang paling berpengaruh atas perubahanku.

Pernah suatu ketika beliau mengajak kami ke perpustakaan yang ada di kota kami. Dengan naik odong-odong kami menuju ke lokasi. Sesampainya disana kami di berikan petunjuk cara menjadi anggota perpustakaan, cara mencari buku secara digital sesuai keinginan kita. Mereka juga mengenalkan rak-rak buku yang berisi tatanan buku secara rapi disetiap ruang Gedung perpustakaan ini.

Setelah itu, guru memberikan kami tugas untuk mencari sumber bacaan yang bertemakan teknologi. Ada beberapa lembar pertanyaan yang guruku siapkan untuk kami. Untuk bisa menjawab pertanyaan yang ad aitu, otomatis kami harus membaca buku yang sudah kami pinjam itu. Dari situlah saya bisa tahu informasi apa saja yang ada di buku itu terkait dengan teknologi.

Seandainya saya tidak mengikuti serangkain acara yang guruku telah persiapkan, mungkin pola pikir saya masih tetap seperti sebelumnya. Syukurlah dari kegiatan ini, saya jadi tahu betapa banyak manfaat kita dari kegiatan literasi ini.

Saya selamanya akan menjadi orang yang tidak tahu hal-hal yang ada disekitar kita, andai saya tidak membaca buku. Bahkan mungkin ketika teman-teman yang lain sudah sampai ke bulan, saya masik asyik plongak plongok ditempat yang sama. Sangat memprihatinkan.

Dari sumber bacaan tentang teknologi yang baru saja saya baca, sedikit banyak saya menjadi tahu tentang peran teknologi dalam perkembangan arus transportasi dan komunikasi. Bagaimana peran Burung merpati yang sebelumnya dijadikan alat transportasi untuk mengantarkan surat kepada orang lain. Sampai pada akhirnya digantikan dengan peran kemajuan teknologi saat ini.

Informasi ini saya peroleh setelah membaca buku. Ini hanya 1 buku dan hanya 1 bab. Bagaimana jika dalam sehari saya bisa membaca banyak buku. Bisa dibayangkan betapa banyak hal bisa saya ketahui. Ilmu pengetahuan saya akan berkembang.

Sungguh luar biasa manfaat dari kegiatan membaca ini. Saya harus menyiapkannya agar saya lebih siap di sekolah yang baru. Saya berniat kedepannya harus lebih baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post